Sunday, February 2, 2014

Mario Badescu Drying Lotion

Obat jerawat itu salah satu item yang must-have, walaupun jarang jerawatan tapi tetap dong harus ready berjaga-jaga kalau si jerawat timbul. Sebelumnya aku enggak pernah pakai obat jerawat yang terlalu 'serius', paling yang gampang dibeli di supermarket atau mall aja (I've tried Acne and The Body Shop Tea Tree Oil).
Nah kali ini aku mencoba Mario Badescu Drying Lotion. Sesuai namanya, fungsinya untuk mengeringkan jerawat. Is it really work? Let's see!


Aku udah tahu dari jaman dulu banget kalau Mario Badescu itu salah satu skin care brand yang terkenal untuk mengatasi problem jerawat. Rangkaian skincare-nya unik-unik, dan kalau enggak salah mereka menyediakan treatment berbeda untuk tiap jenis jerawat. Drying Lotion ini fungsinya untuk mengeringkan jerawat tipe whiteheads atau yang sudah keluar 'mata' putihnya.

Kalau dilihat dari botolnya sih memang agak bingung awalnya, Drying Lotion terdiri dari dua tekstur yaitu sedimen pink dan cairan berwarna kekuningan. Kedua cairan ini sulit dicampur, dikocok pun enggak lama balik lagi balik lagi. Setelah lihat instruction cara pakainya memang JANGAN DIKOCOK!


Nah selanjutnya siapkan cotton bud dan caranya langsung celupkan cotton bud hingga ke dasar dan mengenai pink sediment-nya.Ambil pink sediment dengan jumlah secukupnya, tergantung dari berapa banyak jerawat yang mau di-treat.

Setelah itu langsung dab di jerawat dan biarkan mengering semalaman. Pakai Drying Lotion ini setelah kulit muka sudah benar-benar bersih (sudah cuci muka, pakai toner, dan moisturizer) di malam hari karena tidak transparan. Walaupun sudah pakai moisturizer tapi bagian yang akan di-treat dengan Drying Lotion aku skip jadi nanti Drying Lotion langsung kontak dengan jerawat.


Main ingredients Drying Lotion adalah Salicylic Acid dan Calamine, menurut asumsi aku Calamine ini mirip banget dengan bedak gatal Caladine. Remember that? Waktu kecil suka dikasih Caladine kalau gatal-gatal dan kena cacar air. Wanginya pun sama persis, agak tajam seperti obat di apotek.



Berikut ini aku mencoba Mario Badescu Drying Lotion untuk jerawat yang sudah matang dan kelihatan 'mata' putihnya.

Day 1
Jerawatnya sudah matang dan kelihatan whitehead-nya, belum diapa-apain dan siap untuk dikasih Drying Lotion malam hari sebelum tidur.



Day 2
Setelah semalam diaplikasikan Drying Lotion, paginya jerawat terlihat lebih matang dan besar, siap untuk keluar. Ouch!



Day 3
Hasil setelah dua malam diaplikasikan Drying Lotion. Kemerahan berkurang banyak dan whitehead benar-benar kering tapi isinya belum keluar. Pada stage ini biasanya udah gatel banget kan buat mencet? Disabar-sabarin yaa biar enggak membekas!



Day 4
Tadaaaa setelah 3 malam menggunakan Drying Lotion, poooofff! Jerawat pun menghilang..... Whitehead dengan sendirinya kering dan keluar (tanpa dikopek-kopek) dan bekasnya masih ada sedikit banget agak merah tapi enggak separah kalau dipencet jerawatnya (merah, berdarah, membekas). Sekarang tinggal cari perawatan yang cocok untuk bekas jerawat (next homework!).



This is my first time using 'fancy' acne lotion and it works like wonder! Ah seneng banget, harganya memang agak mahal sih untuk obat jerawat 300ribuan btapi ampuh banget! Bagi aku emang kalau mengempeskan dan mengeringkan jerawat enggak cukup instant satu malam langsung menghilang, tiga malam bagi aku cepat untuk mengempeskan jerawat yang udah mengganggu banget dan gatel pengin dipencet. Selain untuk jerawat dying lotion ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit.


Jadi penasaran untuk mencoba produk Mario Badescu yang lain! Next Mario Badescu wishlist:



Produk Mario Badescu diklaim aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun dan aku sangat merekomendasikan untuk kamu yang lagi bermasalah dengan jerawat. Hope you like this review, thanks for reading!

xoxo

17 comments:

  1. Pengen cobaaaa hha kak agnes racun nih. Di bdg belinya dmn kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Luxola dear, aku kasih linknya kok di atas :)

      Delete
  2. agnes, rekomen dong skin care yang untuk ngilangin ato setidaknya ngurangin bintik2 item. thank you :)

    ReplyDelete
  3. Halo agnes, thank you buat reviewnya :)
    Kalo dibanding sama TBS tea tree oil, mana yg lbh bagus?
    Kayanya product ini quite similar dengan lotion anti jerawatnya sari ayu yah..
    I followed your blog already. Do you mind to do the same? :)

    Keep in touch!
    www.michaellaneyssa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!
      Menurutku hasilnya lebih cepet yang ini, kalau TBS kan natural ya jadi memang harus sabar. Mario Badescu baunya memang obat banget tapi ampuh :)

      Delete
  4. Haloo Agnes,
    kalo buat ngilangin bekas jerawat yg item2 gimna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau pilih dari Mario Badescu, ada Whitening Mask-nya katanya sih ampuh buat memudarkan bekas jerawat :)

      Delete
  5. Jenis jerawat kk sama kayak jerawat aku, persisss, tapi kalo aku di jidat juga banyak banget, susah sembuhnya dari dulu.. Harus diobatin pake apa lagi ya kak?

    Oya kak kalo ngilangin bekas jerawat gimana kak?

    Oya satu lagi, kk ada tips ga untuk mengatasi rambut singa? hiksss

    Bales yaa ka agnes, makasih ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, kalo kamu cocok pakai Mario Badescu, banyak banget produk mereka yang bisa mengatasi jerawat dan bekasnya. Mungkin bisa dicoba :)
      Untuk rambut udah pernah aku post yaaa dan ada juga videonya di channel Youtube aku....

      Delete
  6. kak ada efek sampingnya gak setelah pakai Mario Badescu? lalu jerawat bakalan balik lagi gak kak? makasih kak agnes :)

    ReplyDelete
  7. kak kalo buat kulit berminyak bisa ? beli nya di mana ya kalo di luar jawa .. mau nyoba kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku berminyak kombinasi dear, belinya online di luxola.com/id yaaa

      Delete
  8. Kak kalo buat jerawat batu yg aga besar bisa di pake ngga? yg biasanya meradang merah kaya bengkak gitu.. Makasih jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jerawat besar bisa pilih Mario Badescu Buffering Lotion, untuk lebih jelasnya googling ke web mario Badescu deh, disitu infonya lengkap perawatan untuk berbagai macam jerawat :)

      Delete
  9. sist,
    aku coba di luxola ud g bisa shipping indo.
    kamu masih pakai MB? skrg pakai apa aja?
    belinya dimana yah?
    aku mauuu

    ReplyDelete
  10. Mo nanya dong say..aq pake MB juga tp selalu susah ngilangin bekas totolannya, kalo cuci muka pake apa y? Soalnya pake air biasa & sabun muka tetep susah ilangnya

    ReplyDelete
  11. kak, kalo untuk bruntusan gitu apa bisa pake mario badescu drying lotion ini juga?

    ReplyDelete