Monday, July 18, 2016

Neutral Nails Routine

Back from the long holiday! Sebelum kembali beraktifitas, biasanya di Minggu malam aku selalu menyempatkan untuk melakukan sedikit pampering supaya Senin pagi terasa lebih fresh dan semangat. Salah satunya dengan mengaplikasikan neutral nail polish which is my recent favourites. Selain merasa lebih rapi dan bersih, pakai neutral nail polish juga low maintenance. Kalau agak chip sedikit biasanya enggak terlalu kelihatan, jadi bisa stays longer di kuku! Itu salah satu trick aku supaya kuku selalu terlihat bersih dan sehat kapanpun tanpa harus melibatkan banyak effort.


Berikut adalah beberapa produk yang selalu aku pakai untuk menciptakan tampilan neutral nails yang sempurna:



Base coat: Sally Hansen Hard As Nails Nail Hardener
Aku beruntung punya kuku yang naturally bentuknya ramping, cepat panjang, dan kuat, tapi salah satu kelemahannya adalah: sering mengelupas dari bagian samping, yang pada akhirnya bentuk kuku jadi enggak karuan. Harus dibantu nail hardener supaya enggak mudah mengelupas, apalagi sekarang tanganku sering terpapar sabun cuci piring dan deterjen. Setelah mencoba berbagai produk, salah satu yang 'ngefek' menurutku adalah Sally Hansen Hard As Nails. Begitu di-apply keringnya cepet! Nail hardener ini selalu aku pakai sebelum atau tanpa coloured polish.

Mavala Colorfix Strong Flexible Top Coat
Mavala Colorfix bisa membuat warna kuku stay lebih lama dan enggak cepat retak! Andalan banget deh pokoknya. Selain menjaga nail polish supaya lebih awet, Colorfix juga membantu kuku lebih kuat.

Sephora Express Drying Oil
Produk ini pernah aku review sebelumnya (klik disini), juara banget kalau pas lagi buru-buru atau enggak sabaran nunggu nail polish kering. Setelah apply nail polish, langsung kasih 1 tetes Sephora Express Drying Oil dan tunggu 60 detik. Nail polish langsung kering, lebih glossy, sekaligus melembutkan kutikula! Setelah 60 detik, biasanya aku massage sedikit di area kutikula baru deh bilas tangan pakai air supaya oilnya enggak nempel kemana-mana. 


Entah kenapa lagi sering beli Mavala (biasanya di Guardian atau Watsons), mungkin karena akhir-akhir ini sering diskon (buy 1 get 1 free) dan pilihan warna neutral-nya banyak! Botolnya juga kecil, 5ml aja jadi kalau mau dibawa-bawa ringan dan kemungkinan bisa habis 1 botol. Jujur aja suka enggak tega nail polish botol gede (15ml) biasanya cuma aku pakai sedikit dan akhirnya kering di botolnya. Kalau Mavala Nail Polish warnanya wearable, bisa sering dipakai sampai habis 1 botol! Hehehe. So far 4 warna neutral favoritku dari Mavala:

336 Slick Opal
Creamy pale pink shade, pakainya harus 2-3 coats supaya kelihatan intensitas warnanya. Super elegan dan feminin!

148 Vibrant Pearl
Pearly beige shade, paling bagus dipakai ketika kukunya panjang. 1-2 coats aja udah cukup kelihatan karena finishing akhirnya yang pearly.

398 Pink
Sheer nude pink shade, bikin kuku kelihatan sehat dan terawat tanpa kelihatan seperti pakai nail polish. Biasanya aku aplikasikan 2-3 coat.

397 Sweet
Creamy peach shade, sesuai dengan namanya kalau lagi pakai warna ini kelihatan sweet dan feminin banget. Kuku berwarna tanpa terlalu kelihatan 'ngejreng'. Aplikasikan 2-3 coats supaya intensitas warna peachnya bagus!


That's it! Rata-rata produk yang aku beli tersedia di mall ataupun drugstore, harganya juga tergolong affordable. 


Thank you for reading!


With love,

No comments:

Post a Comment