Review: Avoskin Miraculous Retinol Series

Sudah lama ingin menulis review Avoskin Miraculous Retinol Series! Aku rajin pakai dari bulan Mei, dan setelah aku review singkat di Instagram sekarang saatnya tulis di blog. Aku pecinta produk-produk Avoskin, sebelumnya aku pakai yang rangkaian Miraculous Refining untuk exfoliating. Sejak rangkaian retinol ini keluar, sering banget sold out! Kenapa sih?


Sepertinya banyak yang penasaran pakai retinol tapi takut untuk pakai karena potensi purgingnya ada banget. Aku sendiri pernah kapok pakai retinol, padahal serum merk luar terkenal dan mahal. Naahh pas banget rangkaian Avoskin Miraculous Retinol ini diklaim sesuai untuk yang baru mulai pakai retinol! Karena kandungan andalannya adalah Actosome Retinol 0.09% dan peptide untuk mendorong produksi kolagen tanpa membuat kulit iritasi. Mungkin ini ya yang bikin orang jadi ramai beli Avoskin Miraculous Retinol.

By the way rangkaian ini terdiri dari 2 produk:


Avoskin Miraculous Retinol Toner (Rp 196.000,-)
Key Ingredients: 3% Niacinamide + Retinol + Peptide + Pomegranate

Secara kemasan, sebetulnya rangkaian ini packaging-nya sama persis dengan rangkaian Avoskin Refining. Jadi hati-hati tertukar yaaa... Nah tekstur toner ini sendiri cukup kental, tapi menurutku tidak lengket dan terasa hydrate di kulit. Rasanya kayak pakai hydrating toner! Aplikasinya bisa ditepuk dengan tangan atau ditepuk dengan kapas, aku sendiri paling sering pakai kapas (lebih enak lagi Silcot biar enggak terlalu banyak meresap dan kering di kapasnya). Buat yang masih ragu dengan rangkaian ini, alangkah baiknya mencoba dari tonernya dulu. Karena menurutku mild banget, enggak bikin iritasi. Pertama aku pakai pun tonernya dulu tanpa ampoule untuk melihat reaksi di kulit. So far aman!!


Next, ada ampoule...


Avoskin Miraculous Retinol Ampoule (Rp 229.000,-)
Key Ingredients: Retinol + Peptide + Vitamin E + Pomegranate + Green Tea

Sebelum bahas produknya, ada yang bingung enggak dengan sebutan ampoule? Jadi ampoule itu lebih concentrated daripada serum, jadi hasilnya juga bisa dibilang lebih cepat terlihat. Naahh Miraculous Retinol ini menurutku teksturnya pas, enggak lengket di kulit. Awal pemakaian sih aku pakai selang-seling dengan tonernya, buat liat dulu reaksinya di kulit. Kalau kira-kira oke, bisa pakai barengan deh retinol toner dan ampoule. Tapi aku juga notice kadang kalau pakai keduanya barengan dan non stop setiap malam, ada kalanya juga kulit jadi agak kemerahan. Kalau sudah kayak gitu aku langsung balik lagi ke cara bergantian sehari toner sehari ampoule. 

Ide bagus juga kalau tahapan pakainya bisa diselipin hydrating toner:
retinol toner - hydrating toner - retinol ampoule - dan kalau bisa lanjutkan dengan produk yang hydrating seperti gel atau cream


By the way aku sempat memberanikan diri layering dengan vitamin C lho, jadi retinol ampoule dulu baru vitamin C serum. Wah hasilnya lebih mantap sih! Menurutku kerjanya si retinol juga lebih maksimal, bekas-bekas jerawat kerasa banget memudar dan kulitku semakin plump. Layering retinol dengan vitamin C cukup beresiko tapi kalau cocok jadi bagus banget.

Intinya sih aku mau rajin pakai retinol walaupun selang-seling, sudah butuh apalagi kulit menjelang usia 30 ini! Bener-bener aku rekomen banget Avoskin Miraculous Retinol, ringan, iritasi minimal, tapi masih terasa manfaat retinolnya. Secara harga pun oke banget lho, dan kualitas produk Avoskin sih sudah tidak diragukan lagi. Selamat mencoba :)


Terima kasih ya sudah membaca blog ini!



With love,

Agnes Oryza

Comments

  1. selamat siang... kresa cuss bikin google acount biar bisa comment (smg ga lupa psw lagi nanti hehe)
    btw kresa mau nanya,kresa tuh flek nya bnyk apalagi pasca hamil dan habis lahiran ini.kresa pngen nyoba produk yg ga salah sasaran dan harganya bisa dijangkau emak2 rumah tangga tanpa nyakitin dompet suami hahaha. ga brharap 100% ilang sih flek nya stidaknya memudarlah. nah klo untuk pemula (ka resa cuma pake pelembab dan suncream untuk siang dan pelembab untuk malam) cobain retinol, ampoul apa vit c dulu ya? krn kresa tife orang yg susah ngeliat perubahan wajah sendiri ;(
    tlng rekomendasinya ya agnes :) terimakasih :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Retinol ampoule dulu yaaa, karena ampoule lebih concentrated dibanding serum :)

      Delete

Post a Comment