Thursday, September 11, 2014

Sarange

Aku paling jarang pakai make up Korea, tapi kali ini aku tertarik banget dengan Sarange, brand make up Korea yang baru aja launching di Indonesia! First impression kalau lihat packagingnya, agak berbeda dengan make up korea yang mostly kesannya cute. Sarange terlihat elegan dan di setiap kemasannya ada tulisan-tulisan bahasa Korea (dan terjemahannya) yang catchy banget. Lucky me hari Sabtu lalu (6/9/2014) bisa datang ke launching Sarange dan bertemu langsung dengan Jooa Lee, ambassador Sarange yang adalah Miss Korea 2009. Yuk cek reviewnya dan apa aja sih produk favoritku dari Sarange?


Sarange Triple Crown BB (Rp 349.900,-) 

BB Cream ini mempunyai 3 fungsi yaitu:
  • Whitening
  • Anti Wrinkle
  • SPF 33 PA+++
Satu-satunya produk make up Korea yang paling sering aku coba tuh BB Cream, dan Sarange Triple Crown BB is one of the best! Mengandung 5 natural ingredients:
- Allantoin: Helps skin cells regeneration
- Licorice: Reducing freckle and acne, outstanding whitening
- Purslane: Exceptional effects on skin inflammations
- Lactobacillus: Preventing toxin that causes acne and skin discoloration
- Sanghwang Mushroom: High in antioxidant, anti aging freckle and melanin reducing

Setelah satu minggu lebih aku coba yang aku rasakan adalah coveragenya mantap banget, mudah di blend, tahan lama, dan wajah jadi tidak mudah berminyak. BB cream ini hanya available dalam satu shade yaitu Natural Beige dan warnanya pas di kulitku.



Sarange Pearl Powder & Creamy Concealer (Rp 249.900,-)
Kesan pertama: coverage concealernya bagus banget! Sejauh ini aku pakai di under eye enggak 'pecah' dan cakey, malah tetap mulus seharian (kalau untuk jerawat aku bakal test lebih lanjut lagi ya karena kulitku tidak berjerawat jadi akan kucoba ke orang lain). Teksturnya concealer-nya creamy dan mudah di blend. Selain itu di bagian bawah concealer ada pearl powder dengan aplikator puff yang mudah diaplikasikan hanya ditepuk-tepuk aja di area bawah mata, highlight, maupun seluruh wajah untuk finishing. Hasil akhir pearl powder ini aku suka karena walaupun bershimmer tapi soft banget, kulit kelihatan lebih glowing sehat. Nilai plus untuk aku, packaging Pearl Powder & Creamy Concealer dilengkapi kaca jadi bisa untuk touch up.


Sarange Natural Finisher Pact (Rp 269.900,-)
Very nice packaging, compact, sleek, dan ringan. Di bagian dalamnya ada penutup bening supaya spons tidak langsung kena bedak dan lebih higienis. Aku pakai ini untuk 'lock' Triple Crown BB dan setelah diaplikasikan memang langsung terlihat matte dan makeup lebih cover. Oh iya, sponsnya juga lembut dan nyaman dipakai.

 


Sarange Blusher Blender (Rp 249.900,-)
Ini PERTAMA kalinya aku cocok dengan blush on dari korean brand! Enggak seperti blush korean merk lain yang pernah aku coba, Sarange Blusher Blender hasilnya soft tapi pigmented, warnanya natural tapi buildable (biasanya dari brand korean lain yang pernah aku coba mau diaplikasikan berkali-kali tetap aja sheer). Dan satu hal yang paling penting untuk aku........ blush on ini tahan lama. Aku pakai sekitar 7 jam walaupun sedikit menipis tapi enggak luntur total. Nilai plus lainnya dari blusher ini, packagingnya mirip seperti Natural Finisher Pack, dilengkapi dengan penutup bening supaya brush enggak langsung nempel di blush on. Brushnya mengingatkan aku sama brush blush on Bourjois, tapi ini much softer dan lebarnya pas untuk aplikasi blush di tulang pipi maupun shading. Thumbs up!



Sarange Automatic Pencil (Rp 99.900,-)
Pensil alis ini praktis banget karena tidak perlu diserut (tinggal diputar aja) dan di sisi lainnya ada brush untuk merapikan alis (sekaligus nge-blend pensil alis). Warnanya dark brown, bisa atur sendiri warnanya mau natural atau intense.Honestly I'm in love with this Automatic Pencil sampai mengandalkan banget apalagi pas harus dandan di mobil.



Sarange Gloss (Rp 159.900,-)
From top - bottom:
  • Lovely Peach Gloss
  • Graceful Glossy Pink
  • Pinky Gloss
  • Cutie Orange Gloss
  • Jubilee Dare Red Gloss

Bottom - top: Lovely Peach Gloss, Graceful Glossy Pink, Pinky Gloss, Cutie Orange Gloss, Jubilee Dare Red Gloss
Untuk ukuran lipgloss hasilnya cukup pigmented dan yang terpenting enggak lengket! Sarange Gloss bershimmer tapi menurutku sih enggak terlalu lebay asal pakainya tipis-tipis aja, my fave shade is Lovely Peach yang nudenya cantik banget.



Sarange Lipstick (Rp 179.900,-)

Honestly Sarange lipstick didn't work well on my lips, mungkin karena bibirku warna aslinya kurang pucat untuk korean lisptick yang sheer, next aku bakal coba untuk 'menetralkan' warna bibirku dulu dengan mengaplikasikan concealer sebelum pakai lipstick. Tapi lipstick ini dipakai Sasyachi dan Rini Cesillia pas aku ketemu di launching Sarange bagus, suit them well!


Left - right: Peach Lips (Beige), Coral Lips (Pink), Cherry Lips (Hot Pink), Violet Lips (Pink Violet), Noble Lips (Orange)


Left - Right: Coral Lips, Cherry Lips, Violet Lips, Peach Lips, Noble Lips

Overall sih my fave products from Sarange: Triple Crown BB, Pearl Powder & Creamy Concealer, Blush Blender, Automatic Pencil. Hampir semuanya aku suka karena suitable untuk kulit Indonesia. Produk Sarange yang lengkap bisa dilihat di www.sarange.co.id dan bisa dibeli di www.zalora.co.id/sarange/

Dari mini review diatas, mana yang harus aku bikin review lengkapnya? Please comment below yaa....



Thanks for reading,
xoxo

5 comments:

  1. Lipstik dan concealernya Neeess! (y)

    ReplyDelete
  2. Oohh miss korea itu jadi modelnya kosmetik sarange, keren yaa mbak kosmetiknya :D

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama warna lipstiknya kalau dipake kamu padahal.. :D

    ReplyDelete
  4. kak agnes kalo kamu lebih pilih buat eyebrow pakai sarange atau nyx dark brown? thx :)

    ReplyDelete
  5. hy sis ak jual produk2 sarange.. please kindly add line : feniidamayanti
    trims

    ReplyDelete