Working Space Essentials

It's been 8 months since I quit my full-time office job dan mulai kerja sendiri. Beda banget waktu masih ngantor, sibuk tuh ya 8 jam di kantor aja dan pulang kantor di rumah langsung leyeh-leyeh dan berusaha untuk enggak mikirin kerjaan lagi. Sedangkan sekarang, mengatur waktu dan kenyamanan working space di rumah menjadi sangat penting.


Aku punya meja kerja berukuran sedang di apartment yang aku bagi juga untuk space dandan dan menyimpan makeup. Karena kerjaannya selalu berhubungan dengan makeup, jadi pas banget... kalau mau ambil produk untuk dites biasanya tinggal geser bangku aja :)


Nah demi kenyamanan bekerja di rumah, menurutku beberapa hal berikut penting untuk ada di working desk:

1. Laptop
Benda paling wajib untuk kerja di rumah! Penting untuk memilih laptop yang kapasitas dan kinerjanya sesuai dengan kerjaan kita. I really love my Macbook Air 11" karena nyaman untuk dipakai blogging, editing foto dan video, juga ringan untuk dibawa-bawa. Selain itu aku selalu pakai Macbook case yang berwarna supaya tambah semangat kerjanya sekaligus melindungi laptop.

2. Planner
Almost can't live without planner! Walaupun udah banyak teknologi dan aplikasi di HP yang bisa membantu dalam mengatur jadwal, namun buat aku sih baru 'sah' kalau udah menulis di buku planner. There's something about writing than typing on the cellphone.

3. Pen
Cute pens are everything dan aku jarang pakai ballpoint yang plain, karena rasanya lebih semangat aja menulis pakai ballpoint lucu. Aku beli ballpoint polkadot ini di Gramedia PIM, enak banget dipakai dan bisa dihapus!

4. Lamp
Setiap melihat blogger-blogger favoritku posting meja kerjanya, aku selalu melihat statement desk lamp dengan warna-warna yang minimalis seperti silver, hitam, dan rose gold! Kepengin bangeet punya lampu rose gold dan nyarinya susah, eh ternyata nemunya di IKEA dengan harga murah meriah.



5. Succulent
Aku rasa succulent adalah tanaman yang cocok untuk di apartment karena low maintenance. I always have something green di meja kerja karena penting banget untuk melihat 'benda hidup' jadi bisa mengurangi stress karena terus-terusan liat laptop dan tembok. Oh iya succulent itu paling gemes kalau ditaruh dalam pot putih... Aku dapet pot minimalis putih ini juga dari IKEA.

6. Mini clock
Lagi-lagi walaupun udah ada jam di laptop dan handphone, rasanya lebih puas kalau melihat jam 'asli'.

7. Motivational wordings in a frame
Walaupun banyak yang jual, tapi aku lebih suka untuk ngeprint wording sendiri dan masukin ke frame hitam polos untuk kesan minimalis. Jadi wordingnya pun bisa kreasi sendiri dan diganti-ganti sesuai mood.

8. A glass of mineral water
Selalu menyiapkan segelas air minum di meja kerja itu penting banget, jangan sampai kerjanya kurang fokus karena kurang minum.

9. Beauty items tray
Aku selalu menyimpan beberapa beauty items seperti hand cream, foot cream, face mist, beauty oils, atau eyedrops di meja kerja. Kadang kan pas lagi kerja suka butuh aja sedikit penyemangat, bisa semprotkan face mist biar seger, apply hand cream supaya tangan enggak kering, atau tetes mata supaya mata enggak lelah.


Benda apa yang menurut kamu harus selalu ada di meja kerja?
Share yaa di comment box di bawah ini.



With love,
Agnes Oryza

Follow my blog with Bloglovin

Comments

  1. What a cute desk, Kak! Bisa jadi inspirasi nih :D

    ReplyDelete
  2. Hai Agnes,

    Bener deh kalo kerja kantoran udh susah mau mikiran hal lain, sampe rumah maunya istirahat aja.

    Anyway, aku juga lagi planning utk mempercantik meja kerja biar semangat hehe. Thanks udh sharing :)

    ReplyDelete
  3. Kalau aku wajib banget air putih dan tempat nempel note

    ReplyDelete
  4. It looks really comfy! Thank you for sharing kak, sharing corner yang lain dong pengen liat buat inspirasi di kamar :)

    ReplyDelete
  5. Your working space looks inviting! But, how can you cope with distractions? I mean, if I were you, I would be watching series and other things at home huhu. Lovin' the IKEA spotlight too! Is the lighting bright enough? hehe

    ReplyDelete
  6. Agneezzzzzzz.. Pas banget gue juga lagi pengen benahin meja belajar di rumah nih. Pengen bikin lebih cantik, abisan kalo mejanya bagus gitu lebih semangat buat produktif haha

    ReplyDelete
  7. Karena tinggal di kost-kostan berukuran 3x3, meja kerjaku dijadikan multifungsi buat meja rias dan meja makan. Lol.

    Kalo lagi kerja harus ada notebook dan pulpen selain laptop. Ditemboknya ada lukisan bunga dan motivasional word. Last but not least, dikamarku jendelanya besar dan langsung menghadap view pepohonan. Jadi lumayan buat memanjakan mata dan bikin mood on terus

    ReplyDelete
  8. Karena tinggal di kost-kostan berukuran 3x3, meja kerjaku dijadikan multifungsi buat meja rias dan meja makan. Lol.

    Kalo lagi kerja harus ada notebook dan pulpen selain laptop. Ditemboknya ada lukisan bunga dan motivasional word. Last but not least, dikamarku jendelanya besar dan langsung menghadap view pepohonan. Jadi lumayan buat memanjakan mata dan bikin mood on terus

    ReplyDelete
  9. simple tapi cute ya tempat kerjanya, bikin semangat kerja. Setiap Agnes nulis suka sambil duduk kah atau kadang sambil selonjoran bawa laptop di kasur? Saya kadang suka pegel kalau lama - lama duduk, jadi bisa bermacem gaya, hehe

    ReplyDelete
  10. Cute banget memang design produk di ikea :)

    ReplyDelete
  11. Tempat beauty items traynya beli dimana ya kak agnes ?

    ReplyDelete

Post a Comment