Thursday, June 27, 2013

Traveling Perfume

I get confused when it comes to bring my fave perfume for traveling. Masalahnya botolnya aja cukup berat dan menuhin tas, belum lagi kepikiran takut parfumnya pecah, kena panas, dll. My current love is Chloe Edp that I bought in Paris last year. Botolnya lucu banget, dan terutama wanginya cocok banget dengan kepribadianku, absolutely cannot leave this at home!


Thanks to Vanity Trove karena di dalam July trove-ku ada Colo-Petite by Kay Collection, dan ternyata cara mindahin parfumnya gampang banget. Let's see how it works!

Di dalam kemasannya yang kecil itu ada roller bottle, dan dua alat pompa yang berbeda. Bisa dilihat di foto, di tengah itu pompa untuk perfume yang botolnya tidak bisa dibuka (seperti botol Chloe Edp punyaku) dan pompa di sebelah kanan itu bisa untuk body mist, atau parfume yang botolnya biasanya bisa dibuka bagian semprotannya.


Pertama-tama caranya adalah buka tutup botol parfumnya. Jujur aja awalnya aku bingung karena setelah itu enggak ada lagi bagian yang bisa dibuka. Takutnya udah dilepas enggak bisa dipasang lagi dan malah rusak.


I'm totally wrong! Hahaha, ternyata bagian semprotannya itu memang bisa dibuka dan ternyata enggak keras juga ngebukanya. Setelah seprotannya dibuka maka akan terlihat seperti di bawah ini:


Lalu pilih alat pompa yang sesuai dengan tipe botol parfum, yang aku pakai ini caranya tinggal tempelin pompanya lalu masukkan ujung pompa ke dalam roller bottle. Tinggal di tekan-tekan, gampang banget pokoknya :D


Tadaaaaaa! Selesai deh... Pindahin parfum secukupnya aja sesuai kebutuhan.


Finally I can bring my fave perfume everywhere anytime in a compact way tanpa takut atau khawatir lagi deh :)


Thank you for reading!
Have a nice holiday,
xoxo

7 comments:

  1. Mbak nanya dong :P masuk cabin max 100ml kan ya? klo perfumenya sisa2 50ml boleh kali ya? botolnya aja yg gede gitu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya max 100 ml, sbnrnya gapapa kalo kamu mau bawa yang sisa2 50ml itu, tapi dia karena tekanan di udara besar, suka bocor lho keluar dari tutupnya, dulu aku pakein sealed wrap gitu.... Tapi ya tetep aja suka bocor2 dikit

      Delete
  2. Parfumnya saya jg pake wanginye amazeng zeng wkk

    ReplyDelete
  3. saya juga punya botol seperti ini , tapi beli di toko murah di mall sama keren nya kok hehhehe yang penting fungsinya sama ;)

    ReplyDelete
  4. Nice post dear! Mind to follow each other? ^^~

    Join my International giveaway with prizes from various brand. Click here ;)
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  5. Beli botol kecil yg ada pompanya gitu di mana yaaa? Need info please...

    ReplyDelete