Tuesday, October 20, 2015

Let's Support Local Beauty Products!

Rasanya beberapa minggu terakhir ini mata melotot ngeliatin dolar yang naik turun. Satu hal yang langsung terlintas di pikiranku adalah: harga-harga kosmetik impor jadi super mahaaaalll! Apalagi buat yang suka pre-order online atau beli langsung pas lagi diluar negeri, mungkin harga asli kosmetiknya enggak begitu mahal tapi begitu dikurs ke rupiah.... Jreenggg tabungan serasa dikuras! You know what I mean kan, sebagai pecinta kosmetik biasanya kalau belanja enggak mungkin cuma satu. Setelah beli lipstick mikir kayaknya butuh bedak, setelah beli bedak kayaknya enggak afdol kalau belum beli eyeshadow palette keluaran terbaru. Alhasil belanjaan jadi banyak dan dompet jebol.
Nah, jangan lupa kalau masih banyak produk kosmetik lokal di Indonesia yang bagus-bagus... Harganya pun rata-rata affordable dan warnanya disesuaikan dengan kulit orang Indonesia, seperti foto di bawah ini aku pakai eyeshadow dan lipstick dari brand lokal lho. Let's give some love for local beauty products!




Sebagai beauty blogger dan pecinta makeup, aku enggak menyangkal kalau menyukai produk lokal maupun impor. Keduanya bersaing, karena sekarang udah banyak produk lokal yang kualitasnya mengalahkan produk impor. Sekarang ini sosial media membawa pengaruh besar banget, keinginan kita untuk beli kosmetik seringkali muncul gara-gara stalking Instagram temen atau liat online shop yang menerima pre-order kosmetik dari luar negeri. Enggak jarang stalking itu berakhir pada belanja impulsive kosmetik yang sebenarnya terlalu mahal atau bahkan belum butuh.

Girls, be a smart shopper. Di masa ekonomi lagi enggak stabil gini, coba deh pikirin lagi kalau mau beli kosmetik. Apakah kamu butuh another lipstick dengan warna yang sama? Apakah eyeshadow palette yang kamu mau sesuai dengan budget atau harus rela nabung berbulan-bulan demi membelinya?

Mau cantik itu enggak usah maksa. No offense ya, tapi memang enggak terlalu penting kok beli kosmetik yang terlalu mahal apalagi kalau harganya melebihi budget kita. Nah jangan lupa kalau produk kosmetik lokal kita banyak yang kualitasnya udah bagus dan harganya juga terjangkau. Produk kosmetik lokal perlu dikasih perhatian lho, karena dengan kita membeli dari lokal artinya kita juga berkontribusi sama perekonomian bangsa.



Salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia yang bisa diandalkan dalam kosmetik yang terpercaya adalah Martha Tilaar Group yang udah dirintis sejak tahun 1970an. Aku pernah posting pas mampir ke store Martha Tilaar yang kece banget di Grand Indonesia, bisa baca disini. Produknya buanyaak banget jadi kita bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan. Kalau kesana pun enggak pake tekor karena rata-rata harganya sangat affordable.

Ini nih beberapa kosmetik dari Martha Tilaar Group yang bisa kamu coba:



PAC
PAC adalah brand kosmetik dari Martha Tilaar Group yang kualitasnya premium dan warnanya disesuaikan dengan kulit Asia. Keliatan ya dari kemasannya aja sophisticated banget black and white, dan warna-warna kosmetiknya pigmented banget. My personal fave is their eyeshadows! Warnanya keren-keren tapi tetap wearable, dan packagingnya juga handy untuk dibawa-bawa.






Sariayu
Aku masih rajin ngikutin inspirasi warna apalagi yang Sariayu ambil untuk tren warna setiap tahunnya. Amazed, kepikiran aja yaa mengambil inspirasi dari tempat-tempat di Indonesia untuk jadi warna-warna eyeshadow dan lipstick. Koleksi warna 2015 yang Inspirasi Papua catchy banget! Aku pernah liat Harumi My Tips Cantik bikin tutorialnya yang gampang untuk diikuti.



You should try their Duo Lipstick yang super unik! Ada 2 warna dalam satu kemasannya, jadi bisa dipakai satu persatu ataupun diblend untuk menghasilkan warna yang unik. Warnanya keluar banget dan gampang diulasnya, selain itu kerasa ringan dan enggak lengket di bibir.




Produk kosmetik lokal dari Martha Tilaar  diatas dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan teknologi yang modern. Jadi aman, bahkan Martha Tilaar tidak melakukan animal testing pada produknya so you should consider that!


Di foto ini aku pakai eyeshadow Sariayu Inspirasi Papua P-02, warnanya netral dan favoritku di dalam palletnya ada cream eyeshadow yang berfungsi sebagai base, bikin warna eyeshadow lebih pigmented! Untuk lipsticknya aku pakai PAC Matte Lipstick ML-01 Alluring Red yang lembap banget di bibir tapi warnanya tetep ngejreng. Ini look andalan aku yang mudah banget diaplikasikan tapi hasilnya keliatan 'dandan maksimal'! Cocok untuk occasion apapun terutama acara di malam hari.


Keamanan produk kosmetik buatku sangat-sangat penting. Udah baca kan kasus sebuah produk kosmetik impor yang hype banget di social media dan harganya juga bisa dibilang over, tapi pas diuji lab malah mengandung bahan kimia berbahaya yang enggak sesuai standar? I won't spend my money on such things yang bisa merusak kulitku. Aku lebih memilih untuk membeli produk yang lebih terjangkau tapi kualitasnya terjamin, apalagi kalau bisa sekaligus mendukung produk kosmetik lokal.



Thank you for reading,
have a  nice day!

No comments:

Post a Comment