Monday, January 16, 2017

Life-Changing Beauty Products of 2016

Di tahun 2016 aku mencoba banyak banget produk baru dan bagus, tapi hanya 6 produk berikut bisa dibilang 'life-changing':


Sulwhasoo First Care Activating Serum

Can't live without this one!! Ceritanya tahun 2016 kemarin kulitku sempat rewel hampir sekitar 6 bulanan, jerawat hilang timbul tiada henti di daerah pipi dan dagu. It's not normal karena kulitku biasanya jarang banget jerawatan. Nanti bakal aku tulis secara mendalam di satu postingan sih detailnya, intinya ada ketidakseimbangan dalam tubuh yang bikin si jerawat balik lagi dan lagi. Selain merubah pola hidup, aku juga switch skincare dan akhirnya berhasil!

Nah salah satu produk yang berperan besar dalam kesembuhan kulitku kemarin adalah Sulwhasoo First Care Activating Serum. Waktu itu enggak sengaja nemenin Ucita Pohan ke acara Sulwhasoo, disana ketemu Mas Dery (PR Sulwhasoo) dan aku dikasih beberapa sample. Setelah aku pakai kurang lebih 2 minggu kulitku mulai pulih dan sampai sekarang jadi jarang banget muncul jerawat. OMG seneng bangeeett!! First Care Activating Serum adalah pre-serum yang dipakai setelah tahap membersihkan wajah, fungsinya untuk memaksimalkan manfaat skincare yang dipakai setelahnya. Saat ini walaupun aku masih suka mix match skincare brand apapun tapi enggak pernah lupa untuk pakai Sulwhasoo First Care Activating Serum sebagai langkah wajib.


Bravura Salicylic Acid
Produk Bravura mungkin belum terlalu familiar di Indonesia karena memang belum available disini kecuali beli via online shop. Bravura terkenal dengan produk peeling treatment yang mudah dan aman untuk diaplikasikan di rumah, tanpa harus ribet peeling treatment ke klinik kecantikan. Dari 3 varian (Glycolic Acid, Salicylic Acid, dan Lactic Acid) aku pilih yang sesuai untuk mengatasi masalah jerawat, yaitu Salicylic Acid 2%. Teksturnya cair dan bening seperti air, cara pakainya tinggal diaplikasikan ke seluruh wajah dan didiamkan 10-15 menit lalu dibilas dengan air biasa. Pas 15 menit itu rasanya cekit-cekit kayak agak gatel, nah keesokan harinya pas bangun tidur wuihhhh pori-pori jadi mengecil, jerawat lebih reda dan cepat kering. TOP BANGET. Walaupun hasilnya wow, tapi pakainya lebih baik seminggu 1-2 aja supaya lebih maksimal karena kalau dipakai setiap hari lama-lama jadi biasa aja dan perubahannya enggak terlalu signifikan.


Too Faced Born This Way Foundation
Tahun 2016 kemarin aku lebih sering pakai foundation dibandingkan dengan BB Cream atau bedak biasa untuk daily, karena butuh coverage untuk menyamarkan bekas jerawat. Padahal dulu paling enggak mau pakai liquid foundation tiap hari, takut lebih breakout dan kelihatan cakey. Tapi ternyata kalau pilih foundation yang tekstur dan warnanya pas make up malah kelihatan lebih natural dan flawless. Too Faced Born This Way Foundation is one of the best! Hasil akhir healthy look, buildable, dan coveragenya medium jadi bekas-bekas jerawat kesamar banget walau tanpa concealer. Saking sukanya, belum setahun pakai tapi udah habis setengah botol. Oh iya aku pakai shade Natural Beige yang pas banget di kulit.


Kerastase Discipline Mousse Curl Ideal
Satu-satunya produk yang bisa bikin bentuk keritingku awet seharian tanpa frizzy sama sekali! Aku suka banget rangkaian Kerastase Discipline Curl (cleansing conditioner, cream, mousse, hair mask), tapi mousse-nya ini SUPER BAGUS. Selain bikin tekstur keriting stay seharian, hair mousse ini enggak terasa lengket seperti mousse lainnya. Jadi andalan deh pokoknya kalau ada event atau acara, dari pagi sampai malam kondisi rambut tetap prima dan kece. 


Revitalash Advance Eyelash Conditioner
Setelah dihitung-hitung, aku udah pakai eyelash extension kurang lebih 1,5 tahun. Sampai lupa lho keadaan bulu mata asli kayak apa.... Nah sejak rajin extension aku lebih memperhatikan keadaan kesehatan bulu mata dengan cara rajin apply vitamin khusus bulu mata. Yang menurutku bagus dan harganya masih reasonable adalah Optilash, tapi kalau kamu punya budget lebih dan ingin hasil yang wow aku saranin untuk coba Revitalash. Harganya sekitar 1jutaan, I know it's expensive untuk harga vitamin bulu mata. Tapi hasilnya.... luar biasa! Bulu mata aku tumbuhnya cepat banget, kelihatan dari extension yang cepat 'naik'. 


Laneige Lip Sleeping Mask
Bangun tidur dengan baby lips? Bisa banget pakai Laneige Lip Sleeping Mask! Sounds like commercial ya, tapi memang begitu adanya. Kalau malam hari pakai Lip Sleeping Mask, pagi hari bibir lebih pink, merona, lembap, dan plump alias merekah. Ini diluar ekspektasi aku, dikirain kayak lip balm biasa... Memang sih teksturnya lebih thick dan lengket, karena ternyata lip mask ini bukan seperti lip balm yang meresap tapi stay di permukaan bibir jadi di pagi hari harus wipe dengan tissue supaya terangkat juga sel kulit matinya. Selain itu pakainya cukup sedikit aja, jadi satu tube bakal lamaaa banget habisnya. Worth to try!




Dari keenam produk diatas, ada yang sudah pernah kamu coba? Share juga dong produk apa yang menurut kamu 'life-changing' di tahun 2016 kemarin :)


With love,
Agnes Oryza

Follow my blog with Bloglovin


5 comments:

  1. Karna liat postingan kakak di ig tentang lip sleeping mask, aku jadi kehasut beli juga, dan hasilnya ga ngecewain, jadi seneng megangin bibir karna soft banget😃 Ka, bikin post tentang ngurus rambut keriting dong, susah banget mau cinta sama rambut keriting aku:(

    ReplyDelete
  2. Yess memang bagus banget yaa Laneige Lip Sleeping Mask :) Sebenarnya aku pernah bikin video untuk perawatan rambut keriting, bisa dicek di channel Youtube aku yaa

    ReplyDelete
  3. kalo yang aku pertahanin sampe sekarabg itu Vaseline Petroleum Jelly. aku belom pernah coba Laneige Lip Sleeping Mask, tapi pas baca postingan ini, aku pikir hasilnya nggak jauh beda. karena tiap abis pake VPJ pun aku ngerasain manfaat tersebut. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Sulwhasoo menarik tuh zsa jadi pengen nyobain, aku jarang jerawatan tapi sekalinya jerawatan bekasnya lama ilang, sedih :(

    www.blissandglaze.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Zsaa~ how are ya? rasanya pingin meet up dan konsul masalah kulit deh sama kamu XDD

    ReplyDelete