Tuesday, September 10, 2013

Must Have: Beauty Blender + Solid Cleanser

Finally I can post this! Aku mau share tentang MUST HAVE sponge yaitu Beauty Blender yang aku beli di Luxola.com. Buat para pecinta makeup pastinya udah tahu dong tentang Beauty Blender, sponge berbentuk telur ini banyak banget direkomen oleh professional makeup artist, bahkan aku pernah liat makeup artist Kim Kardashian, Giuliana Rancic, dll selalu mengaplikasikan complexion dengan menggunakan Beauty Blender. Let's see how it works!


Beauty Blender original itu warnanya hot pink, tapi makin kesini keluar bermacam-macam warna Beauty Blender seperti yang berwarna hitam (Beauty Blender PRO) dan yang berwarna putih (Beauty Blender Pure). Kalau udah baca postinganku yang ini, memang awalnya aku mau beli Beauty Blender yang original hot pink tapi berhubung kehabisan jadi aku ambil last choice yang Beauty Blender PRO + Solid Cleanser.



Sampai sekarang aku enggak pernah buang packaging aslinya karena berguna banget buat nyimpen Beauty Blender dan 'cagak' yang ada di dalamnya bisa buat tempat pas lagi keringin Beauty Blender yang habis dicuci.


I never thought that I would need this solid cleanser, tapi pada kenyataannya aku bakal bingung banget kalau enggak punya cleansernya! Katanya sih Beauty Blender bisa dibersihin pakai shampoo baby (pokoknya yang bisa buat nyuci brush). But I swear nyuci Beauty Blender bahkan makeup brush pakai solid cleanser ini cuma butuh waktu yang singkat banget, wow! Jadi solid cleanser ini adalah bentuk padat dari BlenderCleanser yang aslinya berbentuk cair, maksudnya berbentuk solid supaya travel-friendly jadi lagi dimanapun bisa cuci-cuci sponge dan brush.


Close-up tekstur Beauty Blender. Sponge ini berbeda banget dari sponge biasa yang sebelumnya aku punya. Empuk sekaligus padat, dan menurut www.thebeautydepartment.com, the rival didn't even close. Banyak yang ngeluaarin sponge dengan bentuk serupa tapi belum ada yang hasilnya mendekati Beauty Blender.

Cara pakai:

  • Beauty Blender HARUS dibasahi, caranya basahi dibawah keran atau di baskom sambil di-squeeze sampai bentuknya mengembang sekitar 2x lipat..
  • Lalu diperas sampai tidak ada air menetes.
  • Cara memakainya dengan gerakan bounce di wajah. jadi cuma di tap-tap gitu aja bukan digosok. Bagian sponge yang lebar di bagian bawah digunakan untuk meratakan foundation di bagian wajah seperti pipi, dahi, dan bagian yang meruncing di bagian atas untuk digunakan di area wajah yang sulit dijangkau seperti bawah mata, hidung, dll.



Hasil menggunakan Beauty Blender jauh lebih FLAWLESS dibandingkan aplikasi menggunakan jari tangan. Di gambar, keliatan kan yang aku pakein Beauty Blender hasilnya seamless, ngeblend banget dan natural. Kalau kurang tebal bisa di build lagi. Yang tanpa Beauty Blender aku aplikasi dengan jari. Keliatan kan kurang ngeblend dan foundation kayak numpuk kurang rata. 



Solid Cleanser ini soulmate banget sama Beauty Blender karena mudah dibawa-bawa. Bentuknya kayak sabun batangan berbentuk bulat pipih. Di bagian bawah dish-nya ada lubang-lubang supaya kalau ada kelebihan air enggak jadi numpuk di sabun dan jamuran. Solid Cleanser wangi lavender, enak banget! Orang yang aku dandanin selalu notice kalau Beauty Blender yang aku pakai wangi lavender.



How to clean:
  • Biasanya sih aku bakal cuci hari itu juga enggak nunggu besok-besok supaya Beauty Blender selalu ready to use. Pertama-tama basahi dengan air sambil di-squeeze, lalu peras sampai air tidak terlalu menetes.
  • Gosokkan Beauty Blender pada Solid Cleanser dengan gerakan memutar terutama di bagian yang kotor.
  • Peras lagi sampai berbusa, aku biasanya pakai ekstra gerakan 'mencubit' di daerah yang kotorannya numpuk supaya keluar.
  • Bilas dengan air dan peras sampai tidak menetes. Bila masih kotor bisa diulangi langkah sebelumnya dan bilas lagi.
  • Setelah diperas aku biasanya simpan Beauty Blender di 'cagak'nya yang ada di packaging diangin-anginkan semalam, lalu setelah mengecil aku masukkan lagi ke wadahnya.


Kesimpulan:
+ MUST HAVE untuk yang suka dandan, baik dandan sendiri atau buat dandanin orang lain.
+ Hasil sangat flawless, foundation yang susah diratain pun pakai ini jadi rata.
+ Solid Cleanser sangat memudahkan dalam membersihkan Beauty Blender maupun makeup brush. Aku pakai untuk bersihin Sigma brushes (caranya sama, digosok dengan gerakan memutar pada cleanser) langsung sedetik bersih enggak perlu berlama-lama.
+ Wangi Solid Cleanser kayak aromatheraphy, the lavender scent is very soothing.

- Harganya relatif mahal but you got what you pay, enggak bakalan rugi dan sponge ini bisa tahan lama jika dirawat dengan baik. Beauty investment!


Beauty Blender bisa dibeli di Luxola.com. Cuman saking larisnya Beauty Blender sering habis, make sure you got one when it's available. Beauty Blender PRO + Solid Cleanser kalau enggak salah sekitar IDR 320rb (I got it discount jadi cuma 200an).


So... Have you tried Beauty Blender?
Thank you for reading,
xoxo

10 comments:

  1. worth to try and have <3
    pengen nyoba deh :3

    ReplyDelete
  2. pengen nyobain beauty blender jg jdnya hehe, solid cleanser nya sooo interesting looking :D

    ReplyDelete
  3. Daridulu kepingin coba beauty blender yang benerannya tapi mau beli maju mundur terus he he he

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. hai,
    untuk yang sering make up memang wajib mempunyai beauty blender yaa itu menghemat waktu.
    thanks buat infonya,,,
    mari berbagi cara make up dengan saya di http://www.beautyandtheblog.co/vintage-retro-pin-up-girl-makeup.html

    ReplyDelete
  5. Thank you for writing this post, kak agnes! Now I know what beauty blender use hehe ;)


    The Mad Shopper's Dressing Room

    ReplyDelete
  6. aah i'd love to try this :D tapi masih ada puff dari etude yang lumayan guna juga~

    ReplyDelete
  7. thank you reviewnya :D membantu sekalii

    ReplyDelete
  8. Hai, mau nanya donk, beli solid cleansernya dimana?

    Makasih yaa

    ReplyDelete
  9. kak belinya dimana? ada rekomdasi ga?
    aku beli di silahqan.com cuma 15rban kka
    tapi ga ada cleansernya

    ReplyDelete