Sunday, September 8, 2013

Mustika Ratu

Keasyikan 'bermain' dengan beauty products non-lokal, aku sampai lupa kalau Indonesia pun mempunyai beauty products yang enggak kalah bagusnya. Beberapa minggu yang lalu Mustika Ratu memberikan goody bag yang isinya seperti di bawah ini. Aku sudah mencobanya satu-persatu, and here is my mini review:



1. Daun Sirih Antiseptic Mouthwash (Rp 16.500,- )

  • Mengandung zat antiseptik dan ekstrak daun sirih. Pas dicoba kumur rasanya agak kayak rasa daun, tapi setelah kumur-kumur 30 detik rasanya fresh banget dan mulut langsung kerasa segar. Kemasannya pas enggak terlalu besar jadi masih bisa dibawa-bawa pas travelling.

2. Sleepwell Tea (Rp 25.000,-)

  • My fave. Baru kali ini sih aku coba yang namanya teh untuk membuat tidur lebih nyenyak. Actually tanpa minum teh pun aku enggak kesulitan tidur, tapi ada kalanya kita habis melewati hari yang stressful dan kepengin beauty sleep. Teh ini pas diseduh wanginya herbal banget (pastinya, soalnya dibuat dari 100% bahan alami), aku suka menghirup dulu wanginya sebelum diminum. Setelah minum rasanya memang lebih calming, dan tidurnya lebih enak. Kayaknya harus nyetok 1 pak nih di rumah :p

3. Biocell Sunflower Anti Wrinkle Cleansing Gel

  • Biocell seri sunflower ini sebenernya ditujukan untuk umur 25 tahun keatas untuk mencegah penuaan dini. But I encourage myself untuk memulai pakai produk anti-aging di umur 22 ini. Cleansing gel diusapkan di seluruh wajah untuk menghapus kotoran dan juga makeup. Teksturnya gel, rasanya dingin pas diaplikasikan, foundation dan makeup keliatan 'lumer' waktu dibersihin pakai ini. Awalnya aku kira ini sabun muka, my first time using gel cleanser.

4. Biocell Sunflower Anti Wrinkle Massage Gel

  • Aku jarang massage wajahku sendiri, tapi aku coba pakai Biocell Massage Gel ini untuk pijat ringan wajah. Rasanya rileks!

5. Kopi Body Scrub (Rp 35.000,-)

  • Wangi kopi, matching dengan Kopi Body Butter. Scrub ini mengandung antioksidan, butirannya pas menurutku enggak terlalu kasar cukup untuk merontokkan kotoran di kulit. Aku pakai seminggu 2x biar lebih kinclong.

6. Kopi Body Butter (Rp 35.000,-)

  • Temen-temenku banyak yang cerita suka pake body butter dari Mustika Ratu tapi baru kali ini aku coba langsung. Kulit badanku super kering dan susah cari pelembap tubuh yang cocok. Surprisingly body butter kopi ini melembapkan kulitku hampir seharian (cuaca panas, AC, campur aduk) yeay! Wanginya kopi banget, dan mengandung kafein sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.
7. Zaitun Body Scrub (Rp 35.000,-)

  • Teksturnya sama dengan Kopi Body Butter tapi wanginya aku lebih suka. Setelah pakai ini kulit berasa lebih haluuuss dan lembap.

8. Ratu Mas Moisturizing & Lightening Body Lotion (Rp 17.000,-)

  • Body lotion yang mengandung vitamin E yang baik untuk melembapkan. Teksturnya ringan tapi enggak terlalu encer, pas untuk kulitku yang kering. Aku lebih suka pakai ini kalau enggak lagi banyak kegiatan di luar rumah (karena kalau untuk kegiatan seharian aku lebih prefer yang tekstur sangat thick). Paling enak pakainya habis mandi sore, wanginya aku suka! Lumayan tahan lama dan enggak terkesan seperti lotion murah

I feel like wanna explore more about Indonesia beauty products!


1 comment:

  1. You make me wanna explore Indonesian product as well. Ini postingan tahun 2013. Sekarang masih pakai product Musitka Ratu? Aku tertarik dengan body butternya dan cleansing gelnya...

    Any thoughts?

    Thanks :)

    ReplyDelete