My Health Update

Hai teman-teman! Semoga semuanya dalam keadaan baik yaa. Maaf banget minggu ini telat untuk blogpost baru, karena minggu ini aku sedang fokus untuk recovery kesehatanku. Aku batuk sudah hampir 2 bulan, dan seminggu belakangan ini sering sesak napas ketika malam. Beberapa hari lalu aku sudah ke dokter spesialis paru, rontgen thoraks, dan tes lainnya. Puji Tuhan tadinya aku khawatir banget covid, ternyata penyebabnya adalah asam lambung yang naik hingga menekan ke tenggorokan. Puji Tuhan hasil pemeriksaan paru aku juga bagus. Setelah pengalaman ini, rasa bisa bernapas lega itu ternyata luar biasa nikmatnya. 

Aku sadar, akhir-akhir ini anxious sekali dan stress. Apalagi lihat perkembangan covid dan juga lihat teman-teman yang rasanya tidak ragu untuk bepergian dan liburan. Jujur aku mengkhawatirkan mereka, eh tapi malah jadi sakit sendiri. Aku sadar hanya bisa sekedar mengingatkan dan harus tetap fokus ke kesehatan diri sendiri juga keluarga terdekat. Belajar untuk melepaskan hal yang enggak bisa aku kontrol, belajar untuk beradaptasi dengan keadaan. 

Beberapa hari ke depan ini aku masih meminum obat dan mengusahakan untuk meredam stress. Aku meditasi jadi sehari 2x, perbanyak olahraga, dan enggak usah ngepush diri untuk bekerja terlalu keras dulu selama masa pemulihan. Untuk kalian yang membaca ini, semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan ya. I'll be back :)


With love,

Agnes Oryza

Comments

  1. Thank you for sharing kak Agnes! God bless you ��✨

    ReplyDelete
  2. hai.. semoga lekas membaik, agnes! :)

    ReplyDelete
  3. semoga segera pulih kak dan sehat kembali seperti sedia kala

    ReplyDelete

Post a Comment