Wednesday, July 10, 2013

My Shopping Experience at Luxola

Hi! Kali ini aku mau share pengalamanku belanja beauty items di Luxola. 
This is not a sponsored post, bener-bener aku pengin share soalnya kali ini adalah pengalaman belanja beauty items online yang paling bikin deg-degan! 






I know Luxola since a looong time ago, tapi ya itu, takut belanja online yang shipping-nya dari luar negeri, takut delivery fee-nya mahal, pajak lah, dll.  Jadi kalau di Luxola itu setahuku barangnya dikirim langsung dari Singapore. Di Luxola ada beberapa brand yang sudah cukup familiar, ada juga brand yang aku baru pernah lihat.


Singkat cerita, I'm looking for Sigma brushes dan juga the famous Beauty Blender sponge. Udah cari kemana-mana, ke berbagai online shop lokal di FB, Instagram, website, semuanya rata-rata menawarkan harga lebih tinggi dari yang tercantum di website asli brand yang aku cari. Dan perbandingan harganya itu jauh banget menurutku, belum lagi harus pre-order kurang lebih sebulan. 

Yaudahlah, pikirku ya bener-bener mau nabung lagi biar bisa kebeli semua. Sampai suatu hari aku terima email promo dari Fashionese Daily, isinya tuh:
"Diskon 30% belanja di Luxola dengan menggunakan kode FDBIG30" kode berlaku hanya 3 hari.

Nah menggiurkan banget kan kalau beauty products diskon 30%, langsung aku klik deh link-nya, liat-liat, yang bikin aku kaget ternyata harga Sigma brushes di Luxola enggak beda jauh dengan di web Sigma USA! WOW. Harga Beauty Blender pun ya lebih murah dari yang ditawarin di online shop. Setelah dikalkulasi, aku bisa dapet Sigma travel kit yang seharga 700ribuan setelah diskon jadi 500ribu. Beauty Blender pun bisa jadi murah banget!

Anehnya nih, aku tertarik tapi enggak lagsung "add to chart" dan "check out", malah galau dulu mau beli yang mana yaaaaa....... Alhasil seperti di gambar di bawah ini:



Awalnya aku sama temenku mau beli Beauty Blender bareng, jadi kita pilih deh Beauty Blender PRO (yang hitam) isi 2. Sambil cekikikan haha hihi BBMan tengah malem ngobrol mau beli apalagi yaa.... Eh sekitar 15 menit kemudian tulisan ADD TO CHART di Beauty Blender PRO isi 2 berubah jadi WAITLIST ME. Alias barangnya habis.
Panik.
Akhirnya kita lanjut lah paginya, setelah hitung-hitungan beli Beauty Blender original aja deh yang pink, harganya jadi 156ribuan setelah diskon. Lagi deal via BBM mau pake kartu kredit siapa nih belanjanya, 2 menit kemudian Beauty Blender pink habis.
Gila!
Semacam rebutan barang sale via online.

Sampai akhirnya tanpa berpikir panjang lagi, ambil Beauty Blender PRO plus cleanser, karena hanya itu Beauty Blender yang tersisa. Enggak ketinggalan ambil Sigma brushes juga yang udah diincer.
Check out, isi data dll, lega deh kita! Pas di check enggak lama kemudian ternyata semua Beauty Blender habiiisss bisss...... Untung masih kebagian :D



Belanja di Luxola transaksinya pakai credit card (saat ini sudah bisa transfer juga), setelah transaksi aku baru inget kalo seminggu kedepan bakal pergi liburan ke Jawa Timur. Nah lho, paketnya gimana......
Buru-buru aku cek FAQ , ternyata pengiriman ke Indonesia memakan waktu 2-8 hari. Aku order tanggal 20 Juni, setiap hari aku cek status ordernya di website Luxola. Tanggal 24 Juni barulah status ordernya sudah masuk masa pengiriman. Aku cek email konfirmasi Luxola, ternyata jasa pengiriman yang dipakai EMS Speedpost. Aku googling, dapet deh webnya Speedpost dan bisa masukin nomor tracking. Tracking di Speedpost mentok tanggal 25 Juni statusnya "held by customs at destination" yang artinya udah sampai di Indonesia tapi masih di bagian custom.


Panik sih karena tanggal 27 Juni aku udah keluar kota sampai tanggal 2 Juli, akhirnya aku message FB Luxola Indonesia. Syukurlah enggak lama kemudian direspon dengan ramah, aku kasih no order, lalu adminnya bales dengan capture tracking via Pos Indonesia dan katanya orderanku sudah menuju Bandung. Oalaaah baru ngerti kalo kemarin aku cek via Speedpost, begitu status sudah sampai di Indonesia ngeceknya via Pos Indonesia. setelah tau tracking number orderan via Pos Indonesia aku jadi bisa ngecek paketnya udah sampai mana.


Aku sampai di Bandung tanggal 2 Juli pagi dan belum ada paket dari Luxola yang sampai. Deg-degan soalnya takut hilang paketnya atau di retur lagi. Aku cek status di Pos Indonesia ternyata sudah berusaha dikirim 3x tapi enggak ada yang terima paketnya di rumahku. Langsung deh telpon ke call center Pos Indonesia (ada di webnya), lalu mbaknya bilang harus cek langsung ke Pos Indonesia cabang X (terdekat dengan rumahku) dan mbaknya juga kasih aku nomor HP Pos Indonesia cabang X. 

Aku segera telpon lagi, dan bener paketku ada disitu. Lega! Bisa langsung ngobrol sama bapak posnya, "Eh iya neng ada paket nih dari luar negeri ya? Saya ke rumah dari kemarin enggak ada orang, yaudah habis ini saya kesitu yaa enggak lama lagi". 
Kebetulan si bapak pos yang sering ke rumahku ini emang rajiiiin banget udah nganter surat ke rumahku sejak aku masih kecil, jadi udah kenal banget (I learned from my parents to be nice to everyone, bahkan kalau baik ke bapak pos ternyata someday ketika butuh gini, untung bangeeeett pak pos bisa langsung ke rumah dan enggak bosen udah nganter 3x kosong melulu rumahnya)


Finally, yang ditunggu-tunggu sampai juga! Paketnya sampai dengan kemasan bubble wrap bag seperti di bawah ini. 


Walaupun kantongnya sudah berupa bubble wrap, tapi masing-masing produk juga tetap dibungkus bubble wrap supaya aman.


I got free moisturizer sample sachets by MALIN + GOETZ, yeaay! Itu Beauty Blender ada dua, yang satu lagi punya temenku. 



So, aku bakal review dong pastinya tentang Sigma Mrs Bunny Travel Kit brush dan Beauty Blender PRO plus Solid Cleansernya. Jadi setelah dihitung-hitung memang barangku sampai dalam waktu 7 hari kalau aku ada di rumah.


I'm a happy customer!
  • Belanja via website Luxola mudah, produknya bisa diurutkan sesuai kategori maupun brand.
  • Ternyata banyak juga kode diskon dan promonya, rajin-rajin aja buka websitenya. Beberapa hari yang lalu ternyata ada juga kode diskon 30% Luxola dari Fimela.com, trus belum lama ini aku lihat belanja diatas 315ribu dapet free Sleek eyeshadow palette. Such a great deal!
  • Bisa belanja brand-brand yang belum ada di Indonesia.
  • Harganya murah, dalam arti tidak terlampau jauh dari harga produk aslinya (contohnya aja harga Sigma brush yang sama dengan harga di web Sigma USA)
  • Free shipping kalau belanja diatas 315ribu!
  • Barangnya cepet sampainya, dibanding harus PO dan segala macem, orderanku sampai hanya dalam waktu seminggu (malah ada yang 5 hari juga udah sampe).
  • Admin FB Luxola Indonesia cepat merespon, jadi kalau ada yang mau ditanyain no worries :)
  • Banyak juga yang tanya aku bayar pajak dll enggak? No! Selama belanja diatas 315ribu ya what you see on the bill is what you pay, enggak ada tambahan charge.

Before shop at Luxola, you have to know this:
  • Harus belanja diatas 315ribu supaya free shipping, kalau dibawah itu kena biaya 95ribu. Jadi daripada bayar 95ribu mending belanja diatas 315ribu sih... 


Overall I'm so happy to shop at Luxola and manage to shop again (already made my wishlist :p). Thank you for reading, sorry postingan kali ini panjang banget curhatnya!
Have a nice day ;)


12 comments:

  1. aku gak ngerti blanja online langsung dr luar negri gini, postnya sgt membantu dear. thanks yaaa
    :)

    ReplyDelete
  2. Bisa bayar pake paypal gak say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kemarin aku baru coba belanja di Luxola. cara paymentnya gampang, kayak di online shop biasaa :D aku bayar melalui transfer Mandiri. Paypal juga bisa. Paymentnya bisa dengan cara pakai credit card, transfer ATM, Paypal, & ClickPay. :)

      Delete
    2. Haii k,
      Aku butuh pencerahan nih,
      Aku kan barusan transaksi, baru pertama kali nya beli produk di www.luxola.id
      Aku order Highlighter Mary Lou Manizer,
      Uang sudah aku transfer & aku juga udah konfirmasi.

      Yang aku mau tanya'in :
      1. Bagaimana caranya supaya kita tau, klo paket kita sudah sampai dimana posisinya.
      2. Resi nya kita tau darimana?.

      Delete
  3. errr... selalu urusan begini mandeg mentok di kartu kredit :(
    mending ke singapore aja langsung kali yaa.. belanja disana :))

    ReplyDelete
  4. astaga masih inget banget panik barang sold out 3 menit hahaha. seru banget jadinya :D

    ReplyDelete
  5. Thank you for sharing kak...
    Aku jga ragu nih mau blanja online dr luar, takut tax na mahal n brgnya ketahan, dll
    tpi stlah baca post ini, jdi ga ragu lg kl mao order. . :D

    Vncland.blogspot.con

    ReplyDelete
  6. aaakhh akhirnya ada yang review juga klo belanja di online luar gimana.. thanks ya..
    selama ini tiap naksir barang yang dari luar suka takut harga shippingnya yang gila2an.. karna dulu pernah mau beli boots dan harga shippingnya seharga sama boots itu sendiri.. dari situ kapok deh.. heheheh

    ReplyDelete
  7. Ahh..so happy! Ditunggu review beauty blendernya ya kak, soalnya aku jg msh bingung itu fungsinya buat apa hehehe :D

    The Mad Shopper's Dressing Room

    Please help to vote me on this link. Thank you!

    ReplyDelete
  8. Hai agnez, tanya dong kamu belanja pake kartu kredit ada biaya tambahan kyk processing fee ga? Thanks

    ReplyDelete
  9. Haii .. aku mau nanya luxola indonesia harganya sama aja kan kaya luxola luar ??

    ReplyDelete