Wednesday, December 14, 2016

Holiday Make Up Look with The Body Shop

Christmas is coming!! Enggak kerasa ya sebentar lagi Natal dan Tahun Baru... Setiap holiday season di bulan Desember, aku senang explore tampilan make up yang lebih festive untuk dipakai ke acara seperti kumpul keluarga, party, maupun untuk pergi beribadah. Nah kali ini The Body Shop punya banyak rangkaian make up terbaru yang 100% Vegetarian dan Cruelty-Free untuk melengkapi festive look, berikut pilihanku:






Woohooo finally The Body Shop punya cushion foundation! Aku suka banget base dalam bentuk cushion karena sangat praktis ketika dipakai, enggak perlu bawa brush tambahan terutama ketika travelling. Kalau kamu pernah coba The Body Shop Fresh Nude Foundation, this is exactly the same hanya saja dalam bentuk cushion. Tersedia dalam 4 shade, mine is 03 Malawi Beach yang warnanya pas banget di kulitku yang punya yellow undertone! 

Sesuai namanya The Body Shop Fresh Nude Cushion Foundation memiliki tekstur yang ringan dan watery, hasil akhir healthy-looking skin, juga coverage yang light dan buildable jadi cocok untuk dipakai sehari-hari. Ketika diaplikasikan, foundationnya beneran kerasa 'fresh' di kulit karena mengandung Community Fair Trade Aloe Vera dan aromanya juga segar banget! 



Down To Earth Eye Palette - 04 Smoky Prune Quad Rp 299.000,-


Tahun ini The Body Shop mengeluarkan eyeshadow palette yang warnanya cantik-cantik! Ada Down To Earth 8 Shade Palette (8 eyeshadow dalam 1 palette) juga ada versi lebih 'kecil'nya yaitu Down To Earth Quad Palette (4 eyeshadow dalam 1 palette) yang memiliki 5 nuansa: Black, Brown, Grey, Gold, dan Prune.

Aku selalu berada di 'zona nyaman' dengan eyeshadow dengan warna kecoklatan, kali ini seneng banget bisa coba eyeshadow palette dengan nuansa keunguan! Eyeshadow dalam palette ini teksturnya enggak powdery, mudah di blend dan bisa diatur intensitasnya. Aku sendiri selalu pakai eyeshadow base supaya warnanya lebih 'pop'. Oh iya kaca dalam kemasannya besar, juga setiap eyeshadownya tinggal diklik aja untuk lepas pasang supaya bisa mix n match kalau kamu punya eyeshadow quad lainnya. 





Ini pertama kalinya aku mencoba eyeliner liquid yang bentuknya chubby! Ternyata masih nyaman untuk dipegang ketika aplikasi, dan bikin garis liner juga gampang lho... Nah karena mataku kecil, eyeliner ini memudahkan ketika bikin eyeliner yang menebal kearah luar mata, tapi aku agak kesulitan untuk bikin garis tipis di bagian pangkal. Teksturnya watery namun pigmentasinya pekat, sekali ulas aja udah cukup. Untuk ketahanannya, it stays longer kalau kelopak mata sudah diaplikasikan base dan eyeshadow karena formulanya tidak waterproof. 






The Body Shop Colour Crush Matte Lipstick terdiri dari 7 shades, sebenarnya warna yang merah bold gitu baguuuss banget tapi karena menyesuaikan warna eyeshadowku yang bernuansa keunguan, soft pink gonna be perfect! Sesuai namanya, lipstick ini memiliki hasil akhir matte, mudah diaplikasikan, dan tidak terasa kering di bibir. 


Oh iya hampir lupa swatchnya! Dibawah ini adalah foto swatch Down To Earth Eye Palette - 04 Smoky Prune Quad, Bold Oversized Felt Liner Black, dan Colour Crush Matte Lipstick in 420 Honolulu Pink Matte:



Selain 4 produk make up terbaru dari The Body Shop yang sudah aku review tadi, aku juga memakai The Body Shop Loose face Powder 02 dan Big and Curvy Waterproof Mascara untuk melengkapi holiday look!





What do you think about this look? Dari koleksi make up The Body Shop terbaru, manakah yang ingin kamu coba di holiday season ini?



With love,
Agnes Oryza

Follow my blog with Bloglovin


*this is a sponsored post in collaboration with The Body Shop Indonesia

3 comments:

  1. Eyeliner chubby-nya gemes deh, penasaran pengen coba. Pasti garisnya bold dan tebal.

    ReplyDelete
  2. aku malah salah fokus sama antingnya :3 cute banget hehehee

    ReplyDelete
  3. Bagus banget kak Down To Earth Eye Palette nya, PARAHH cokelatnya bagus. Tutorial di youtube dong kak, smoke eyes gitu. Suka deh

    ReplyDelete