3 Face Oils in My Rotation Right Now

Kata siapa kulit kombinasi/berminyak enggak bisa pakai face oil? I have an oily skin, tapi suka banget apply face oil terutama di malam hari! Aku punya rekomendasi 3 face oil yang bisa digunakan juga untuk kulit berminyak nih:


Laneige Water Bank Double Layering Oil  (Rp 470.000,-)
Unik banget, Double Layering ini punya perpaduan Hydro Ion Mineral Water dan Moisture-Roof Oil yang bener-bener bikin kulit balance. Jadi cara pakainya harus dikocok dulu supaya water dan oil bercampur jadi satu. Biasanya aku pakai sekitar 4 tetes. Pas diaplikasikan ke kulit, yang aku baca di product knowledge-nya sih si air akan meresap ke kulit dan oilnya bikin lapisan diatas kulit supaya kelembapannya enggak keluar lagi. Hasilnya light banget tapi lembap, bahkan aku suka pakai di pagi hari. Nah lubang tetesannya itu juga kecil banget jadi menurutku produknya bakalan super awet enggak habis-habis :D


GLAMGLOW STARPOTION Liquid Charcoal Clarifying Oil (Rp 1.100.000,-)
Nah sesuai namanya, oil GLAMGLOW STARPOTION ini bagus buat yang kulitnya berjerawat! Formulanya terdiri dari 2 macam charcoal dengan turmeric (kunyit) untuk anti-inflamasi, aloe vera untuk calming, vitamin C untuk brightening dan anti oksidan, dan salicylic acid untuk memulihkan jerawat. Astaga aku suka kombinasi ini!! Kalau dilihat warnanya sih emang serem hitam begitu, pokoknya dikocok dulu yaaa sebelum dipakai. Gosok sebentar di tangan lalu tepuk-tepuk di wajah, tenang.... hasilnya transparan kok enggak jadi hitam. Kerasa banget kalau lagi pakai ini malam, bangun paginya kulit berasa bersih dan glowing gitu. Kalau lagi ada jerawat atau bruntusan juga lebih cepat pulihnya. 


Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+ (Rp 480.000,-)
Ini nih favorit banyak orang, apalagi setelah brand asal Australia ini bisa dibeli di Indonesia! Jujur aku lebih suka yang Rosehip Oil Antioxidant+ daripada yang original Rosehip Oil, bedanya adalah yang Antioxidant+ lebih intense level hydration dan antioksidan-nya. Lebih mantap in my opinion! Rosehip oil fungsinya banyak banget: melembapkan, anti radikal bebas, menyamarkan bekas jerawat,, mengurangi fine lines dan wrinkles, dan bikin kulit lebih firm. Aku selalu punya rosehip oil karena suka pake juga dicampur dengan lotion untuk dipakai di seluruh badan. Membantu banget kalau habis berjemur di pantai. MUST-HAVE deh pokoknya!


Itu dia 3 face oil rekomendasi aku. Oh iya kalau apply face oil selalu pakai cara digosok sebentar di kedua telapak tangan, lalu tepuk pelan di wajah supaya hangat alami dari tangan membantu oilnya meresap. Biasanya sih 2 tetes cukup, tapi lagi-lagi sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya. Semoga membantu!



With love,

Agnes Oryza

Comments