Tuesday, June 28, 2016

These Hair Products Smell Divine!

Untuk urusan perawatan rambut, I like to try new things dan mix berbagai produk sesuai kondisi dan mood. Jadi biasanya shampoo, conditioner, dan curl cream yang ada di kamar mandi enggak cuma satu macam. Apalagi kalau punya produk haircare yang harganya 'lumayan', rasanya sayang kalau dipakai setiap hari jadi biasanya aku selingin sama produk haircare affordable yang mudah dibeli di supermarket. Walaupun yang terpenting adalah hasil akhir rambut setelah dipakaikan produk, tapi aroma atau wangi produk haircare jadi nilai plus. Dari semua haircare yang pernah aku coba, rangkaian produk Percy & Reed wanginya paling juara!


Awalnya jatuh cinta sama Percy & Reed gara-gara cobain tester sachetnya. Iya, sachet. Walaupun cuma coba sedikit langsung ngeh kalau wanginya Percy & Reed ini moodbooster banget. Beberapa tahun lalu Percy & Reed belum available di Indonesia, jadi belinya males karena kalau produk rambut (terutama conditioner) aku harus sering restock. Sekarang Percy & Reed udah ada di Sephora Indonesia (online dan di store), jadi enggak perlu repot kalau mau beli. Yeaaay!


Produk Percy & Reed macem-macem seperti yang bisa dilihat disini, sebenernya enggak ada yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting, jadi yang aku pilih pastinya adalah produk yang curly-friendly (anti-frizz, moisturising, pokoknya jangan pernah pilih yang volumizing kalau rambut kamu keriting dan mengembang):




Bahkan sebelum kemasannya dibuka, wanginya udah nyebar! Astaga shampoo ini b.a.g.u.s b.a.n.g.e.t. Teksturnya ringan, dan enggak lengket di kulit kepala. Kalau shampoo aku selalu suka yang teksturnya ringan karena kalau terlalu heavy bisa bikin kulit kepala berminyak. Setelah pakai shampoo Percy & Reed kulit kepala rasanya bersih dan di rambut aku last up to 3 hari enggak berminyak. Wanginya luar biasa nempel berhari-hari dan jadi rasanya pengin cium rambut terus!

Untuk urusan conditioner, aku selalu prefer yang teksturnya thick atau kerasa 'licin' supaya keritingnya nurut dan less-frizzy. Conditioner Percy & Reed teksturnya pas, tapi setelah diaplikasikan rasanya kurang heavy untuk rambut keriting aku. Dan entah kenapa wanginya juga lebih semerbak shampoonya. Mungkin untuk rambut keritingku, harus pakai hair mask-nya daripada conditioner.



Bodifying Cream ini fungsinya untuk mengunci styling rambut dan juga menambahkan volume. Wait, volume?? Awalnya aku juga agak skeptis takut rambut ngembang gak karuan, tapi setelah dicoba rambutku lebih rapi, enggak lengket, dan volumenya pas. Kalau pakai Kerastase Oleo Curl kan keritingnya 'jatoh' banget, nah kalau Bodifying Cream ini ada volumenya sedikit tapi enggak frizzy. Tips dari aku sih pakai secukupnya aja karena kalau too much di rambut agak 'berasa'. Wanginya juga juaraaaa banget, lengkap deh kalau udah pakai shampoonya, Bodifying ini semacam mengunci aromanya juga.



Hair mist favorit karena wanginya enggak norak! LOL. Andalan banget apalagi kalau pas rambut kena asap rokok, polusi, atau bau resto yang enggak hilang-hilang sesampainya di rumah. Wanginya rose-nya fresh dan netral, such a moodbooster!




Intinya setiap habis pakai rangkaian Percy & Reed rasanya mood aku selalu happy dan pengin cium rambut terus saking wanginya! Agak susah dideskripsikan, wanginya soft dan luxurious, dan anehnya walaupun wangi banget tapi enggak menusuk hidung. Hmm mungkin harus sniff sendiri di store deh biar kebayang! Walaupun harga rangkaian Percy & Reed ini 'lumayan', untuk produknya selalu ada 2 macam packaging: full size & travel size jadi bisa coba yang kecil dulu (harganya juga lebih terjangkau).


Have you tried Percy & Reed Hair Care?
Which one is your fave?



With love,
Agnes Oryza


Follow my blog with Bloglovin

No comments:

Post a Comment