Monday, March 6, 2017

Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017

Bangga sekali rasanya kalau produk kosmetik lokal bisa terus berinovasi dan enggak ketinggalan tren! Seperti Sariayu contohnya, yang setiap tahun selalu mengeluarkan Tren Warna terinspirasi dari keindahan tempat-tempat di Indonesia. Kalau inget jaman dulu, dari pas SMA sih selalu ngikutin dan penasaran setiap Sariayu mengeluarkan Tren Warna... Terus karena harganya affordable aku selalu menyisihkan uang jajan buat beli lipstick atau eyeshadownya yang colorful. Enggak disangka, sekarang malah bisa kolaborasi langsung dengan Sariayu! Well, say hello to the new Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017...


Ceritanya berawal dari November lalu saat diundang oleh Sariayu untuk hadir di acara FFI (Festival Film Indonesia) 2016, aku berkesempatan untuk meliput langsung red carpet FFI 2016 dan re-create make up aktris pilihan dengan menggunakan rangkaian Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017. Kamu bisa tonton video tutorialnya berikut ini:


Nah minggu lalu rangkaian Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017 sudah resmi diluncurkan! Dalam rangka peluncurannya, Sariayu mengadakan Blogger's Gathering yang bertempat di León Jakarta Selatan. Wuihh ada Harumi (@harumips) dan Vindy (@inivindy) yang melakukan demo make up di stage... Mereka berdua menunjukkan kalau aplikasi produk Inspirasi Gili Lombok tuh ternyata gampang dan warnanya juga wearable!





Aku sendiri belum pernah ke Lombok :') Tapi kalau lihat dari foto teman-teman yang udah pernah kesana, pulau yang tetanggaan sama Pulau Bali ini bagusnya luar biasa. 

Diantara beragam kekayaan budaya masyarakat Lombok, yang menjadi primadona adalah kain tenunnya! Kain tenun yang terkenal khas Lombok tuh Songket, yang biasanya digunakan dalam upacara adat. Motif songket juga banyak banget ternyata... tapi yang menjadi inspirasi untuk rangkaian Sariayu Gili Lombok 2017 adalah tenun Mbojo. Seperti ini nih motifnya:

source: https://fitinline.com/data/article/20150825/Kain-Tenun-Mbojo-001.jpg


Sepulangnya dari acara, aku dapet satu box Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017. Yuk kita lihat isinya!



1. Liquid Eye Shadow (12 warna dalam 6 kemasan)
Aku baru sadar ternyata Sariayu adalah kosmetik lokal pertama yang punya produk liquid eyeshadow! Sariayu Liquid Eye Shadow terdiri dari 2 warna dalam satu kemasan, mengandung ekstrak Flamboyan, Amethys Powder, Vitamin E, serta UV Filter untuk melindungi kulit. Aku suka dengan formula liquid eyeshadow ini karena mudah diaplikasikan, praktis, mudah dibaurkan, dan intensitas warnanya bisa diatur.

Kalau hanya sekali ulas hasilnya sheer, dan kalau mau hasil yang lebih bertahan lama bisa ditambahkan eyeshadow powder setelahnya. Jadi ini bisa berfungsi untuk eyeshadow base juga! Favoritku pastinya yang warna-warna bronze, andalan untuk daily seperti GL-05.



2. Duo Lip Color (6 warna)
Liquid lipstick matte dan glossy dalam satu kemasan! Buat yang suka galau mau pakai lip matte atau lip gloss, kamu bisa mendapatkan keduanya... Mengandung ekstrak Flamboyan, Amethys Powder, Vitamin E, dan UV Filter untuk melindungi kulit, juga natural moisturizer untuk menjaga kelembapan. 

Surprisingly yang bagian Glossy warnanya sama intens dengan yang Matte. Biasanya kalau untuk acara aku pakai keduanya, Matte sebagai lapisan pertama kemudian Glossy pakai di bagian tengah bibir untuk menambah volume.



3. Eye Shadow Kit
Terdiri dari 8 warna dalam satu kemasan Well kayaknya sekarang sih memang lebih enak beli eyeshadow palette yang isinya banyak ya? Jadi lebih hemat dan mixing warnanya juga bisa lebih banyak, terus enggak perlu bawa banyak kemasan eyeshadow kalau bepergian. Dengan palette ini kamu bisa create eye makeup look mulai dari natural hingga bold.




Selain rangkaian Inspirasi Gili Lombok aku juga mendapatkan makeup Sariayu lainnya, hadir dengan packaging baru yang lebih muda dan produk yang lebih kaya akan kandungan alaminya:

Two Way Cake (3 warna)
Mengandung ekstrak bunga Gardenia (sebagai antioksidan), Vitamin E (melindungi dari penuaan dini), SPF 15, serta menggunakan teknologi terkini Micronization Technology yang menghasilkan bedak dengan tekstur dan partikel halus. Semua warnanya sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia, dan tersedia dalam kemasan refill jadi kamu enggak perlu membuang packagingnya yang cantik!

Lipstick (15 warna)
Warna-warna lipstick Sariayu pastinya sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia, dan kandungan natural moisturizernya membuat lipstick terasa lembap di bibir.

Tinted Moisturizer (tidak masuk dalam foto)
Tinted moisturizer is my current fave base product! Soalnya pas untuk daily, kayak pakai moisturizer aja tapi ada sedikit warnanya. Kulit seakan enggak pakai apa-apa tapi lebih rata warnanya. Oh iya mengandung SPF 20 juga jadi lumayan kan ringkas kalau lagi males pakai skincare berlapis-lapis di pagi hari :D




Di tahun 2017 ini Sariayu ingin para wanita Indonesia bangga merepresentasikan kecantikannya, kamu bisa cek hashtag #akucantikindonesia dan ikut berpartisipasi! Terima kasih Sariayu sudah memberikan kesempatan untuk berkolaborasi :-)



With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with Sariayu


3 comments:

  1. warna duo lip color dari sariayu dan packagingnya ngegemesin ya :D

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka banget iniih sama Sari Ayu Duo Lip Colour nyaaa.... bisa matte vs glossy trus wanginya enaaakk... hihi ngga bikin bibir kering juga... mantap deh meski produk lokal :)

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  3. bagus ya warna-warna dou lip colornya tren tahun ini lebih ke pastel kebanyakan~



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete