Saturday, April 5, 2014

Srikandi Merah Putih




Banyak yang menganggap tanggal 20 Desember itu adalah hari Ibu, hari dimana kita merayakan peran seorang Ibu dalam memperjuangkan hidup kita. Nah kesannya 20 Desember itu cuma bisa dirayakan oleh ibu-ibu which is anggapan kita pada umumnya ibu tuh berusia diatas 30-an. Terus gimana dengan perempuan lainnya yang belum menjadi ibu? 


Jadi sebenarnya 20 Desember itu bisa dikatakan sebagai hari Perempuan, karena ketika kita menilik sejarah masa lalu pada Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928, yang diperjuangkan adalah perbaikan kedudukan perempuan secara umum, bukan kedudukan perempuan secara individu. Jadi intinya bukan terbatas hanya untuk Ibu, tetapi kita semua sebagai perempuan berhak untuk merayakannya.

Nah untuk meningkatkan awareness hari Perempuan, Indosat mengadakan campaign "Srikandi Merah Putih". Bisa kamu lihat di http://www.indosatmentari.com/artiperempuan/srikandi/  , ada 21 "Srikandi Cerminanku " yang sangat menginspirasi, diantaranya adalah Niluh Djelantik (hasil karya sepatunya favoritku sejak dulu), Alanda Kariza (perempuan yang selalu mengajak kita untuk meraih mimpi), Irma Suryati (penyandang cacat yang sukses melalui wirausaha keset), dan masih banyak lagi. Cerita masing-masing Srikandi ini bisa kita jadikan motivasi dan panutan untuk menjadi wanita yang mandiri dan kuat. Submit alasan kenapa kamu memilih Srikandi tersebut sebagai cerminanmu, dan 5 orang dengan alasan terbaik akan memenangkan paket kecantikan The Body Shop senilai Rp 500.000,-.

Kamu juga bisa berkontribusi lho, kalau disekitarmu ada "Srikandi" yang menginspirasi silahkan submit di http://www.indosatmentari.com/artiperempuan/srikandi/negeriku dan vote, karena 1 Srikandi terpilih akan diberikan penghargaan dan biaya pelatihan bersama 21 "Srikandi Cerminanku yang sudah terpilih. Bukan cuma itu, bagi 3 voters beruntung juga akan mendapat hadiah paket kecantikan The Body Shop senilai Rp 500.000,-.

Srikandi Merah Putih ini berlangsung dari tanggal 8 Maret hingga 14 April 2014. Tunggu apalagi, yuk berpartisipasi dalam campaign ini, cek timeline dan website Indosat dan hashtag #SrikandiMerahPutih di Twitter utnuk info lebih lengkapnya.


No comments:

Post a Comment