Friday, September 29, 2017

Bangga Dengan Warna Kulitmu!

Banyak yang bilang kalau Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan Indonesia. Kenapa? Indonesia yang terdiri dari kepulauan ini menyimpan begitu banyak hal yang luar biasa: alamnya yang sangat cantik, juga masyarakatnya yang begitu beragam. Aku sih merasa sangat beruntung dan bersyukur jadi orang Indonesia! Nah dimana ada keberagaman, disitulah dibutuhkan rasa toleransi yang tinggi. Orang Indonesia ada yang berambut lurus, keriting, berkulit kuning langsat, sawo matang, sampai yang gelap banget juga ada. Warna kulit kamu apa? Bangga enggak dengan warna kulitmu?

Apapun warna kulitnya, we should be proud of it! Sedih banget sih kalau masih banyak stereotipe bahwa perempuan Indonesia yang dianggap cantik tuh yang berkulit putih. Sounds so last year? Ini benar masih terjadi sampai sekarang lhooo... Buktinya ada di video berdurasi 1 menit berikut ini:



Fyi aku keturunan Jawa Ambon, sedikit banyak menjelaskan mengapa rambutku super keriting kayak orang timur sedangkan kulitku kuning langsat seperti kulit orang Jawa pada umumnya. Kulitku aslinya sebelum kebanyakan plesiran kayak sekarang tuh begini nih:


Yes, kuning langsat... Enggak putih-putih amat, dan enggak pernah terobsesi memutihkannya juga. Nah tapi sejak rutih pergi ke daerah Indonesia Timur belakangan ini, kulitku pun semakin menggelap! Tapi aku enggak malu, malah kulit yang menggelap ini merupakan tanda bahwa sering pergi untuk melihat tempat-tempat super cantik di Indonesia :D

Dan sekarang udah enggak jaman yaaa mengejek atau mengata-ngatain orang karena warna kulitnya, 'cause you know kalau perempuan berkulit apapun tetap cantik! Yang penting kita selalu merawat diri supaya kulit kita bersih dan sehat... setuju?

Kalau kamu setuju dengan gerakan ini, yuk klik AKU SETUJU di halaman http://www.cerita-kita.co.id/bangga-dengan-warna-kulitmu/. Nanti kamu akan mendapatkan foto dengan frame seperti contoh diatas yang bisa kamu share di social media sebagai tanda bahwa kamu mendukung gerakan Clean & Clear #BanggaDenganWarnaKulitmu. Kalau sudah post di social media jangan lupa pakai hashtag tadi ya, biar kita bisa saling melihat siapa aja yang udah ikutan! :)



With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with Clean&Clear Indonesia

1 comment:

  1. iya mesti bangga, tapi yang kulit aslinya udah putih kayak saya kadang suka aja dinyinyirin ngapain sih usaha untuk putih, padahal udah aslinya :D

    ReplyDelete