Thursday, July 23, 2015

What's Inside: My Make Up Pouch #3

Pagi-pagi bakal menghabiskan waktu banget kalau aku harus milih make up dari toolbox yang besar, atau milih dari koleksi make up aku yang enggak sedikit. Untuk mempersingkat waktu, aku selalu keep produk-produk yang biasanya aku pakai untuk dandan harian di sebuah make up pouch yang cukup besar. Make up pouch yang besar seperti ini bukan untuk dibawa-bawa karena aku selalu dandan di rumah... Kalau terpaksa karena enggak keburu ya dibawa juga, tapi agak berat kalau harus ditenteng kemana-mana.

Make up pouch ini isinya adalah pilihan make up yang aku gunakan sehari-hari, jadi ada beberapa produk seperti base dan lipstick yang jumlahnya lebih dari satu karena tergantung mood dan kondisi mau pakai yang mana. Apa aja sih isi make up pouch aku?


Base:

  • The Body Shop Instablur. Primer matte, biasanya aku pakai kalau lagi pengin wajahnya enggak berminyak lebih lama.
  • Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 & PA+++. BB Cream andalan, harganya very affordable, matte, dan coveragenya bagus. Biasanya aku pakai ketika butuh coverage yang lebih dan hasil yang awet seharian.
  • Bare Minerals Original SPF 15 Foundation in N20 Medium Beige. Aku pakai Bare Minerals kalau kulit lagi sensitif, berjerawat, atau pas lagi pengin makeup yang sangat natural. Supaya lebih awet lagi pakai primer Instablur dulu sebelumnya. 
  • L'oreal Mat Magique All-In-One in G2 Golden Ivory. Andalan kalau lagi terburu-buru dan enggak sempat blending sana-sini, cukup pakai spons atau brush dan aplikasikan ke seluruh wajah. Hasil akhirnya matte dan cukup awet. Two way cake ini biasanya aku pakai juga untuk finishing setelah pakai BB Cream, tapi pakai brush aja aplikasinya supaya enggak berat.
  • Laura Mercier Secret Camouflage in SC-3. Concealer yang terdiri dari 2 tone, bisa untuk cover dark circle, jerawat, bekas jerawat, spots, dll. Coveragenya oke dan enggak cakey, aman juga untuk kulit sensitif.

Eyes:
  • Urban Decay Primer Potion sachet. Ada bonus 4 sachet eye primer dari beli Urban Decay Naked 3, dan surprisingly per sachet-nya ini aku pakai bisa sampai 3 bulan lebih karena butuh sedikit banget untuk eyeshadow yang sama sekali enggak luntur seharian. Thumbs up!
  • Urban Decay Naked 3 palette. Cukup 1 palette eyeshadow aja untuk sehari-hari karena 12 warna ini bisa mix-match sesuai selera, mulai dari make up natural sampai yang bold. 
  • Maybelline Color Tattoo in Bad to The Bronze. Andalan kalau lagi males banget pakai eyeshadow karena harus buru-buru! Tinggal oles aja pakai jari langsung keliatan kayak effort pakai eyeshadow. Bisa juga untuk eyeshadow base... MUST HAVE.
  • Maybelline Hyper Gloss Eyeliner in Black. Eyeliner murah meriah yang kualitasnya enggak kalah sama eyeliner mahal. Gampang untuk bikin cat eyes dan hasil akhirnya glossy. Kalau kena air memang agak hilang bagian sudut luarnya tapi bukan smudge. My fave!
  • Lancome Grandiose Mascara (not shown in picture). Ketinggalan untuk difoto! Biasanya aku gonta-ganti mascara tapi kali ini lagi suka pakai Lancome Grandiose karena bulu mata keliatan lebih tebal dan enggak menggumpal.
  • Shu Uemura Eyelash Curler. The best eyelash curler, ever.
  • The Body Shop Brow & Liner Kit 03. Udah 3 tahun lebih pakai ini dan belum pindah ke lain hati...
  • Dolly Wink eyelash case, contains 3 pairs of lashes. Praktis untuk menyimpan 3-4 macam lashes, biasanya aku simpan yang bekas pakai atau yang baru dengan 3 style berbeda: sangat natural, agak flirty tapi tetap natural, dan yang bold. Pilihanku jatuh ke brand Bunny Lashes atau Lavie Lash karena keduanya ringan banget, juga awet bisa lebih dari 5x pemakaian!
  • Lavie Lash Lash Adhesive. Aku sangat picky untuk lem bulu mata, tapi lem dari Lavie Lash ini menurutku bagus banget dan kemasannya juga enggak gampang bocor kalau ditaruh di pouch.
  • Lavie Lash Lash Applicator. Tools yang sangat membantu pas lagi pasang bulu mata, you should try!



Cheek:

  • NARS Orgasm Blush. Udan enggak tau lagi berapa banyak orang yang komentar bagus ketika aku pakai blush on ini, jadi NARS Orgasm adalah the one and only blush yang selalu aku pakai setiap hari dalam beberapa bulan ini. 

Lips (depends on mood):
Untuk lipstick aku selalu ganti-ganti tergantung mood, yang jelas aku selalu keep beberapa macam lipstick dengan warna yang berbeda misalkan merah, fuschia, nude. Kali ini pilihanku jatuh kepada:
  • YSL Rouge Volupte 03. Nude lipstick dengan tekstur creamy yang bikin bibir lembap, warnanya juga sangat pigmented. Menurutku belum ada brand lain yang mengalahkan lipstick YSL dalam hal pigmented, creamy, dan membuat bibir tetap lembap.  Katanya sih yang Rouge Volupte 03 ini udah discontinue di Indo. Will find out!
  • Bourjois Rouge Edition Velvet in 02 Frambourjoise. Juaranya lipstick matte dari segi harga, kenyamanan, dan kelembapannya. Walaupun hasilnya matte tapi enggak bikin bibir kering, warna-warnanya khas, dan selalu sold out dengan cepat di counter Bourjois. 
  • Chanel Rouge Coco in 49 Liaison. Lipstick Chanel udah terkenal dengan packagingnya yang prestige. Salah satu shade favoritku adalah Liaison, nude pink yang sangat wearable untuk sehari-hari. Liaison juga match banget ketika dipakai dengan blush on NARS Orgasm.



Nah last but not least, pouch besar ini aku dapet dari Luxola. Seharusnya sih sekarang juga masih dijual kok di web Luxola tapi sering sold out... Muatnya banyak banget karena bisa melebar sesuai dengan banyaknya produk yang kita simpan. Selain itu aku suka kulit sintetis hitamnya yang terlihat mewah dan bagian dalamnya yang berwarna fuschia dengan tulisan Luxola. Pas pouch ini available lagi di Luxola, aku sangat recommend untuk membelinya karena kualitasnya bagus dan enggak akan nyesel deh pokoknya!






Apa aja sih  make up yang selalu ada di dalam pouch kamu?
Yuk share di bagian comment di bawah ini...



Lihat juga postingan berikut:
* What's Inside: My Make Up Pouch #1
* What's Inside: My Mini Make Up Pouch #1

10 comments:

  1. Kak, kalau boleh tahu Lavie Lash Applicator nya beli di mana ya? It is such a struggle for me to put on lashes with finger or tweezers. :') L'oreal Mat Magique All-In-One itu memang the best deh kalau buru-buru, tingal pat pat pat on the face, voila I'm ready to go!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di counter Lavie Lash, di Plaza Indonesia waktu itu. Atau langsung contact Lavie Lash aja kayaknya bisa via online kok :)

      Delete
  2. Di dalem pouch aku, ada Innisfree Eco Fruit Tint, lip stain yang paling aku suka sekarang. Udah, cuma itu, karena masalah yang sering terjadi adalah bibir pucet kehilangan warna akibat makan, ngoceh, minum, dll. Paling banter, bawa sunscreen supaya kalau sewaktu-waktu ngacir keluar kena matahari, bisa melindungi diri dulu. Hihihi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah simple banget ya cuma bawa lip stain dan sunscreen aja :D

      Delete
  3. FYI, ysl volupte rouge no 3 masih banyak di debenhams sency 😆 thank you for sharing kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you infonya!! Aku bakal nyetok kayaknya :D

      Delete
  4. Klo di pouch aku isinya lumayan banyak, ada foundation,Sponge Eyebrowkit, Eyeliner,Blush on + Kuasnya, Lipstick. Dan itu hampir setiap hari dibawa ngantor, jadi klo mendadak ada acara atau mau hang out bisa langsung touch up :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niat lhoo sampe bawa sponge segala :D Thanks for sharing!

      Delete
  5. pouch aku mah isinya bedak pixy pink beige, lipstik wardah, lip ice sheer color, sama parfum. udah. sama minyak kayu putih #lah!

    hehe...

    ReplyDelete
  6. Setuju banget dengan sachet UD primer potion yang awet dan nggak abis-abis. Aku punya yang SIN, warnanya seperti eyeshadow SIN dari palette UD Naked yang pertama. Jadi, malah nggak hanya berguna buat eye shadow primer aja, tapi juga buat highlighter di inner corner juga. Suka banget dengan kualitasnya yang pigmented dan tahan sepanjang hari :D

    xoxo,
    TNTY
    http://tntyoftheday.blogspot.com/

    ReplyDelete