Saturday, December 31, 2016

What's Inside: My Make Up Pouch #4

Sejak tahun 2013, aku selalu menulis postingan 'What's Inside My Make Up Pouch' sekali setiap tahunnya. Aku sendiri suka banget baca tulisan blogger lain yang membahas isi make up pouch, karena make up yang selalu dibawa pastinya produk make up andalan. Nah make up pouch yang akan dibahas disini isinya daily essentials yang paling sering dipakai dandan. Aku enggak selalu bawa pouch ini setiap hari karena tasku kecil, jadi biasanya aku bawa kalau harus dandan di perjalanan atau jadi opsi 'gampang' pas dandan di rumah. Di meja dandanku ada rak make up dan brush lengkap, tapi pas udah buru-buru males rasanya kalau harus dihadapkan dengan banyak pilihan. 


Kali ini make up pouch favoritku adalah pouch dengan ilustrasi Diela Maharani yang gemes dan eye-catching, hadiah dari @ekobintang. The size is soo perfect to bring all my daily make up essentials! What's inside:

FACE:

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation #220
Beberapa bulan ini aku sering banget pakai liquid foundation untuk daily, jadi cari yang teksturnya light dan coveragenya pas (bisa menyamarkan bekas jerawat). Setia banget sama Too Faced Born This Way Foundation sampai pada akhirnya mencoba Maybelline Fit Me yang udah availabe di Indo. Padahal harganya cuma 1/4 dari Too Faced, tapi hasilnya miriiip banget kalau soal healthy-looking! Malah Maybelline Fit Me yang Matte + Poreless lebih light dan sedikit lebih matte dari Too Faced Born This Way. Kalau untuk menutupi bekas jerawat, aku masih butuh concealer supaya lebih cover. Kekurangannya cuma satu, kemasannya tanpa pump jadi harus hati-hati pas tuangin ke punggung tangan dan ada kemungkinan lebih mudah bocor kalau dibawa-bawa. 

Maybelline Fit Me Concealer #15 Fair
Concealer andalanku untuk menutup bekas jerawat sebenarnya Revlon Colorstay tapi aku simpan di pouch berbeda (lebih kecil, dan selalu dibawa-bawa dalam tas). Di pouch ini Maybelline Fit Me Concealer yang shade Fair aku pakai untuk undereye yang gelap pas lagi kurang tidur. Untuk undereye concealer menurutku bagus banget, teksturnya light dan enggak sink into fine lines. Kalau dipakai menutup bekas jerawat, untuk kulit yang berminyak setelah beberapa jam concealer ini agak 'geser' jadi butuh touch up. Lebih recommended untuk undereye atau menutupi spots yang samar.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake #04
Udah bertahun-tahun setia sama Make Over Perfect Cover Two Way Cake karena coveragenya bagus banget tanpa kelihatan berat atau cakey! Apalagi dengan harganya yang affordable, juara deh.... Dulu pakenya yang shade #03 tapi semakin kesini entah kenapa geser ke #04 yang shadenya pas banget kayak second skin di kulitku. Walaupun basenya pakai liquid foundation, sering banget aku 'timpa' pakai Make Over Perfect Cover Two Way Cake untuk hasil yang lebih flawless tanpa kelihatan berat. 

Catrice Prime and Fine #020 Warm Harmony
Aku dapat make up Catrice ini dari online shop di IG karena belum ada di Indo tadinya. Tapi sekarang udah available di Guardian dan harga murahnya keterlaluan banget! Aku pernah cek di Guardian, Catrice Prime and Fine harganya 72ribu aja. Wah ya super hemat untuk contouring palette yang mirip-mirip MUFE ini. Walaupun murah meriah dan packaging plastiknya biasa banget, tapi tekstur produknya sama sekali enggak powdery dan mudah dibaur. Warna gelap untuk shadingnya pas untuk dipakai daily dan buildable kalau mau dipakai untuk make up yang lebih tebal. Highlighternya juga bagus, shimmernya pas dan awet seharian.


NARS Orgasm Blush
Entah udah berapa kali di-feature di blog dan socmed, tapi memang so far NARS Orgasm Blush ini the best banget untuk kulitku. Warnanya pas, kayak bersemu alami tanpa kelihatan terlalu 'dandan'. Lately udah aku coba juga untuk travelling ke Hong Kong yang cuacanya berubah-ubah dari mulai panas sampai angin banget, pipiku tetap pink sampai tengah malam! Juara sih... Aku pakai sering banget, udah hampir 2 tahun belum habis juga walaupun udah hit pan seperti di foto. So pasti bakal repurchase lagi, entah itu yang limited edition ukuran besar atau yang Duo (satu kemasan sama Bronzer NARS Laguna). Oh iya, pernah aku tulis reviewnya disini.



LIPS:

Sephora Cream Lip Stain #01 Always Red
Salah satu lipstick matte merah favorit dan pernah aku review disini. Tekstur liquidnya agak mirip mousse, hasilnya ringan banget dan super pigmented. Udah setaun punya lipstick ini, kayaknya makin kesini teksturnya makin mengering tapi warnanya tetap pekat. Semoga Cream Lip Stain ini enggak discontinue karena udah mulai susah dicari dimana-mana.

Make Over Intense Matte Lip Cream #04 Vanity
My kind of daily lipstick shade, nude brown dengan pink undertone yang setelah diapply jadi agak dusty pink. Mirip-mirip BLP Persimmon Pie cuma Make Over Vanity lebih muda sedikit... Harga murah meriah, nyaman teksturnya, dan ketahanannya juga bagus. Wajib coba untuk pecinta lipstick!

Benefit Benebalm
Dalam seminggu aku selalu punya hari dimana enggak pakai lipstick sama sekali, sebenarnya biar 'istirahat' aja sih bibirnya kasian setiap hari pakai lipstick matte terus. Nah supaya bibir tetap kelihatan fresh, aku suka apply tinted lip balm. Benefit Benebalm is one of the best! Bibir jadi merah merona alami dan lebih plump tapi enggak menor, kayak bibir asli aja. Kalau soal melembapkan sih menurutku oke (karena ada tinted lip balm yang malah bikin kering), biasanya aku udah pakai NUXE Reve de Miel dulu baru Benebalm. 

Tom Ford Lip Color Matte #09 First Time
Saking bagusnya pernah aku review khusus disini. The name says it all, lipstick ini bisa jadi pilihan yang perfect untuk segala sesuatu yang 'first time', LOL. First date, first job interview, first ketemu calon mertua mungkin? Nudenya so perfect tanpa kelihatan pucat. Walaupun ini lipstick termahal yang pernah aku beli, tapi kerasa worth it banget dan bakal repurchase kalau habis. Awalnya diawet-awet supaya logo TF-nya enggak hilang, tapi mau gimana lagi lama-kelamaan hilang juga. Sampai sekarang aku selalu simpan di pouch lengkap dengan box-nya karena enggak tega packagingnya kegores. So precious!



EYES & BROWS:

Hourglass Brow Sculpting Pencil #Dark Brunette
Love the luxurious bronze packaging! Pensil alisnya memiliki ujung slanted dan di sisi satunya lagi ada spoolie untuk membaurkan. Shade coklatnya pas, enggak kelihatan kemerahan dan ketahanannya cukup untuk daily.

Maybelline Hypersharp Wing Liner
Eyeliner liquid Maybelline yang seri Wing ini bentuk aplikatornya lebar tapi pipih, jadi bisa dipakai 2 sisi dan memudahkan mengatur lebar liner apalagi pas create wing eyeliner. So far sih Maybelline memang eyeliner liquid andalan aku karena affordable dan hasilnya selalu bagus.

Lavie Matteliner #Chocolate
I love brown eyeliner terutama yang bentuk pencil! Untuk daily, brown eyeliner itu hasilnya subtle tanpa kelihatan terlalu tegas (kalau dibandingkan dengan eyeliner hitam). Lavie Matteliner empuk banget dipakai (enggak lembek juga), mudah dibaur, dan begitu set jadi eyeliner waterproof. Salah satu eyeliner pencil terawet yang pernah aku coba, ketahanannya bisa diandalkan dan enggak perlu sering touch up.

Sephora Colorful Shadow & Liner #Taupe
Akhir-akhir ini lagi males banget pakai eyeshadow powder, apalagi kalau sambil pakai di jalan dan buru-buru repot harus pakai brush ini itu. Alhasil aku pilih eyeshadow stick yang mudah diaplikasikan dan dibaurkan hanya pakai jari. Waktu main ke store Sephora nemu Colorful Shadow & Liner ini, yang warna Taupe cantik banget hasilnya dark brown dengan soft shimmer gitu. Biasanya aku apply diseluruh kelopak mata, baurkan pakai jari, done! Kelopak mataku berminyak (dan biasanya udah enggak sempat apply eyeshadow base) tapi eyeshadow stick ini bertahan cukup lama tanpa crease.

Benefit Gimme Brow Volumizing Fiber Gel
Selalu ada di make up pouch karena ukurannya kecil dan packagingnya cantik! Biasanya aku selalu pakai eyebrow mascara setelah eyebrow pencil, untuk merapikan rambut alis yang berantakan supaya stay in place all day. Oh iya karena Gimme Brow mengandung fiber, jadi bisa membuat alis lebih tebal. Warna coklatnya juga pas ketika di apply enggak bikin alis kelihatan too much.



TOOLS:

The Body Shop Kabuki Brush
Entah udah berapa tahun umur brush ini (seingetku punya dari jaman kuliah), tapi sampai sekarang enggak berubah bentuk sama sekali walaupun udah dicuci berkali-kali. Kualitas brush The Body Shop memang top banget, apalagi brushnya cruelty-free! Kabuki Brush ini lengkap dengan mini pouchnya (penting supaya enggak mengotori make up lain), biasanya aku pakai untuk apply contour, highlight, dan blush on.


Last but not least... this Diela Maharani Pouch have my heart! Ilustrasinya Diela di pouch ini bikin aku semangat setiap kali mau dandan, motif polkadot di bagian dalam pouchnya juga bikin gemes. Secara ukuran sih perfect banget, bisa muat make up banyak dan masih cukup lho buat nyimpen eyeshadow palette yang ukurannya enggak terlalu memanjang kayak Maybelline Nude Palette atau Tarte Eyeshadow Palette.


So, that's it...I hope you enjoyed this post!

With love,
Agnes Oryza

Follow my blog with Bloglovin


Related articles:
What's Inside: My Make Up Pouch #1
What's Inside: My Mini Make Up Pouch #2
What's Inside: My Make Up Pouch #3

3 comments:

  1. sama kak Agnes, aku kalo daily mah jarang bawa makeup banyak karena selalu pake tas kecil. paling kalo gak sempet dandan aja bawa beginian haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Pertanyaan selanjutnya, beli di mana pouch hasil ilustrasi Diela Maharanie? Keren gemesin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya di Dia.Lo.Gue Kemang masih adaa... Kalo udah habis mungkin bisa email orangnya langsung :D Semoga masih adaa di kemang ya

      Delete