Anessa Sunscreen Review

Setiap ke Jepang, pasti aku selalu beli sunscreen ini kalau mampir ke store Donquijote. Di sana tuh pasti ada Anessa, selalu paling depan dipajang banyak banget dan ada tulisan No. 1 in Japan. Pastinya bikin penasaran kan! Naahh saat pandemi enggak bisa ke luar negeri kayak sekarang, keberadaan brand kecantikan luar yang masuk Indonesia tuh menurutku membantu banget. Tanpa harus pergi jauh dan repot, sekarang produk kesayangan bisa dikirim ke rumah via belanja online. 



Oke yuk kita kenalan dulu sama Anessa, yang merupakan sunscreen brand dengan penjualan no. 1 di Jepang selama 19 tahun! Anessa ini bagian dari Shiseido Group, dan brand Anessa sendiri produknya hanya sunscreen. Aku juga baru tahu kalau produk sunscreen Anessa adalah hasil Shiseido UV Research selama 100 tahun!! Wow pantesan aja ya paling laris di Jepang, secara research mantap banget dan memang brand spesialis sunscreen jadi enggak perlu ragu deh kita. 

Produk Anessa yang masuk ke Indonesia ada 4 macam:
- Perfect UV Skincare Milk
- Perfect UV Skincare Gel
- Perfect UV Skincare Spray
- Whitening UV Gel

Dari keempat produk, yang tidak aku review yang Perfect UV Skincare Gel yaaa karena aku hanya ada 3 produk.


Perfect UV Skincare Milk
Rp 199.000,- (20ml)
Rp 460.000,- (60ml)



Ini dia produk andalan Anessa, Perfect UV Skincare Milk SPF 50+ PA++++ dengan Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology, dan Super Waterproof. Teksturnya milk, ketika diaplikasikan ringan tidak lengket sama sekali! Bahkan pas event virtual Anessa, ada demo tangan yang dipakaikan UV Milk ini lalu tangannya ditaburi dengan bola kecil sterofoam... tidak ada yang menempel satupun di kulit. Wow. Hasil akhir Perfect UV Skincare Milk ini matte, nanti di bawah aku juga akan tunjukkan fotonya. Anehnya, setelah aku pakai sepedaan panas-panasan dan berkeringat kulit tetap matte tidak oily seperti sebelum berangkat sepedaan. Kaget banget!! Memang sesuai klaimnya sih menurutku: waterproof dan tahan panas. Sudah pasti sunscreen yang seperti ini yang akan aku pakai selama berkegiatan outdoor terutama aktifitas di pantai yang super panas, keringetan, dan sering kena air.


Perfect UV Skincare Spray
Rp 199.000,- (60gr)


Sunscreen spray sangat berguna untuk dipakai touch up. Memang sih kalau hanya di rumah aku jarang sekali retouch sunscreen apalagi pakai yang spray, jadi biasanya yang bentuk spray seperti ini selalu aku bawa kalau bepergian sekiranya bakal outdoor lama banget atau super panas. Kenapa bawa yang bentuk spray? Karena praktis tidak perlu apply pakai tangan dan juga tidak mengganggu make up yang sedang dipakai. Nah Anessa Perfect UV Skincare Spray SPF 50+ PA++++ ini ketika dispray kelihatan teksturnya yang keluar adalah milk, berwarna putih, dan kulit jadi dewy. Menurutku jadi gampang untuk melihat area mana yang belum terkena produk. Tapi tenang, dalam beberapa detik aja udah langsung berubah menjadi transparan dan matte! Aduhh aku suka sekaliii. Oh iya teknologinya juga mirip yaa dengan Perfect UV Skincare Milk, tapi ini tidak super waterproof.


Whitening UV Gel
Rp 399.000,- (90gr)


Selain melindungi kulit dan paparan sinar UV, Anessa Whitening UV Gel SPF 50+ PA++++ ini mengandung whitening agent m-tranezamic acid dan skin roughness prevention agent glycyrrhizic acid salt. Untuk manfaat whitening sendiri aku belum merasakan karena baru pakai beberapa kali, tapi yang paling membedakan dari seri Perfect UV Skincare Milk adalah hasilnya dewy di kulit! Yes jadi menurutku kalau soal pilih yang mana, sesuai kebutuhan kalian aja yaaa... nah ini foto perbandingannya ketika pakai Perfect UV Skincare Milk vs  Whitening UV Gel.




Dari dulu sih selalu cinta sama Anessa, karena perlindungan UVA dan UVB nya maksimal dan sulit lho mencari sunscreen yang bisa waterproof. Nah diantara semuanya, varian Perfect UV Skincare Milk adalah yang paling tahan panas dan air. Jadi ketika bingung pilih yang mana, disesuaikan aja dengan kebutuhan kamu yaaa. Anessa Indonesia sudah bisa dibeli di official store di berbagai e-commerce dan juga drugstore terdekat.


Terima kasih sudah membaca tulisan ini!


With love,
Agnes Oryza

Comments