Sunday, November 16, 2014

My First Waxing Experience at Waxhaus (plus Giveaway)

Finally ini pertama kalinya aku mencoba waxing! Pertama kalinya berani coba, sebelumnya sama sekali enggak tertarik karena banyak yang bilang sakit dan bulu-bulu bakalan tumbuh lebih lebat. Seperti apa sih pengalaman pertamaku waxing? Let's check this out!

pic source from waxhaus.co.id
Well, pertama kali di contact Hellen dari Waxhaus, aku jawab kalau aku belum berani coba waxing. That's it. Sampai beberapa minggu kemudian, temenku pada ngomongin soal waxing dan akhirnya aku nimbrung dan jadi penasaran. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba di Waxhaus yang ada di Bintaro Exchange.Tempatnya kecil dan terdiri dari beberapa ruangan treatment yang looks cozy dan simple.


Untuk waxing pertamaku, aku memilih half legs... Sebenarnya kakiku bulunya tipis-tipis aja, tapi penasaraaan banget kayak apa rasanya di wax. 




Therapist-ku waktu itu Mbak Yani dan pertama-tama aku disuruh untuk berbaring telungkup karena bagian yang di wax terlebih dahulu adalah kaki bagian belakang. Mbak Yani udah mempersiapkan caramel yang akan digunakan untuk proses waxing... Caramel di Waxhaus fresh karena dibuat setiap hari dan juga dibuat dari bahan natural, dan juga higienis karena no double dipping!


Caramel dioleskan ke kulit yang akan di wax, dengan menggunakan wooden spatula (higienis, baru untuk setiap customer). Therapist akan bertanya apakah caramelnya terlalu panas atau engga, yang aku rasakan sih hangatnya pas malah jadi relax. Karena si mbaknya ramah banget aku jadi enggak grogi!


Wax strip pun mulai ditempel, dan dengan gerakan cepat therapist menarik wax strip. Rasanya? Enggak sesakit yang aku bayangkan!! Katanya sih memang kalau daerah kaki tuh enggak sakit...... Langkah ini dilakukan berulang-ulang sampai half legs-ku bersih. Oh iya, wax strip yang digunakan pun disposable untuk menjamin kebersihan.


Supaya lebih bersih lagi, therapist melakukan threading untuk finishing. Ini rasanya agak geli-geli gimana gitu, tapi semua sisa bulu-bulu kecil memang bener jadi keangkat.


Whoaaaa I'm so happy with my first waxing time, kakiku jadi super mulus. Saking mulusnya tuh awal-awal berasa aneh (in a good way) dan liciiin banget pas dipegang. I was beyond happy! Waxing half legs ini cepet kok, hanya sekitar 10 menitan aja.



Setelah waxing pertamaku, aku jadi penasaran untuk mencoba di bagian tubuh lain. Dan sekitar seminggu kemudian aku ke Waxhaus lagi dan memilih Brazilian wax! Berbeda dengan half leg wax yang pertama, brazilian wax sakit banget in my opinion. Tapi sakitnya hilang sekitar satu jam setelahnya, dan daerah Miss V terasa bersih, sangat worth it!


Nah untuk kamu yang ingin mencoba waxing di Waxhaus, berikut pricelistnya:


Waxhaus outlet:
Plaza Semanggi
Kota Kasablanka
Summarecon Mall
Bintaro Exchange
Beachwalk Mall Bali



Good news!! Aku dan Waxhaus akan membagikan voucher senilai Rp 250.000,- untuk masing-masing 3 orang pemenang. Caranya cukup leave comment di postingan ini yang berisi:
- Nama Lengkap
- Email
- Akun Twitter/Instagram
- Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa

Giveaway ditutup 26 November 2014 dan akan diumumkan di Twitter dan Instagramku pada 28 November 2014.


Giveaway hanya untuk yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, atau yang bersedia untuk melakukan treatment waxing di outlet Waxhaus Jakarta.




Aku puas banget dengan service Waxhaus dan bakalan balik lagi untuk waxing! Thank you Waxhaus :)


Web: waxhaus.co.id

17 comments:

  1. Nama lengkap: Noriko Adhyanti
    email: kikoadhyanti@gmail.com
    twitter & instagram : kikoadh

    Aku rutin waxing, biasanya sebulan sekali untuk underarms, satu setengah bulan untuk half legs, dan dua sampai tiga bulan untuk brazilian. Waxing underarms dan half legs tentunya bikin aku pede kalo pake pakaian terbuka, dan kalo sudah tumbuh bulunya jadi halus bgt berbeda dengan dicukur. Kalo brazilian wax lebih ke alasan kesehatan, aku rutin waxing biar ngga lembab di v-area.

    :)

    ReplyDelete
  2. Aaaaakkk Mbak Agnes! Kenapa review mu selalu 'nyampe' bgt di aku sampai mau coba semua yg ada di blog :D
    Nama : Tri Rahayu
    Twitter/IG: trirahayu__ / shopatard
    Trirahayu92@gmail.com
    Kalau boleh coba aku mau coba under arm, secara aku merasa salah kalau mencukur dengan pisau pencukur selama ini, kalau dgn sugar pot khawatir tdk bersih dan terangkat sempurna kalau pengerjaannya gak dibantu orang lain… *shy*

    ReplyDelete
  3. mesi shabrina
    email: meshabrina@gmail.com
    twitter & instagram: @mesiisceres

    Hai Kak Sasa...
    Bagian tubuh yg mau aku wax itu under arms sama eyebrows. Menurutku under arms itu harus rutin untuk diwaxing supaya tetep higienis dari bakteri2 terus juga menambah tingkat kepedean kalo pake baju hehe. Nah, eyebrows yang rapi itu bisa membingkai wajah kita dengan baik makanya aku pengen waxing alis :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama lengkap: Ditha Damayanti
    email: dithadamayanti01@yahoo.com
    twitter: @dithadith_ / instagram: ditha.d

    Sama kayak kak Agnes, sebenarnya aku lagi penasaran banget dgn waxing. sampe pada akhirnya aku mutusin buat beli waxing kit yang bisa dilakukan sendiri di rumah. tapi karena belum berpengalaman dan selama ini hanya liat video tutorial di Youtube, hasil waxing ku gak maksimal. bulu-bulu halus masih ada dan jadi males karena ngerasa ribet sendiri di rumah, huhu. sampe ada teman yang bilang, kalau belum pernah waxing, mending dateng ke waxing salon dulu, karena pengalaman waxing pertama adalah yang paling sakit. selama ini aku waxing dibagian half legs sama armpit. tapi berencana to having brazilian waxing biar daerah V lebih bersih dan ga lembab.

    ReplyDelete
  6. - Nama Lengkap : Hartina
    - Email : tinahartinaa@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram : @tinahartina (twitter) @hartina2203 (instagram)
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa? Bagian yang pengen di waxing adalah kaki. Karena rambut di kaki ku itu banyak banget dan panjang-panjang, membuat aku jadi tidak percaya diri pada saat harus mengenakan pakaian yang memperlihatkan kaki..

    ReplyDelete
  7. - Nama Lengkap: Berta Evelyne Natalia Tarigan
    - Email: bertaevelyne@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram: bertaevelyne (both Twitter and Instagram).
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa: Sebelumnya aku belum pernah waxing, soalnya denger-denger dari orang rasanya sakit. Tapi setelah baca blog kamu, aku jadi tertarik. Bagian tubuh yang aku ingin waxing itu adalah kaki. Dulu waktu SMP nggak ngerti cara cukur bulu yang benar, alhasil bulu kaki jadi tumbuh gak beraturan, lebat, dan panjang (jadi kayak bulu kaki cowok) huhu. Jadi bikin aku nggak percaya diri kalau pakai rok atau short pants.

    ReplyDelete
  8. - Nama Lengkap : Rifka Giovani
    - Email : survive.ingod@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram : @rifkagiovani / @rifkagio
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa

    Bagian bawah lengan alias ketiak, tentu banget semua cewek pengen bersih bagian ini. untuk aku itu cepat banget tumbuh jadi kadang banyak baju yang lengan pendek atau sepanjang pundak yang gak bis terpakai gara-gara MALU kalau harus terlihat. sekalinya dibersihkan aku gak bisa tuntas. pernah Waxing pake cara kayak gini yang dikerjakan dirumah cuman yah SAKIT itu dan berdarah, lebih bersih dari cukur sih cuman jadi gak mau deh, Ngeri dan takut.

    Kalo cukur tahu sendiri numbuhnya cepat banget.
    Kalo yang aku baca di post ini kayaknya enak deh ditangani oleh seorang professional jadi lebih Tenang saat di Waxing, kalo dirumah kan minta bantuan orang rumah, belum tentu paham.huhuhuu


    Moga rejeki lah yah, mengingat mau naik BBM jadi boro-boro mikirn bulu-bulu, lho?!
    hehehe

    Thanks for this Lovely Giveaway nez

    ReplyDelete
  9. - Nama Lengkap : Fira Mellyanti Izzazi
    - Email : peteklebay@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram : @PetekLebay / @peteklebay
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa: pengen pengen banget waxing di daerah armpit dan miss V. karena, ada kepuasan tersendiri ketika aku ngerasa armpit dan daerah V lebih bersih dari bulu bulu jahat. besides, armpit is my favorite part ever! siapa sih yang nggak seneng bagian tubuh favoritnya lebih bersih? sedangkan buat di daerah V buat menjaga kesehatan, biar nggak lembab (dan kadang kalo telat gunting gunting suka gatel dan mengganggu banget :( ) so that I just can't wait for my first wax! yaaaayyyy!

    thanks banget buat giveawaynya. wish me luck! *finger crossed*

    ReplyDelete
  10. - Nama Lengkap : greta marsaulina marnala
    - Email : greeta.marnala@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram : @greeta_mm
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa : pengen waxing eyebrow, biar bisa tampil beda dan hasilnya pasti lebih rapi.

    ReplyDelete
  11. - Nama Lengkap : greta marsaulina marnala
    - Email : greeta.marnala@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram : @greeta_mm
    - Ceritakan bagian tubuh mana yang kamu ingin waxing dan mengapa : aku pengen waxing eyebrow krn eyebrowku tebel tapi berantakan. kalau diwaxing kan pasti hasilnya lebih rapi drpd dicukur, dan biar tampil beda juga seperti kata org2, alis itu kan bingkai wajah :D

    ReplyDelete
  12. - Nama Lengkap: Melissa Ayu Permatasari
    - Email: melissapermatasari@gmail.com
    - Akun Twitter/Instagram: @melissaayuu/ melissaayuu

    Aku sama sekali belom pernah di wax, tapi penasaran banget pengen coba, khususnya under arms dan miss V. I can stand bulu-bulu di tangan dan kaki, tapi dua daerah yg aku sebut kayanya ga ada cantik-cantiknya deh kalau bulunya lebat hehe. Terutama aku pengen banget coba brazilian waxing, karena selain untuk kecantikan juga untuk kebersihan, apalagi daerah vital perempuan kan lembab banget, yang aku tau kalau daerah ini rutin di wax maka akan terjaga kesegaran dan kebersihannya. Selain itu (kata temenku yang pernah coba sih) bakal bikin kita lebih pede juga, dan yang paling utama bikin ga gatal! Aku belum pernah coba karena takut, apalagi kalau kulit under arm dan daerah vital kan lebih sensitif dan tipis dibanding tangan atau kaki, jadi serem aja kayanya ngebayanginnya hehe.
    Tapi aku yakin kalau dilakukan di tempat yang benar dan dengan cara yang benar juga, kayanya malah bakal nagih deh hehe. Apalagi waxhaus sudah cukup dikenal di kalangan waxing mania kan hehe, dan aku juga akan ngerasa lebih aman melakukan wax di salon khusus wax dibanding di salon-salon biasa, karena terapisnya juga pasti akan lain treatmentnya.
    Well, I can say I am beyond excited to try waxing! Hoho ^^

    Thank you Agnes :*

    ReplyDelete
  13. Nama: Kara Maria
    email: karaaaa@live.com
    twitter: karanatalie
    ig: karamarianatalie

    Aku udah langganan threading alis 3 minggu sekali di wax house plaza semanggi, tp karena berhubung sekarang udh tinggal skripsi dan jarang ngampus jadinya pindah ke bintaro xchange :D selain threading alis aku ga pernah coba treatment lain, tp yang selalu penasaran pengin aku coba adalah waxing buat full arms dan full legs karena kedua bagian tersebut adalah yang paling sering terekspos dan kalau bulu dihilangkan otomatis kulit akan terlihat lebih cerah :)

    ReplyDelete
  14. Nama: Shofia Fadila
    email: fadhila.shofia@yahoo.com
    Acc IG: @fadilashofia
    Acc twitter: @shofiafadila

    Aku sudah mencoba waxing sejak 5th lalu dan itu pun hanya berani underarm saja, karena waxing under arm itu pentiiiing banget. Kalau untuk brazilian waxing aku baru berani coba semenjak 3th yg lalu, tetapi aku bisa dibilang tidak sering, kalau lagi kepengen aja. Aku sudah pernah mencoba waxing di waxhouse, store pertama aku coba di plaza semanggi lalu selanjutnya aku lebih sering di kota kasablanka. Untuk brazilian di waxhouse ini cukup memuaskan, karena "sakit bangetnya" itu pas sesudah penarikan wax nya aja. Abis itu kulit terasa halus banget dan unwanted hairnya itu tumbuh nya halus banget.
    Tapi yg belum pernah aku coba justru kaki. Haha. Aku penasaran banget mau coba waxing kaki, meskipun buluku bisa dibilang tidak terlalu banyak, nggak ada salahnya kan kalau aku mau terlihat bersih dan mulussss. :)

    ReplyDelete
  15. Nama: Priskila Deborah
    Email: priskila_ds@yahoo.com
    IG: @priskiladeborah
    Twitter: @priskilads

    Halo Agnez
    Aku pengen banget wax bagian under arm dan half leg di Waxhaus karena sering lewat sitenya yang di Kota Kasablanka yang simple & warm. Kenapa aku pengen banget wax di daerah itu? Karena bagian itu sering mendapat exposure dan aku harus make-sure daerah itu bersih dan enak dipandang :)

    Thank you Agnez for sharing

    ReplyDelete
  16. Nama: Pramudhani Pratiwi
    Email: pratiwi_2@yahoo.co.id
    IG: tiwi97
    twitter: @tiwi_iwit

    Hai Agness

    Aku pengen banget di waxing bagian underarms, kaki, dan brazilians. untuk kaki sudah rutin setiap sebulan sekali karena hormon kelaki-lakiannya sangat subur. nah untuk underarms dan brazilian biasanya paling cepet 2 bulan sekali. kenapa rutin melakukan waxing, ya karena kalau untuk kaki agar tidak disangka sebagai perempuan jadi2an, kalau underarms dan brazilian lebih ke kesehatan agar bersih dan tidak bau.

    ReplyDelete