Monday, September 15, 2014

Olay Megasonic

Sudah setahun pakai ini rasanya belum lengkap kalau belum di review! Olay Regenerist Megasonic Specialist Cleanser aku beli di Luxola setahun yang lalu, dan sampai detik ini masih rutin aku pakai setiap malam ketika membersihkan wajah. Aku merasakan Olay Megasonic ini sangat berpengaruh membuat wajahku jadi jarang berjerawat dan lebih bersih. Penasaran? Yuk cek reviewnya...


Awalnya beli ini gara-gara sering lihat iklan Clarisonic di majalah beauty seperti Allure, selain itu banyak juga blogger-blogger luar yang sangat merekomendasikan Clarisonic sebagai tools wajib punya dalam membersihkan wajah karena Clarisonic mengklaim bahwa membersihkan wajah dengan Clarisonic akan 6x lebih bersih dibandingkan hanya menggunakan tangan. Kepengin banget tapi harga Clarisonic lumayan, around Rp 2.000.000,- dan saat itu budgetku belum mencukupi.

Aku sadar kalau skincare semahal apapun yang kita punya tapi kalau wajah kita enggak bersih, penyerapan skincare bakal kurang maksimal. Makanya saking kepengin kulit yang bersih, aku searching selain Clarisonic ada tools lain enggak ya. Eh pas banget waktu itu aku lagi suka belanja di Luxola dan Olay Megasonic baru available disana, enggak ada di online shop lain. Waktu itu harganya sekitar 400ribuan dan aku pake voucher diskon jadi harganya cuma sekitar 300an. Dan itu adalah salah satu keputusan terbaik aku dalam membeli investasi untuk kulit!

When you bought Olay Megasonic, you will get:
  • Cleanser device
  • Brush head
  • Olay Skin Renewing Cleanser (20 ml)
  • AA battery


Brush head bisa dilepas supaya memudahkan kita membersihkan brush ketika selesai digunakan, yaitu cara membersihkannya dibilas dengan air bersih. Pada foto diatas terlihat ada titik kecil, fungsinya untuk tombol reset (kalau sampai error). Device ini water resistant tapi aku enggak sarankan untuk bener-bener disiram air, lebih baik lepas brush headnya untuk dibersihkan brush headnya saja.


Tombol kecepatannya ada 2 macam, yang atas untuk kecepatan normal sedangkan yang bawah kecepatan lebih untuk deep exfoliate (which is aku jarang banget pakai yang speed kedua karena terlalu kencang rasanya di wajahku).


Nah diawal ketika baru pertama kali akan pakai, kita harus pasang dulu AA battery yang tersedia di kemasan supaya Olay Megasonic bisa dipakai pastinya.... Buka bagian bawah dengan cara ditarik. Seingatku dalam lembar instruction battery tahan untuk beberapa bulan, tapi percaya enggak percaya aku dari setahun yang lalu belum ganti baterai dan kinerjanya baik-baik aja! Padahal aku pakai setiap hari sekali....


Nah yang satu ini juga penting.... Brush head adalah bagian yang paling sering di 'abused' disini, dalam lembar instruksinya disarankan untuk ganti brush head 3 bulan sekali. Tapi....... males banget kan ya 3 bulan harus udah ganti sedangkan brush kita terlihat baik-baik aja??
Akhirnya setelah setahun aku baru beli lagi replacement brush head nya setelah menyadari brush head aku udah enggak berbentuk dan menguning karena numpuk kotoran terlalu lama. Oh iya, ketika beli rplacement brush head kita akan dapat 2 dalam satu kemasan (belinya di Luxola juga ya).

Liat deh foto dibawah ini, yang kanan brush lama aku dan yang kiri itu brush baru. Beda banget bentuk dan warnanya..... Setelah dicoba pakai brush baru memang rasanya kayak beli Olay Megasonic baru, nyaman lagi dan lebih bersih maksimal. Jadi aku saranin sih replace brush headnya pas udah kerasa enggak nyaman aja...


Intinya setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser / oil cleanser, pastinya kan pakai facial wash. Nah aplikasikan facial wash seperti biasa di wajah tapi cuma diratain aja jangan digosok dulu karena akan pakai si Olay Megasonic ini. Mulai deh memijat dengan Olay Megasonic dari pipi kanan, dahi, pipi kiri, hidung, dagu, masing-masing sekitar 15 detik. Setelah itu lepas brush head dan cuci pakai air bersih, lalu air dry aja. Baru deh bilas wajah seperti biasa.....

Kadang walaupun udah pakai milk cleanser sebelumnya, tetep aja brush head keliatan agak kecoklatan (yang artinya pakai milk cleanser doang belum tentu bersih banget). Dibandingkan Clarisonic yang klaim 6x lebih bersih daripada menggunakan tangan, Olay Megasonic klaimnya 4x lebih bersih daripada menggunakan tangan. Selain itu Clarisonic tidak menggunakan baterai, tapi bisa di charge. Ya menurutku sih worth it banget lah dengan harga Olay Megasonic yang masih terjangkau, hasilnya juga sangat sangat memuaskan! Sejak pakai Olay Megasonic wajahku lebih bersih dan jarang berjerawat....


Sebetulnya facial wash apa aja cocok dipakai bareng Olay Megasonic, enggak harus pakai merk Olay aja. Tapi aku sarankan seminggu sekali deep cleansing dengan Olay Megasonic dan face scrub favorit kamu karena ketika dipakai bareng scrub hasilnya kulit berasa super bersih (dengan catatan jangan pakai di daerah yang lagi bejerawat aktif).



Semoga reviewnya bermanfaat ya, see you in my next post!
xoxo

6 comments:

  1. Ahh, suka banget review-nya kak! Aku jg pas2n baru mau coba2 pake face brush gituu... Thanks kak udh diulas disini :))

    The Mad Shopper's Dressing Room
    Follow me on Bloglovin

    ReplyDelete
  2. kak...di luxola ko ngga ada ya...
    habis kali ya...

    ReplyDelete
  3. noted! langsung ke luxola kalo gtu.. :D

    ReplyDelete
  4. hai kak agnes, aku cek di luxola ko udah gaada ya:( padahal mau beli....

    ReplyDelete
  5. Heii agnes. Skrg masih pake olay ini ga?. Klo mau beli brush nya dimana yaa?

    ReplyDelete