Saturday, September 28, 2013

Bizzare Look & Romantic Look Tutorial

Hi everyone.... Seneng dan lega karena bisa bikin tutorial lagi, yeay! Kali ini aku membuat video tutorial tentang Bizzare Look dan Romantic Look yang fokusnya ada di makeup mata. Eye makeup pada dua looks yang berbeda ini semuanya menggunakan eyeshadow terbaru dari Revlon yaitu Revlon Photoready Eyeshadow.


Revlon Photoready Eyeshadow range warnanya banyak banget, dan bisa di mix match sesuai selera. Secara keseluruhan eyeshadow palette ini mempunyai hasil akhir glittery. Buat yang masih bingung gimana cara pakai eyeshadow-nya jangan khawatir, di balik setiap kemasan ada tutorial cara pakainya. Bisa dilihat pada gambar dibawah, Revlon Photoready eyeshadow mempunyai:
  • Primer: primer yang dimaksud disini bukan eyeshadow primer tapi eyeshadow yang berfungsi sebagai warna dasar untuk diaplikasikan di kelopak mata supaya warna yang diaplikasikan selanjutnya lebih kelihatan.
  • Lid: eyeshadow yang bentuknya seperti mata ini diaplikasikan di seluruh kelopak mata.
  • Crease: untuk diaplikasikan di outer-V dan juga lipatan kelopak mata.
  • Highlight: untuk diaplikasikan di browbone (tulang alis)
  • Glitter Top Coat: walaupun keseluruhan warna dalam 1 palette ini sudah glittery, tapi glitter top coat ini yang glitter-nya paling 'nendang'. Aku suka aplikasikan ini di tengah kelopak mata supaya mata terlihat lebih berdimensi.




Okay di video tutorial kamu akan melihat dua looks yaitu Bizzare Look dan Romantic Look. Bizzare Look cocok banget buat kamu yang mau girls day out atau hang out tapi bosen pakai makeup mata yang gitu-gitu aja. Romantic Look cocok untuk romantic date dengan pasangan kamu! :) Let's check my video tutorial for the looks....






Untuk melengkapi eye makeup, aku memakai Sculpting Blush Palette, Colorstay Liquid Liner, Lip Liner, Colorburst Lipstick, dan juga Colorburst Lip Butter yang semuanya dari Revlon.



Bizzare Look ini fun banget, pakai warna-warna eyeshadow cerah seperti turquoise, ungu, peach. Cocok untuk jalan-jalan, hang out with friends, sekali-sekali pakai warna 'pop' seperti ini biar enggak bosen. 

Bizzare Look products used:
- Photoready Eyeshadow in Watercolors & Bohemian
- Photoready Sculpting Blush Palette in Rose/Pink
- Colorstay Liquid Liner in Black
- Colorstay Lip Liner in Nude
- Colorburst Lipstick in Rose Nectar



Romantic Look ini cocok untuk dipakai nge-date romantis dengan pasangan kamu, atau dipakai ke acara-acara khusus seperti party. Seperti smooky eyes tapi memakai warna biru, alternatif kalau bosen pakai warna silver/hitam.

Romantic Look products used:
- Photoready Eyeshadow in Renaissance & Avant Garde
- Photoready Sculpting Blush Palette in Rose/Pink
- Colorstay Liquid Liner in Black
- Colorstay Lip Liner in Nude
- Colorburst Lip Butter in Pink Truffle


Last but not least, aku mau kasih beberapa tips untuk eye makeup:
  • Selalu pakai eyeshadow primer (bisa juga concealer) sebelum memakai eyeshadow apapun supaya eyeshadow lasts all day dan enggak 'lari' kemana-mana. 
  • Dalam memakai eyeshadow khususnya yang berwarna gelap, bisa dimulai dengan aplikasi eyeshadow dulu baru selanjutnya foundation dan makeup wajah supaya eyeshadow yang berjatuhan tidak mengotori pipi.
  • Bedain brush untuk menggunakan eyeshadow yang berwarna gelap dan terang karena mempengaruhi kerapihan hasil akhir eye makeup.
  • Setelah beraktifitas seharian, in the end of the day jangan lupa untuk membersihkan mata dari makeup yang menempel karena kalau dibawa tidur bisa menimbulkan iritasi atau gatal.
  • Selalu invest eye cream yang bagus, menggunakan eye cream dari sekarang tidak ada salahnya kok, asal jenisnya yang sesuai umur. Prevent your eyes from future ageing. 
  • Untuk mata lelah, bisa kompres mata menggunakan timun dingin yang diiris tipis. Do it once a week bisa sekalian maskeran wajah.

So.... have you watch the video? What do you think? 
Share which look do you like best, comment below :)
Have a nice day!


5 comments:

  1. Agnes, aku tanya dong..Kalau pakai colorstay liquid liner kenapa mbleber ya eyelinernya dan garisnya juga tebal ga bisa tipis kayak kamu. apa posisi memegang eyelinernya yang salah? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena aplikatornya bukan kuas tipis tapi kayak sponge gitu, jadi pas megang cenderung tegak aja biar garisnya bisa lebih tipis... kalo megangnya posisi agak miring dia bakal lebih tebel :)

      Delete
  2. Nice info agnes. Btw itu sculptingnya cream ato powder ya?

    ReplyDelete