Tuesday, February 10, 2015

SK-II Facial Treatment Essence

Akhirnyaaa bisa mencoba "Miracle Water" alias SK-II Facial Treatment Essence yang hits banget! Kak Andra Alodita yang kulitnya bening banget selalu share kalau rahasia kulitnya bisa bagus gitu ya salah satunya gara-gara pakai SK-II FTE ini.... Thank you Kak Andra yang baik banget mengirimkan SK-II FTE ini jadi aku bisa coba langsung! Kira-kira seperti apa ya hasilnya di kulitku?




Kalau dihitung-hitung sih udah 6 bulan aku pakai SK-II FTE, rutin aku pakai pagi dan malam sebelum moisturiser. Tekstur FTE ini seperti air biasa, cara pakainya disarankan menggunakan kapas yang dibasahi FTE lalu ditepuk-tepuk secara merata di wajah. Tapiii.... aku agak bandel karena sayang kalau pakai kapas berasanya banyak keserap di kapas bukannya di wajah, makanya paling sering aku aplikasi langsung pakai tangan. Jadi tuangkan beberapa tetes di telapak tangan, gosok kedua tangan, terus tepuk-tepuk di wajah. Pakai cara seperti ini sih katanya lebih enggak rata lagi penyerapannya.... Tapi aku lebih suka kayak gitu atau pakai spray kayak caranya kak Andra.

Aku pakai FTE dengan moisturiser non SK-II. Day cream aku tetap pakai Olay Total Effects Fairness, night cream aku pakai The Body Shop Tea Tree Fade Night Lotion. So far sih enggak ada masalah kok dengan kombinasi perawatan ini.

Efek yang paling berasa dari pakai SK-II FTE, wajahku lebih cerah dan teksturnya lebih halus. Kelihatan glowing, walaupun bekas-bekas jerawat belum sepenuhnya pudar sejak aku mulai pakai SK-II (it takes time pastinya). Tapi aku enggak heran kalau SK-II FTE disebut miracle water, soalnya ketika ada jerawat, kulit iritasi, atau beruntusan, dikompres pakai ini membantu banget.

Foto di bawah ini base makeupnya aku cuma pakai bedak padat yang diulaskan tipis-tipis pakai brush, jadi lebih pede karena tidak perlu coverage yang too much!


Aku recommend SK-II FTE untuk kamu yang pengin kulitnya enggak cuma lebih cerah tapi juga lebih 'bening'! Harga memang pricey tapi worth it. Buat yang baru mau coba bisa beli yang ukuran kecil dulu supaya tahu cocok apa enggak sebelum beli yang ukuran besar.


Have you tried SK-II FTE? Share your thoughts!

15 comments:

  1. Thanks for sharing! Aku jadi bener-bener pengen coba ini deh ^^
    New post >>> http://www.misskarlina.com/2015/02/the-face-shop-natural-sun-aq-power-long.html

    ReplyDelete
  2. aaaakkk sama nih udah 2 bulan ini pake skII juga kak, cuma kayanya aku ada purgingnya deh. bulan pertama peakaian yang biasanya di pipi cuma bruntusan sekarang bruntusnya berubah jadi jerawat pedih. masuk bulan kedua jerawatnya mulai kempes sama kering. dari awal pemakaian udah kerasa glowy dan agak cerah^^

    ReplyDelete
  3. Buat kulit yang beruntusan ngaruh ya nes? Soalnya muka ku baru selesai dari badai jerawat sekitar satu tahunan tapi beruntusannya susah ilangnya walau sering facial, masih sering muncul. Mau coba yang FTE tapi masih maju mundur maju mundur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang bilang bisa ngaruh kok kalo beruntusan, menurutku sih sebaiknya coba aja dulu FTE yang kemasan kecil. Kalau memang cocok bisa beli yang ukuran besar :)

      Delete
  4. Sepertinya sekarang semua orang banyak pakai ini ya?
    Selama ini aku cuma pakai drugstore product buat wajah, dan untungnya mukaku tidak rewel.
    Tapi karena setahun lagi sudah mau menginjak kepala tiga, sepertinya aku mulai harus berinvestasi di perawatan muka yang lebih proper. Semoga bisa mencoba.

    Thanks for sharing, Agnes.
    Anyway, I truly admire you :)

    ReplyDelete
  5. ini harganya lohhh,, akhirny aku coba dupenya si SKII alias SK dari korea, lumayan sih kalo buat ngempesin jerawat dan brunti.

    ReplyDelete
  6. aku pernah coba pake fte ini skitar setengah taun yg lalu, belinya juga di disdus harga 229rb dapet yang 30 ml. seminggu pake kulit emang jadi krasa lebih kenyal dan cerah. bgtu fte nya abis eh aku malah beralih ke drop of youth nya body shop yang ternyata lebih cocok buat kulitku. hehehe thanks for sharing agnes :)

    ReplyDelete
  7. Ka agnes kalo kulitnya beruntusan bisa makin menjadi-jadi ga ya beruntusnya?

    ReplyDelete
  8. Aku baru coba SK-ii ini sekitar 2 minggu. Maksud hati mencoba SK-ii ini karena baca blog Andra Alodita, Lizzieparra juga. Apalagi katanya SK-ii aman banget untuk ibu hamil, jadi aman deh untuk nanti kalo hamil. Biasanya gak jerawatan kalo gak lagi PMS,eh ini jadi beruntusan. Mungkin aku kena efek purgingnya kali yah. Aromanya memang agak nyengat yah,dan bikin kulit dibawah hidung suka agak perih. Tapi selama 2 minggu pake memang terasa banget kulit jadi lebih smooth dan kilang minyak di muka jadi lumayan berkurang. Yang agak takjub lagi adalah temen dikantor kok bilang mukaku lebih glowing yah padahal gak ada yg tau aku lagi pake SK-ii. Hahaha..jadi mau sabar deh pakenya.

    Thanks reviewnya Agnes. :)

    ReplyDelete
  9. kak, ini bisa dipakai mulai umur berapa?

    ReplyDelete
  10. Aku akhirnya beli dan baru seminggu ini pake FTE karena baca blogmu hahaha. Yang aku rasain mukaku emang lebih cerah dan glowing, jerawat yang tadinya besar juga jadi kempes. Tapi kenapa mukaku makin berminyak yah? Lebih banyak minyak dari biasanya. Aku combine day cream Skin Aqua, dan night cream Garnier Sakura Essence. Aku juga pake Tea Tree Oil TBS & eye creme Estee Lauder. Apa karena kebanyakan combine? >.<

    ReplyDelete
  11. Hallo Agnes, tertarik bgt baca reviewnya. Kalo boleh tau, moisturiser apa yg kamu pakai ya? tengkyu :)

    ReplyDelete
  12. Huu, jadi sirik baca testi dari mereka yg sukses pake FTE. Aku pake FTE udah 2 bulan dan hasilnya muncul jerawat segede gaban di wajah, padahal selama ini aku jarang jerawatan. Kata mbak2 yg di counter tempat aku beli FTE, itu karena purging dan aku disarankan lanjut pemakaian dan mengompres jerawatnya dengan FTE. Hasilnya ga ngaruh apa-apa tuh. Dan ini udah 2 bulan, aku udah ga sabar, rasanya mau stop aja. Sekarang mau kemana-mana jadi ga pede. Jerawat satu hilang, tumbuh lagi yg lain, udah gitu yg hilang itu ninggalin bekas2 item.
    Enaknya gimana ya? Biasa purging berapa lama sih?

    ReplyDelete
  13. Mbak mau tanya ya, kalau pakai fte pertama kali. Aku kan pengguna wardah dan sedang mau ngilangin bekas jerawat serta bopeng nya yang banyak duh. Selain fte apa aza yg bisa bikin kulit ku mulus? Apa ntar gpp gitu di combine sama wardah.

    Baca di blognya lain, katanya kalau mau ganti produk harus berhenti dulu ya yg sebelumnya :( bantu ya mbak makasih

    ReplyDelete