Monday, March 30, 2015

Yuk Berani Natural!

Aku percaya untuk terlihat cantik, kita sebagai perempuan tidak harus berdandan tebal dan menor. Make up bukan digunakan untuk menutupi wajah, melainkan untuk menonjolkan kecantikan alami kita. Lagipula udah enggak jaman lho ketebelan, liat aja sekarang tren make up (terutama untuk base) semakin hari semakin sheer dan terlihat seperti second skin, bukan seperti topeng. Intinya supaya kita pede dengan make up natural ya harus merawat kulit supaya terlihat sehat, dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.




Video di bawah ini aku memberikan tutorial singkat bagaimana berdandan natural untuk sehari-hari, dengan make up se minimal mungkin alias tanpa ribet. 



Dandan natural versiku:
1. Dimulai dari mempersiapkan kulit dengan menggunakan Citra Pink Orchid Facial Foam dan Citra Pink Orchid Moisturiser untuk kulit yang tampak cerah merona alami
2. Aplikasi bedak (bisa bedak padat atau tabur, sesuai kebutuhan) dengan menggunakan powder brush untuk hasil yang natural. Jika diperlukan, gunakan concealer sebelum memakai bedak untuk menutupi jerawat/bekas jerawat.
3. Bentuk alis dengan menggunakan brow pencil atau brow powder. Alis berperan penting lho untuk keseluruhan tampilan make up...
4. Ulaskan mascara 2-3 lapis pada bulu mata untuk efek mata yang lebih 'terbuka'
5. Untuk tampilan yang lebih segar, gunakan blush on berwarna pink/peach di tulang pipi
6. Aplikasikan lipstick berwarna nude atau muda, untuk tampilan yang natural. Hati-hati untuk tidak memilih warna lipstick yang terlalu pucat untuk kulitmu


See, gampang kan dandan natural untuk sehari-hari? Aku pribadi sih udah jaraang banget pakai makeup tebal untuk harian (apalagi pakai base yang full coverage), karena dengan berdandan tebal kita harus lebih 'teliti' lho pas membersihkannya. Kalau enggak total bersihin wajahnya, yang ada bisa muncul masalah-masalah kulit seperti jerawat dan komedo.


Nah kadang banyak yang terlalu peduli sama urusan make up sampai lupa kalau perawatan kulit alias skincare itu lebih penting! Percuma dong pakai makeup bagus-bagus kalau kulitnya terlihat tidak sehat? Dan kalau kulit sudah bagus karena dirawat, kita jadinya tidak perlu pakai foundation yang terlalu tebal untuk menutup kulit.

Tips dari aku sih, perawatan kulit yang paling simple itu:
- Selalu bersihkan wajah 2 kali sehari, terutama pada malam hari setelah beraktifitas seharian. Bersihkan make up menggunakan cleanser, dan jangan lupa gunakan facial wash.
- Setelah membersihkan wajah, penting banget untuk melembapkan kulit kita dengan moisturiser yang sesuai untuk kulit.


Untuk hasil wajah yang tampak cerah merona alami, gunakan Citra Pink Orchid Facial Foam dan Citra Pink Orchid Moisturiser secara rutin. Citra Pink Orchid terbuat dari bahan alami anggrek pink yang diambil dari pegunungan Korea dan diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia. Pastinya banyak yaaa hari gini produk perawatan wajah yang mencerahkan, tapi kadang cerahnya itu jadi lebih putih tapi pucat. Nah Citra Pink Orchid ini enggak hanya mencerahkan tapi juga membuat wajah tampak merona alami.


Kalau rajin merawat wajah, pasti pede dong nunjukin wajah natural kita.... Bukan berarti tanpa make up, tapi yang penting jangan berlebihan dan berani no filter setiap foto.

Tunjukkan cantik naturalmu untuk berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Citra!
Caranya, upload selfie natural kamu di Facebook (Rumah Cantik Citra) atau Twitter (mention ke @CantikCitra) dengan menggunakan hashtag #CitraBeraniNatural. Kamu bisa memenangkan hadiah smartphone dan tampil di FTV SCTV. Aku juga udah ikutan lho, yuk siapa tahu kita bisa tampil bareng di TV!


Thank you for reading,
have a nice day!

No comments:

Post a Comment