Thursday, March 23, 2017

Frozen Age Verglas Review

Pas lagi kumpul sama teman-teman biasanya ada aja insight dan obrolan kalau ada yang habis mencoba suatu produk atau treatment kecantikan terbaru, saling share terus ujung-ujungnya ikutan pakai deh gara-gara tergiur. Nah salah satunya produk skincare dari Frozen Age ini, jadi ikutan pakai akibat 'racunnya' Dinda Kamil. Ya gimana coba, tiap ketemu bilangnya kulit dia jadi lebih bagus dan sehat.... Kan jadi penasaran?? Apalagi aku baru pernah denger juga brand Frozen Age ini, yang ternyata produk Singapore tapi formulasinya di USA.


Kalau dengar brand baru yang belum banyak di pasaran pastinya aku juga cari tau dulu asal-usulnya jangan sampai pake skincare yang enggak jelas, ya kan? Pertama dengar range harga Verglas, seri skincare premium dari Frozen Age ini kok lumayan juga yaa... rata-rata diatas 1juta rupiah. 


Kalau aku baca dari keterangannya, rangkaian Verglass punya key ingredients andalan: Marine Embryonic Stem Cells. Teknologi stem cell memang lagi booming banget di dunia kecantikan, karena berperan penting dalam regenerasi jaringan dan sel jadi bisa meremajakan dan mengembalikan kondisi kulit. Waaah!

Selain Marine Embryonic Stem Cell, rata-rata produk Verglas mengandung papaya enzyme (membantu regenerasi kulit), licorice extract (melembapkan kulit dan mencegah infeksi), asam amino, vitamin, dan mineral. Perpaduan semua ingredients itu bisa menghasilkan kulit yang elastis, glowing, lebih cerah, mengurangi pigmentasi, dan pori-pori yang mengecil. Jadi makin penasaran!


Karena harganya yang lumayan, aku mencoba travel kit-nya dulu (harga Rp 1.200.000,-) yang berisi rangkaian lengkap Verglas:
  • Refreshing Cleanser
  • Hydrating Toner
  • Cooling Essence
  • Soothing Moisturizer
  • Protective Sunscreen
Ternyata Verglas travel kit ini enggak semungil yang dibayangkan, produknya bisa bertahan 3 mingguan (kecuali moisturizernya yang habis dalam 2 minggu pertama). Dan surprisingly dalam 2 mingguan trial itu aku notice perubahan di kulit! Supaya lebih jelas aku review satu persatu yaa rangkaian skincare premium Verglas:




Verglas Refreshing Cleanser (50ml - Rp 390.000,- / 100ml - Rp 700.000,-)

Key ingredients:
- Marine Embryonic Stem Cells 0.01% (regenerasi jaringan dan sel, memperbaiki kulit rusak, anti-ageing)
- Licorice Extract (mencegah iritasi dan alergi)
- Papaya Enzyme (mengangkat sel kulit mati)


Kelihatannya sih kayak facial wash biasa, tapi pas aku didemoin cleanser yang punya Encapsulation Technology ini lebih mengangkat kotoran di kulit dibandingkan cleanser biasa lainnya. Lebih jelasnya bisa kamu klik image dibawah ini untuk menonton videonya. Jadi kalau kamu pakai light makeup (cuma bedak tipis aja misalnya), pakai Verglas Refreshing Cleanser bisa bersih walaupun enggak pakai oil/milk cleanser sebelumnya. Aku sendiri sih setiap hari pakai berbagai layer makeup mulai dari BB cream, bedak, blush, dll jadi aku tetap pakai micellar water atau oil cleanser dulu baru Verglas Refreshing Cleanser. Ketauan pas apply toner pakai kapas, udah enggak ada sisa makeup di wajah! Oh iya cleanser ini juga enggak bikin kulit kering dan ketarik.




Verglas Hydrating Toner (Rp 700.000,-)

Key ingredients:
- Marine Embryonic Stem Cells 1% (regenerasi jaringan dan sel, memperbaiki kulit rusak, anti-ageing)
- Collagen (mengurangi kerutan, meningkatkan elastisitas)
- Vitamin C (anti radikal bebas)
- 7 Natural Plant Extract (mencerahkan, mengurangi munculnya dark spots)


I love this toner very much! Aromanya memang kayak 'medical' gitu sih kayak aroma obat, but I know it works... Bentuknya spray, tapi aku selalu semprotkan dulu di kapas baru diaplikasikan ke wajah. 



Verglas Cooling Essence (Rp 900.000,-)

Key ingredients:
- Marine Embryonic Stem Cells 10% (regenerasi jaringan dan sel, memperbaiki kulit rusak, anti-ageing)
- Cucumber Extract (cooling, melembapkan)
- Amino Acid (memperbaiki jaringan parut, mencegah kerusakan akibat sinar UV)


Nah ini dia andalanku! Verglas Cooling Essence teksturnya seperti air dan punya efek mendinginkan di kulit. Karena kandungan Marine Embryonic Stem Cells-nya tertinggi jadi essence ini yang menurutku paling membawa perubahan di kulit. Bekas jerawatku yang tadinya agak dalem dan kayak bopeng gt, dalam 3 mingguan udah lebih rata! Amazed banget.... Kerasanya pas pakai makeup, makin lama aku makin sedikit apply concealer, dan ketika udah pakai base makeup tuh bagian bekas jerawat yang tadinya keliatan enggak mulus, sekarang udah hampir flat! Kalau lagi ada jerawat juga kempesnya lebih cepat dan enggak terlalu berbekas. So far sih selama aku pakai ini enggak muncul jerawat, cuma kemarin muncul kecil banget satu itupun udah mau kempes dan enggak pakai meradang.

Notice gak dalam rangkaian Verglas enggak ada eye cream? Karena Cooling Essence ini bisa juga mengurangi kantung mata kalau diaplikasikan pada undereye. JUARA!
Oh iya pakai sedikit atau secukupnya aja yaa karena kalau too much di kulit kerasa kering. That's why habisnya cukup lama, untuk harga segitu sih oke banget menurutku.



Verglas Soothing Moisturizer (Rp 800.000,-)

Key ingredients:
- Green Tea Leaf Extract (detoksifikasi, antioksidan, mengurangi kerusakan UV)
- Avocado Oil (mencegah alergi, menstimulasi kolagen)
- White Tea Leaf Extract (detoksifikasi, antioksidan, mengurangi kerusakan UV)
- Amino Acid (memperbaiki jaringan parut, mencegah kerusakan akibat sinar UV)


Kulitku jenisnya oily, jadi suka malem kalau pakai moisturizer yang heavy dan lengket. Verglas Soothing Moisturizer water based, jadi enggak lengket dan mencegah penyumbatan pori. Seger banget kalau habis apply, kulit kayak 'dikasih minum'. 

Cooling essence + Soothing Moisturizer = soulmate. Kalau dipake barengan kulit rasanya sehat dan balance banget. Moisturizer ini juga menyerapnya cepat, jadi enggak perlu nunggu lama untuk apply sunscreen.





Verglas Protective Sunscreen (Rp 750.000,-)

Key ingredients:
Marine Embryonic Stem Cells 1% (regenerasi jaringan dan sel, memperbaiki kulit rusak, anti-ageing)
- Amino Acid (memperbaiki jaringan parut, mencegah kerusakan akibat sinar UV)


Sunscreen SPF 30 ini wujudnya kayak tinted moisturizer, ada sedikit warnanya jadi pas diaplikasikan ke wajah udah bikin tampilan lebih 'flawless'. Awalnya sih agak light warnanya di kulitku, tapi sekitar setengah jam udah nge-blend. Buat yang males dandan pas banget, habis pakai suncreen ini langsung bedakan udah kece, enggak perlu pakai makeup base lagi.



Overall aku cinta banget sama rangkaian Frozen Age Verglas, ada perubahan di kulitku yang  (mungkin) belum tentu bisa didapat dari penggunaan skincare lain yang ada di pasaran di Indonesia. Kulit jadi sehat, balance, enggak berjerawat lagi, dan bekas jerawat yang cukup dalam udah berkurang! Seneng bangeeett... Temen-temenku yang pada pake juga cocok semua, terus aku dapet info kalau Frozen Age Verglas ini aman untuk kulit sensitif dan anak-anak! Aku lihat di selebaran before-afternya, ada anak kecil yang kulitnya iritasi bisa sembuh, yang jerawatan parah bisa berkurang drastis. 

Harganya memang enggak murah sih tapi definitely worth to try, mungkin bisa jadi alternatif buat kamu yang udah banyak habisin duit buat ke dokter kulit tapi gitu-gitu aja. Aku saranin untuk coba travel sizenya dulu sebelum beli yang full size supaya lebih yakin.

Tadi aku udah cantumin harga per item (total Rp 7.100.000,-), tapi kalau mau beli langsung satu set harganya jadi Rp 6.800.000,-. Kalau budget terbatas dan enggak mau beli lengkap, aku saranin kamu untuk beli Hydrating Toner + Cooling Essence + Soothing Moisturizer. Kalau lebih terbatas lagi, yang paling penting menurutku adalah Cooling Essence + Soothing Moisturizer,  dua produk ini andalan banget deh!

*UPDATE APRIL 2017: tadinya harga per item 1jutaan, total satu set sampai 6juta. Aku baru dikabarin orang brandnya mereka memperbanyak jumlah ordernya supaya harga Verglas makin terjangkau. So harga total kalau beli satu set jadi 3,950jt aja!


Spesial untuk reader blog dan followers aku, kalian bisa dapatkan diskon ekstra 10% untuk pembelian Frozen Age apapun, hanya dengan menyebutkan 'Agnes Oryza' setiap mau pesan. Nah pemesanan bisa dilakukan via Ivan - 085780967010 atau klik contact yang ada di Instagram @frozenageid .



With love,

4 comments:

  1. Agnes harganya bikin meringis mules nih tapi klaimnya dan review kamu bikin semangat nabung haha

    ReplyDelete
  2. Oh pantesan harganya wow banget di stem cellnya itu kak yang bikin mahal. jadi pengen beli buat ngilangin parut di wajah

    ReplyDelete
  3. Pengen liat nih before afternya mbak Agnes pakai branded forzen age :) biar makin mantap racunnya hihi :)

    ReplyDelete