4 Langkah Perawatan Kulit di Iklim Tropis

Satu hal yang kusadari belakangan ini setelah banyak banget mencoba produk kecantikan terutama skincare, aku paling sering cocok dengan produk Asia, termasuk produk Indonesia (which is good kan sekaligus support local brand?). Karena kita tinggal di wilayah beriklim tropis, tentunya intensitas matahari lebih tinggi, udara lebih lembap dan panas, not to mention yang tinggal di kota besar banyak kena polusi juga. Nah Ristra Cosmetodermatology sebagai local brand lagi concern banget nih soal perawatan kulit untuk iklim tropis, mereka punya 4 langkah perawatan supaya kulit tropis macam kita ini, selalu sehat!


Eitss sebelum bahas 4 step skincare Ristra, aku mau cerita dulu sedikit waktu di event JakartaxBeauty 2018 lalu aku kan sempat mampir juga tuh ke booth Ristra untuk skincheck... Hasilnya poriku bagus, tapi banyak hiperpigmentasi karena banyak kena sinar matahari dan kurang re-apply sunscreen.



Nah apalagi aku yang lagi sering kena sinar matahari di laut gini, perawatannya emang enggak boleh males! 



Ristra Cosmetodermatology (penggabungan konsep kosmetik dan dermatologi) semua produknya sudah diformulasikan secara khusus untuk kulit tropis, sudah teruji secara dermatology dan pH balanced, which is penting! Nah ini dia 4 step skincare yang disarankan Ristra:

STEP 1: PEMBERSIH
  • Cleansing Milk
  • Medicated Soap


Yess, double cleansing itu penting banget! Ini yang diajarkan mamiku sejak kecil, pakai milk cleanser dulu baru deh setelahnya cuci muka. Apalagi kalau kamu pakai makeup, jangan skip double cleansing yaaa... Biasanya step ini sering terlupakan dan jadi faktor utama yang bikin jerawatan. Cleansing Milk Ristra enggak lengket tapi efektif mengangkat makeup dan kotoran, Medicated Soap-nya gentle di kulit.



STEP 2: PENYEGAR
  • Toning Lotion


Toner juga penting banget dalam tahap skincare, karena bisa menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan, dan juga membantu meringkas pori. Toning Lotion Ristra feels good on my skin, enggak bikin kulit kerasa ketarik dan aromanya netral!



STEP 3: PELEMBAP

  • Moisturizing Cream


Pelembap sudah tidak diragukan lagi lah ya, mau kulitnya kering kek, berminyak kek, tetap butuh pelembap! Kulitku berminyak tapi sering dehidrasi karena lumayan sering pergantian suhu: ruangan dingin ber-AC, outdoor super panas, keanginan di ojek. Pakai Ristra Moisturizing cream yang ada kandungan olive oil ini so far so good enggak ada komedoan atau nambah berminyak. Mositurizer bisa dipakai pagi dan malam, kalau pagi jangan lupa plus sunscreen ya supaya terlindung dari sinar UV!


STEP 4: PERAWATAN

  • Scrub Cream


Aku sangat menyarankan sih exfoliating seminggu 1-2x, supaya sel-sel kulit mati terangkat dan penyerapan skincare juga lebih maksimal. Psstt cuma kalau lagi ada jerawat aktif sih aku saranin jangan sampai kena atau hindari dulu scrub ya, pakainya pas udah heal aja jerawatnya. Scrub Cream Ristra butiran scrubnya cukup lembut, dan tekstur creamnya mudah dibilas.

Mostly skincare Ristra works well on my skin, teksturnya cukup light untuk digunakan di iklim tropis. Inputnya cuma satu, menurut aku rangkaian ini agak strong aja aromanya, kayak aroma bedak gitu lhoo... Misalkan lebih light atau bahkan enggak ada aromanya bakal better sih.


Selain skincare, Ristra juga punya produk makeup.... Banyak dari kalian udah familiar lah ya pasti, makeup Ristra mengandung antioksidan, UV protection, dan teruji secara dermatologis. Yang paling aku notice sih warna-warna makeup base-nya disesuaikan banget sama kulit Indonesia, kulitku yang lagi tanned banget ini aja masih ada lho warna bedak dan foundation-nya di Ristra. Kamu udah pernah coba yang mana?

For more info:
Instagram: @ristra.id


With love,

Agnes Oryza


*this is a sponsored post in collaboration with Ristra

Comments

  1. wah, aku kenal Ristra ini udah lama banget. Dulu pernah cobain juga sunscreenya yang ukuran besar itu sampe habis. hihihi

    ReplyDelete
  2. suka banget ka sam aproduknya , packagingannya juga mewah lagi..

    ReplyDelete
  3. kaya nya nyaman banget pake perawatan yg satu ini hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment