Friday, October 24, 2014

Kojiesan

Udah lama banget aku sering merhatiin dan baca review blogger luar maupun dalam negeri tentang produk-produk Kojiesan terutama sabun Kojic Acid andalannya yang bisa mencerahkan kulit. Akhirnya aku berkesempatan untuk mencoba dan merasakan sendiri khasiatnya di kulitku!




Yang menjadi highlight dan ciri khas Kojiesan adalah produk-produknya yang mengandung Kojic Acid.

Apa sih Kojic Acid itu?

Kojic Acid ditemukan pertama kali di Jepang, merupakan hasil fermentasi dari malting rice (di Jepang disebut Koji) yang digunakan dalam produksi sake (Japanese rice wine). Kojic Acid dikenal dapat mencerahkan kulit, mengandung anti-oksidan, dan sebagai antibakteri.

Kojic Acid pada beberapa orang efeknya agak membuat kering, makanya produk-produk dari Kojiesan ini selain mengandung Kojic Acid juga mengandung VCO (Virgin Coconut Oil) yang tinggi sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. FYI, Kojiesan ini adalah bar soap pertama di Indonesia yang mengandung Kojic Acid dan 100% VCO.



Yang pertama akan aku highlight pastinya the star product alias Kojiesan Skin Lightening Soap!
Kojic Acid Soap ini ada dalam dua ukuran: 65gr, dan 135gr. Yang aku review disini adalah yang 65gr.



Untuk size 65gr ini sih menurutku pas ya, enggak terlalu besar dan enggak terlalu kecil. Cukup kalau ingin mencoba suatu produk terlebih dulu sebelum beli yang ukuran besar, selain itu ukuran 65gr ini nyaman digenggam di tangan. Sabun ini warnanya orange, wanginya segar seperti wangi jeruk. 

Pas kena air sabun ini berbusa cukup banyak, dan cara pakainya sih sama seperti pakai soap bar biasa.... Dibusakan di tangan dulu baru busanya diratakan ke seluruh badan. Setelah dipakai, Kojiesan Skin Lightening Soap harus ditaruh di tempat yang tidak terlalu basah karena kalau terus menerus kena air akan jadi lembek. Kalau aku sih setelah dipakai simpan di kotak sabun, terus kotak sabunnya jangan di deket shower atau keran.

Banyak yang bilang setelah pakai sabun ini jadi kering banget kulitnya, tapi jujur aja aku enggak merasa kulitku semakin kering lho.... Kulit badanku aslinya memang udah kering, tapi pakai Kojiesan enggak tambah kering, malah yang ada sensasinya kerasa bersih karena kerasa agak kesat.

 

Setiap selesai mandi, aku selalu mengaplikasikan lotion dalam keadaan kulit yang lembap supaya kulit enggak keburu kering dan lotion menyerap lebih maksimal. Setelah pakai Kojiesan Skin Lightening Soap, aku langsung mengaplikasikan Kojiesan Body Lotion.

First impression: wanginya lembut dan elegan! Enggak nyegrag dan enggak terkesan 'murah', menurutku wanginya khas, lembut, dan elegan banget.Teksturnya agak pekat untuk ukuran lotion tapi pekatnya tuh cepat menyerap dan enggak meninggalkan rasa berminyak.



Berikut foto before after pemakaian Kojiesan Skin Lightening Soap dan Kojiesan Body Lotion selama 2 minggu (2 kali pemakaian dalam 1 hari):


Foto diatas tidak diedit, difoto di tempat yang sama pada pagi hari. Kelihatan yaaa bedanya, setelah pemakaian 2 minggu kulitku terlihat lebih cerah dan smooth, cerahnya natural dan enggak terlihat mendadak putih seperti memakai produk pemutih asal, juga lebih smooth. Jujur aja kakiku tuh belang gara-gara sering pakai rok dan jalan-jalan diluar ruangan, jadi lebih gelap warnanya. Aku pengin terusin pemakaian sampai sabunnya habis dan liat hasilnya lagi. Impressed!




Produk andalan lagi dari Kojiesan yaitu Kojiesan Face Lightening Cream yang juga mengandung Kojic Acid. Face cream ini baru aku coba sekitar semingguan pada malam hari sebelum tidur, yang aku rasain sih terksturnya agak thick tapi cepat meresap sama seperti body lotionnya. Untuk hasil yang lebih signifikan dan hasil yang mendalam, untuk penggunaan Face Lightening Cream ini akan aku review di blogpost selanjutnya ya karena masih butuh waktu untuk mencoba produknya lebih lama lagi.




Nah Kojiesan juga mempunyai seri Dream White yang terdiri dari Kojiesan Dream White Anti-Aging Soap dan Kojiesan Dream White Face Cream. Kalau aku baca di ingredientsnya sih memang Kojic Acid di dalam seri Dream White ini lebih sedikit daripada yang original (Lightening Soap dan Lightening Cream).

Aku baca di beberapa review teman-teman blogger, ada yang merasakan sensasi 'cekit-cekit' dan terlalu kering pakai Kojiesan seri Lightening, tapi kalau pakai yang Dream White rasanya lebih moisturise dan tidak berasa sensasi 'cekit-cekit' itu tadi. Mungkin kalau kulitnya agak sensitif, bisa mencoba seri Dream White ini dulu...




Where to buy: Guardian, Hero Supermarket, Giant Extra, Superindo, Ranch Market, Farmer's Market, Lotte Mart, Naga Swalayan, coming soon to Carrefour

Price:
Kojiesan Skin Lightening Soap 65gr Rp 20800,- dan 135gr Rp 41800,-
Kojiesan Dream White Soap 65gr Rp 22900,- dan 135gr Rp 44000,-
Kojiesan Body Lotion 100ml Rp 74500,- dan 200ml Rp 117900,-


Last but not least, untuk teman-teman bloggers..... Teman-teman diundang ke acara Kojiesan Blogger's Gathering besok, Sabtu 25 Oktober 2014. Detail acara dan venue bisa dilihat ya di foto dibawah ini. Disana kita bisa have fun diskusi seputar Kojic Acid dan produk Kojiesan dengan pakarnya, dan juga aku akan menajdi salah satu narasumber. Untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi kedatangan ya ke Mas Luthfi di nomor dan email yang tertera pada gambar.


See you!


6 comments:

  1. Sabun kojic nya bisa dibeli dmn ya kalau di bandung? Thank you yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah aku tambahkan ya informasinya diatas :D

      Delete
  2. Nez belinya dimana ya sabun & lotion nya? harganya berapa? hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kutambahkan ya dear infonya diatas :D

      Delete
  3. Wahh lengkap bgt nes.. Aku blm prnh nyoba produknya Kojiesan ^^
    Yg dream white anti aging soap itu utk body kan ya?

    ☆ www.xiaovee.com ☆

    ReplyDelete
  4. Hai salam kenal agnes, aku juga suka sama kojie san ini, aku pakai yang sabunnya, cocok banget nggak bikin kering di kulit aku, dan gak bikin kulitku sensitif..

    http://beautylovelynabila.blogspot.com/

    ReplyDelete