Wednesday, March 29, 2017

3 Current Favourite Make Up Bases

Dulu aku selalu pakai base make up yang itu-itu aja, jarang ganti, malah kalau pakai suatu produk sampai benar-benar habis. Nah kebetulan belakangan ini lagi banyak review dan dikasih kesempatan untuk cobain make up base. Ternyata make up base mulai 'menanjak' lagi ya, banyak banget yang launching foundation, BB cream, cushion, dll. Bukan cuma lipstick aja yang lagi hits di pasaran! Well, aku rajin cobain base baru juga karena pengaruh kondisi kulit sih.... Pas pertengahan 2016 lalu jerawatan terus sekarang udah pulih, jadi kebutuhan base aku benar-benar bervariasi dan terus bergeser. Mulai dari pakai liquid foundation untuk daily, hingga sekarang udah puas banget pakai tinted moisturiser karena kondisi kulit yang udah pulih. Aku mau share top 3 base yang paling sering dipakai beberapa bulan ini.


Oh iya sebelum share, entah kenapa 3 pilihan base ini harganya memang diatas 400k semua. Bukan berarti make up base murah enggak ada yang bagus lho ya, tapi menurutku make up base yang lebih mahal biasanya lebih oke di kulit entah itu karena shades-nya yang pas, formulanya yang enggak bikin breakout, pokoknya kayak investasi deh (selain skincare). 



Laura Mercier Tinted Moisturizer Oil Free SPF 20 (shade Natural)
Aku belinya taun lalu di Sephora Singapore, harganya kalau dikurs sekitar 700k. Hmm merogoh kocek dalam juga yaaaa.... Soalnya aku penasaran, hampir di semua blog dan beauty website yang aku baca, Laura Mercier Tinted Moisturizer katanya andalan banget dan diklaim sebagai the best tinted moisturizer. Ada dua jenis, tinted moisturizer yang biasa dan yang oil free. Berhubung kulitku oily akhirnya aku pilih yang seri oil free deh.


Untuk harga 700k isinya memang banyak, 50 ml (make up base biasanya cuma 15-30 ml). Shades-nya juga banyak banget, saranku sih kalau bisa langsung pilih di counter karena warnanya harus sangat match dengan kulit kamu. Lagian sayang kan udah beli mahal terus salah shade? Shade 'Natural' ini nge-blend dengan sempurna di kulitku, rasanya kayak pakai moisturiser biasa tapi ada warna sheer yang bikin kulit setingkat lebih 'mulus' tanpa kelihatan pakai apa-apa. Seakan 'I woke up like this' skin gitu deh. Kalau pagi-pagi males banyak ritual, biasanya setelah aplikasi serum aku langsung pakai Laura Mercier Tinted Moisturizer yang merangkap sebagai pelembap + sunscreen. Ternyata banyak juga yang nulis di blog kalau mereka pakai ini sebagai base andalan selama wajah breakout karena aman untuk kulit sensitif lho! Naah menurutku sih kalau lagi 'good skin days', pakai LM Tinted Moisturizer bagus banget, tapi kalau kulit lagi rewel berjerawat ya sangat butuh concealer ekstra.


Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup (shade 3)
Pas Benefit launching produk ini aku bingung sih, buat apa lagi nih? Bukannya dia udah keluarin banyak banget seri POREfessional? Ada gel pre-primer, primer, loose powder, dan blotting stick. Ternyata Pore Minimizing Makeup adalah liquid foundation yang teksturnya watery, coverage light-medium yang bisa menyamarkan pori dan bikin wajah flawless tanpa kelihatan pakai foundation.


Pas launching aja seru acaranya olahraga Pound Fit sama Laila Munaf, sambil pakai Pore Minimizing Makeup enggak luntur dan enggak cakey sama sekali! Packagingnya juga unik soalnya udah ada built-in sponge untuk nge-blend foundationnya. Untuk daily maupun spesial occasion bagus banget hasilnya... Pori-pori sekejap gone, kulit matte, tanpa rasa kering. Aku pakai olahraga beberapa kali enggak luntur, dan pas bersihin enggak sulit untuk di-remove dengan cleanser biasa. Love banget!


Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense SPF 50 PA+++ (shade 23 Medium Beige)
Ini cushion kecintaan aku dan Ucita Pohan, kita berdua enggak ragu deh sama kualitasnya! Well harganya memang lumayan, sekitar 1juta termasuk dengan refill ekstra. Perfecting Cushion Intense adalah seri cushion paling premium diantara cushion Sulwhasoo lain, which is menjelaskan kenapa dari tampilan packagingnya aja udah super mewah.


Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense punya benefit: anti-ageing, brightening, dan UV protection. Sounds praktis banget kan udah dapet berbagai manfaat skincare dan make up dalam satu kemasan. So far ini cushion favoritku sih, the best! Coveragenya medium-full, kerasa lembap banget di kulit, dan enggak gampang oily di kulitku yang berminyak. Dipake dari pagi sampai malem tahan banget, kulit jadi super flawless, bahkan kalau ada spots atau bekas jerawat yang enggak terlalu deep bisa tanpa concealer udah mulus. Sponge-nya juga beda banget dibanding cushion lain, lebih bouncy dan produknya enggak terlalu menyerap banyak ke sponge. Kalau kamu ada budget lebih, saranku sih wajib banget cobain Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense!


Apa sih make up base favorit kamu akhir-akhir ini? Share yaaa siapa tau aku nemuin alternatif oke lainnya :)



With love,
Agnes Oryza


3 comments:

  1. penasaran sama cushion sulwhasoo tempting banget! emang cushion lover juga >_<

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  2. base makeupku juga ada lebih dari 3 😂
    belom coba si sulwhasso ini kayaknya bagus banget ya kak sampe jadi favorit gitu.



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku lagi penasaran banget sama Sulwhasoo hahaha. Gara2 lihat Ucit jugaaaa. Nanti tunggu yang lain habis dulu deh ;p

    ReplyDelete