Review 59s Sterilizer, Bisa Untuk Make Up!

Mungkin banyak yang sadar, sejak pandemi kita jadi lebih higienis. Ketika pulang dari bepergian. Sampai di rumah yang biasanya langsung rebahan, kali ini mandi bersih dan ganti baju dulu. Tidak lupa kelengkapan yang kita bawa seperti handphone, masker, kacamata, dan lain sebagainya akan kita bersihkan dengan alkohol atau sanitizer. Nah sebelum punya alat sterilizer, ya gitu deh aku biasanya akan mengelap handphone dengan alkohol dan tissue, lalu tas, kacamata dan segala perintilan yang menempel aku semprot dengan disinfektan. Lumayan ribet ya, tapi semuanya jadi jauh lebih simple sejak aku punya 59s Garment Sterilizing Bag!! 


Aku punya dua tas sterilizer merk 59s tapi yang akan lebih banyak aku bahas yang pink, 59s Garment Sterilizing Bag. Aku baru tahu kalau ada sterilizer multifungsi yang desainnya portable setelah lihat 59s, karena yang aku tahu sterilizer itu biasanya besar dan enggak praktis. Naahh pas baca dari IG @59s_id ternyata mereka adalah merek yang mengeluarkan portable sterilizer pertama di Indonesia yang bentukya seperti tas. Gemes ya! Oh iya, bisa buat sterilin apa aja sih?
- Washable face mask
- Handphone dan gadget lainnya
- Kacamata
- Tas kecil
- Dompet
- Pakaian dalam
- Scarf
- Kunci mobil/motor
- Make up brush dan sponge
- Beauty tools seperti face roller, gua sha, alat pijat wajah
- Make up products
- dan masih banyak lagi!

Yessss, jangan lupa sebelum pandemi pun kita para beauty enthusiast ini sering mengalami juga kan kulit berjerawat akibat make up tools yang tidak higienis?? Walau sudah dicuci, tapi kadang pernah juga alat-alat make up belum kering betul lalu sudah dipakai atau disimpan di wadah tertutup, atau kurang maksimal mencucinya (terutama make up sponge!!). Sama aja tuh, si bakteri Propionibacterium acnes masih bisa berkembang biak dan bersarang sehingga bikin kulit gatal, berjerawat, dan iritasi. 



Nah mari kita bahas lebih lanjut soal tas sterilizer ini:

59s Garment Sterilizer Bag (Rp 1.390.000,-)
Ukuran: 24 x 19.5 x 25 cm
Timer steril: 3 menit

This cute pink box is my fave! Bisa ditaro di rumah dekat pintu, supaya ketika pulang bisa langsung masukin barang atau bisa juga dibawa karena ringan banget dan muat masuk di koper. Bahannya PU, mudah dibersihkan dan tidak cepat kotor. 


Ketika beli sudah include:
- Kabel charger USB
- Power bank

Nah power bank yang dimaksud tuh kecil gini kok jadi enggak berat. Jadi kita bisa pakai box sterilizer ini dengan atau tanpa dicolok ke listrik kalau sudah terisi power bank-nya. Aku sudah coba, sekali dicharge penuh power bank ini bisa untuk sekitar 5x pemakaian. 


Kalau sudah tertutup boxnya, baru deh sinar UVC LED-nya mau menyala. Kalau boxnya mendadak kita buka, sinar UVC LED-nya otomatis mati. Nah teknologi UVC LED ini dapat mematikan bakteri dan virus penyebab penyakit hingga 99.9%. Penting banget supaya barang-barang kita tetap steril terutama di masa new normal! Oh iya ada indikator lampu 59s berkedip dan juga bagian box yang transparan kok untuk memastikan alat sudah bekerja... nanti akan kelihatan lampu ungu menyala dari dalam.


Tuh seperti ini bagian dalamnya, ada tatakan besi dan muatnya cukup banyak yaa! Biasanya aku jejerin tuh beauty tools supaya steril semuanya sebelum dipakai. Beauty tools yang aku masukkan semuanya dalam keadaan kering yaa....



Ada satu lagi nih merk 59s versi yang lebih portable dan kecil:
59s UVC LED Sterilizing Bag (Rp 1.200.000,-)
Ukuran: 25 x 19 x 12 cm
Timer steril: 1 menit

Ukurannya lebih kecil dan oke banget buat dibawa-bawa trip. Kalau dibandingkan beratnya dengan tipe 59s Garment Sterilizer Bag tadi, cuma beda sekitar 100gram aja kok. Keduanya sama-sama ringan!



Bagian dalam ada kantongnya, dan bagian luarnya bahan kanvas abu-abu yang menurutku keren! Ini bentuknya kokoh gitu ya bukan yang lembek, ditenteng-tenteng juga cakep. Untuk powerbank dan juga kabel USB sama yaa seperti yang tipe Garment Sterilizer tadi, jadi bisa dipakai tanpa colok ke listrik. 


Alat sterilizer 59s bisa dibeli di web MOOIMOM, variannya bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan kalian. Aku pribadi suka banget yang 59s Garment Sterilizer Bag karena ukurannya pas dan bisa muat banyak beauty tools. Personally aku pun merasa lebih aman ketika sudah punya alat sterilizer ini terutama di masa pandemi, karena praktis banget aku bisa sterilin hal yang aku pakai ke luar rumah dan juga beauty tools aku yang jumlahnya enggak sedikit (enggak praktis kalau satu-persatu aku lap dengan alkohol). Worth the price dan kualitas produk 59s ini juga sudah bersertifikasi internasional. 


Kalau kalian mau beli online bisa pakai kode aku AGNES10 ya untuk diskon 10% di web MOOIMOM, atau bisa juga dibeli offline di store MOOIMOM yang ada di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall 2, Mall Kelapa Gading 3, dan Pacific Place.


Terima kasih sudah membaca tulisan ini!


With love,
Agnes Oryza

Comments