Monday, August 15, 2016

Morning Skincare Routine (August 2016 update)

Ini dia postingan yang paling banyak di-request! Setelah dilihat-lihat, terakhir kali aku posting skincare routine itu di tahun 2013 (baca disini). Udah terlalu lama ya... Dulu pas masih pakai skincare Olay adalah masa dimana pertama kali kulitku 'berubah'. Berubah dalam artian pertama kalinya kulitku menemukan soulmate-nya, kulit lebih bersih, bebas masalah, dan super glowing. Tapi setelah kurang lebih 1,5 tahun, kulitku mulai jenuh dan mulai mencoba produk skincare lainnya. That's why aku enggak pernah update skincare lagi, karena masih masa pencarian dan memastikan bahwa skincare yang aku pakai saat ini sangat cocok dengan kulitku. 



Jenis kulitku kombinasi dan masalah biasanya berputar di hiperpigmentasi (karena turunan, intinya kalo kepanasan gampang muncul dark spot). Nah tapi sekitar 6 bulanan ini kulitku sangat rewel, jerawat sering banget muncul dan munculnya selalu bergantian! Kesel banget rasanya, jerawat mungkin kempes dalam beberapa hari tapi bekasnya itu lho yang butuh waktu lebih lama buat pudar. Sampai akhirnya aku mulai capek dengan masalah jerawat ini dan melakukan detoks (akan aku buat postingan khususnya nanti), karena aku sadar jerawatnya bukan dari skincare melainkan ada ketidakseimbangan dalam tubuh. Well, berikut ini skincare routine di pagi hari yang membantu kulitku untuk tetap calm dan sehat:




Bioderma Sensibio H2O
Entah udah berapa botol Bioderma Sensibio H2O yang aku habiskan, can't live without! Enggak cuma pakai di malam hari, tapi setiap pagi habis bangun tidur aku selalu usap wajah pakai Sensibio H2O micellar water supaya wajah enggak berminyak pas mau sarapan. Beda cerita kalau habis bangun langsung mandi, aku enggak pakai Sensibio H2O lagi dan langsung pakai facial wash.

Kiehl's Ultra Facial Cleanser
Kayaknya udah setahun lebih facial wash ini enggak habis-habis! Untuk ukuran facial wash harga 200k, isinya awet banget karena pakainya cukup sedikiiit aja. Facial wash mild yang efektif mengangkat minyak berlebih, dan setelah dibilas kulit rasanya halus, tanpa ada rasa ketarik.

Bioderma Hydrabio Tonique
Hydrating toner favorit dari Bioderma! Pernah pakai yang Sensibio Tonique tapi menurutku yang Hydrabio kemasan biru ini (untuk kulit dehidrasi) lebih enak dan bikin kulit lebih lembap. 

NUXE Rêve de Miel Lip Balm
Lip balm ini juga udah bertahan 2 tahun dan belum menujukkan tanda-tanda akan habis, padahal dipakai sehari 2x. Definitely the best lip balm, terutama untuk yang bibirnya sangat kering. Hasil akhirnya matte, jadi untuk yang suka pakai lipstick (terutama matte lipstick) pastinya enggak usah nunggu lama untuk lip balm-nya meresap.

SK-II Facial Treatment Essence
Just reached my 3rd bottle! SK-II FTE seperti memanjakan kulitku setiap pagi. Intinya sih begitu apply FTE wajah seperti kembali 'hidup'. Lebih kenyal, halus, dan glowing. Aku apply dengan cara menuangkan sekitar 5 tetes ke telapak tangan, gosokkan sebentar, lalu tap-tap ke wajah. Tunggu sebentar sampai meresap, lalu move ke next step.

Bioderma Hydrabio Serum
One pump every morning setelah apply SK-II FTE. Aku banyak beraktifitas di ruangan ber-AC, dan walaupun kulitnya kombinasi tapi aku sering merasa kulit dehidrasi dan kelihatan lelah. Hydrabio Serum sama sekali enggak lengket, dan cepat meresap di kulit. Setelahnya kulit jauh lebih lembap tanpa rasa berminyak.

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++
Satu-satunya sunscreen yang selalu aku rekomendasikan ke semua orang! Harganya sangat affordable (sekitar 30-40k), mudah dibeli di supermarket, dan setelah dipakai ke kulit JUARA sih enggak ada rasa lengket dan berminyak sama sekali, juga enggak white cast ketika difoto! Sejak ada dokter kulit yang bilang kulitku bakal banyak banget timbul dark spot kalau enggak pakai sunscreen, aku langsung rajin pakai sunscreen tiap hari tanpa terkecuali! 



That's my morning skincare routine! Next di akhir minggu ini aku akan share juga night skincare routine, stay tune yaaa..

Apakah ada produk dalam postingan ini yang jadi favorit kamu juga ? Atau mau share skincare routine kamu di pagi hari? Let's discuss it on the comment box bellow!


With love,
Agnes Oryza

Follow my blog with Bloglovin

8 comments:

  1. thanks for sharing, nes! kebetulan lagi cari toner dan lipbalm. boleh dicoba ^^

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
  2. Hi Agnes, aku baru beli Nuxe Lip Balm. Emang enak banget deh. Lip Balm terenak yang pernah aku coba. Tapi aku liat di kemasannya ada logo 6 bulan setelah dibuka dan kamu udah mau 2 tahun tapi belum habis. gapapa ya? masih layak pakai? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya so far aku pakai udah mau 2 tahun enggak ada perubahan tekstur dan aroma, jadi aku bakal akan pakai sampe habis banget sih :D

      Delete
  3. Kusedih karena nuxe gak abis abis padahal udah mau kadaluarsa 😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih selama enggak ada perubahan tekstur dan aroma, cuek aja pakai yang penting efeknya masih sama :D

      Delete
  4. Yaaas sama deh sunblocknya, skinaqua yang enggak bikin bruntusan, juga cepet meresap dikulit, hehee (toss) cocok buat kulit sensitif meskipun spfnya cuman 25hehe. btw udh tube ke berapa skinaquanya kak agnes?

    ReplyDelete
  5. bioderma emang bagus banget ya, aku selalu pake yg sensibio..
    oia pagi hari gak pake pelembab ya? cuma pake serum abis itu dilanjutin sunscreen?
    kalau pake pelembab yg ada sunscreennya bagus gak si? atau emang msti dipisah?

    ReplyDelete