Tuesday, June 6, 2017

Martha Tilaar Salon Day Spa Experience

Selama tinggal di Jakarta, aku merasa harus meluangkan waktu untuk 'me time' supaya lebih rileks. Ya bayangkan aja sehari-hari menghadapi meeting, deadline kerjaan yang banyak, dan kemacetan Jakarta yang luar biasa. Apalagi sebagai freelancer dan blogger kadang kerjanya enggak lihat waktu dan bisa dari Senin sampai Minggu, pagi sampai malam. Kalau tidak diselingi dengan melakukan me time yang relaxing pikiran terlalu 'penuh', stress, dan jadi malas untuk kerja. Akhirnya minggu lalu aku dan Ucita Pohan (kalau kamu follow Instagram @uchiet dia sih lebih gila lagi sibuknya) meluangkan waktu seharian penuh untuk treatment di Martha Tilaar Salon Day Spa yang di Cikini. Jujur aku sudah lama mendengar Martha Tilaar Salon Day Spa tapi baru kali ini mencoba, semakin seru karena perawatannya bisa berdua bareng BFF!

 

FYI Martha Tilaar Salon Day Spa (MTSDS) yang di Cikini ini adalah lokasi pertama mereka, jadi bisa dibilang paling besar dan lengkap fasilitasnya.


Begitu sampai di tempat, aku dan Ucita langsung disuguhi minuman Lemongrass yang bisa disajikan panas atau dingin. Seger banget rasanya, sambil minum kita dijelaskan mengenai treatment yang akan kita lakukan.


Aku dan Ucita hari itu melakukan 3 jenis treatment:
- Dewi Sri Spa Body Treatment
- Facial Glow Radiance
- Hair blow (Ucita) & pasang nail sticker (aku)


Pertama-tama kita mau Dewi Sri Spa Body Treatment dulu, jadi kita harus pilih nih karena ada 4 jenis berbeda. Aku pilih Body Sensual dengan aroma mawar, dan Ucita pilih yang Body Contour.


Setelah ngobrol-ngobrol sedikit sambil minum dan memilih jenis treatment, kita berdua masuk ke ruang 'Rama Sinta' yang ternyata adalah ruang treatment untuk couple! LOL. Yaaa treatment kesini enggak sama couple juga oke kok, sama BFF enggak kalah serunya. Satu ruangan terdiri dari 2 bed, 2 alat steam, shower, dan juga bathtub besar! Begitu masuk kita berdua kegirangan dan amazed karena suasananya bikin kita serasa jadi puteri kerajaan yang siap dimanjakan.




Proses Dewi Sri Spa Body Treatment:

1. Treatment dimulai dengan merendam kaki menggunakan bath salt untuk membersihkan dan membuat kaki lebih rileks.

2. Dilanjutkan dengan aplikasi body scrub di seluruh tubuh. Hmm padahal biasanya kalau di tempat massage gitu di scrub-nya selalu setelah pijat, tapi ternyata betul juga sih biar nanti pas dipijat tubuh kita sudah dalam keadaan bersih.

3. Setelah di scrub kita mandi dan masuk ke alat steamer. Karena posisi alat steamer berhadap-hadapan, aku dan Ucita sambil bersimbah keringat bisa sambil ngobrol.



4. Selesai di steam, pori-pori kan udah terbuka jadi kita lanjut proses pemijatan dengan body oil. Ini nih bagian paling relaxing, pijatannya enak banget sampai ketiduran! Apalagi ambiance dalam ruangan sangat mendukung, kita dipijit-pijit sambil ada lantunan instrumen yang Indonesia banget.

5. Dilanjutkan dengan aplikasi body mask ke seluruh tubuh. Fyi tekstur body mask tuh cair seperti lulur, tapi tanpa butiran scrub.


6. Sebagai penutup, kita berdua berendam air hangat di bathtub yang sudah dipenuhi dengan busa. Menurut Ucita proses berendam bareng ini membawa level pertemanan kita setingkat lebih jauh, hahaha! Disini kita enggak berhenti cekikikan karena pertama kalinya berendam dengan busa, seru aja gitu sambil sibuk meluruhkan body mask sambil centil tiup-tiup busa mandi :D


Proses Dewi Sri Spa Body Treatment memakan waktu kurang lebih 2,5 jam. Selama itulah aku mikir, konsep spa di Martha Tilaar Salon Day Spa ini Indonesia banget. Kita bisa dapetin otentik treatment dari wilayah-wilayah di Indonesia seperti Batimung dari Kalimantan, Bakera dari Minahasa, juga ritual tradisi Jawa maupun Bali. Selaras dengan budaya banga, keren banget ya! By the way setelah treatment selesai kita kembali disuguhkan minuman hangat lalu lanjut ke facial Glow Radiance.



Dikirain Martha Tilaar Salon Day Spa cuma ada body treatment aja, ternyata lengkap banget lhooo semua treatment serba ada. Treatment facialnya aja macem-macem, kita pilih yang Facial Glow Radiance biar makin kinclong!


Saat proses Facial Glow Radiance wajah disemprotkan dengan Mineral Stone (mineral alami Gunung Fujiyama Jepang) juga Power Mineral Gel Glow Radiance untuk membantu mencerahkan kulit. Setelah itu ada proses steam dan mikrodermabrasi juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kebetulan aku habis dari Flores agak-agak kusam juga kulitnya jadi butuh banget mikrodermabrasi :D

Masuk ke bagian ekstraksi komedo agak sakit sedikit, tapi habis itu facial ditutup dengan Accupresure dan pemijatan wajah. My favorite part! Langsung ketiduran untuk kedua kalinya....



Body treatment udah, facial udah, biar makin lengkap nih sebagai last touch aku mau mempercantik kuku dengan pasang nail sticker. Sedangkan Ucita yang merasa kurang lengkap tanpa rambut kece, memilih hair blow. Treatment dilakukan di ruangan salon yang terdapat di bagian depan. Ukuran ruangannya besar juga lho ternyata bisa buat bawa rombongan arisan nyalon bareng!




Aku dan Ucita tanpa terasa treatment dari pagi sampai sore, one day treatment! Semua prosesnya sangat menyenangkan, relaxing, apalagi didukung dengan ambiance Martha Tilaar Salon Day Spa yang bersih dan nyaman. Oh iya semua staffnya juga sangat ramah dan helpful, bikin kita serasa jadi puteri kerajaan gitu.

Ini nih foto kita setelah selesai treatment, merasa glowing luar dalam dan siap untuk menjalankan aktifitas besok! Kita berdua merasa harus sering-sering nih ke Martha Tilaar Salon Day Spa (maksudnya sebulan sekali gitu buat full treatment), karena efek memanjakan diri dan benar-benar off dari kerjaan dalam sehari tuh bikin kita jadi semakin semangat dan produktif. Can't wait to coming back!



Recommended banget untuk kalian mencoba treatment di Martha Tilaar Salon Day Spa. Jenis treatmentnya bervariatif, ala Indonesia, lengkap mulai dari ujung kaki sampai kepala semua ada. Untuk yang mau menikah atau setelah melahirkan juga ada paket khususnya lho! Aku sarankan sebelum treatment booking dulu yaa karena disini lumayan ramai jadi biar kebagian dan santai.



Martha Tilaar Salon Day Spa
Website: www. marthatilaar.com
Instagram & Twitter: @spa_MT
Facebook: Martha Tilaar Salon Day Spa
Lokasi: Jl. Cikini Raya No.83, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Telepon: 021 31937616


Thank you for reading, semoga berguna ya infonya!

With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with Martha Tilaar Salon Day Spa

5 comments:

  1. hi agnes. mau tanya harga per treatmentnya berapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, silahkan telepon ke nomor yang sudah aku tulis diatas ya untuk lebih jelasnya. Thank you! :)

      Delete
  2. wah, pas sekali ini setelah bersilahturahmi kesana kemari..saatnya spa ya kak

    ReplyDelete
  3. Wah, seru banget tapi ya, kira-kira berapa biaya treatment-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, silahkan telepon ke nomor yang sudah aku tulis diatas ya untuk lebih jelasnya. Thank you! :)

      Delete