Cara Tradisional Menambah Darah!

Health is the most precious thing! Mungkin aku udah bilang ini berkali-kali, tapi beneran deh kalau kita sakit rasanya hal lain di hidup ini susah dinikmati. Aku pernah share hasil medical check up disini, dan salah satu yang menjadi concern adalah anemia level sedang. Mungkin terdengar remeh, tapi kalau dibiarkan terus menerus bisa berlanjut ke masalah lain!


Jadi dari 3 level anemia: ringan - sedang - berat, aku sudah termasuk ke kategori sedang. Katanya aku kurang asupan protein hewani yang menjadi bahan pembentuk zat besi. Kalau dipikir-pikir yang bener juga, karena aku seringnya makan protein nabati seperti tahu dan tempe, makan daging jarang-jarang. Nah kalau masalah anemia ini enggak diperbaiki, dokter bilang akan mempengaruhi kalau aku berencana hamil nanti. Ibu hamil biasanya cenderung anemia, nah kalau dari awal aku udah anemia nanti bisa lebih turun lagi jadi anemia berat dan hal itu enggak bagus untuk perkembangan janin. Astaga!

Lalu aku jadi ingat (cerita sedikit lagi ya), jaman kuliah tuh selama 4 tahun berturut-turut aku 'rajin' opname. Ya kena DBD lah, typus, atau kombinasi keduanya. Literally setahun sekali, anehnya terjadi setiap bulan Februari. Nah lho gimana itu suster perawat rumah sakit enggak sampai hapal sama aku! Kalau balik opname lagi: "Lhooo Mbak Agnes kok dirawat lagi, kangen kita apa gimana". Cape banget bolak-balik rumah sakit, tapi ya setelah kejadian itu aku jadi hapal banget cara mengenali dan mengobatinya.

Terutama kalau DBD alias demam berdarah, mamiku SELALU memaksa aku buat minum obat herbal cina namanya Fufang Ejiao Jiang. Belinya kemasan box orange gede gitu, isinya terdiri dari 12 botol obat. Kayak gini nih:


Kalau minum Fufang pas DBD, beneran aku jadi lebih cepat keluar rumah sakit karena trombosit yang rendah banget bisa naik secara signifikan dan gak pake lama! Nah lho.... Walaupun jujur rasanya agak aneh, tapi Fufang berjasa banget dalam hidup aku.


Nah setelah aku baca lagi Fufang Ejiao Jiang ini bisa membantu permasalahan darah lainnya juga. In my case, anemia. Aku jadi buru-buru nyetok Fufang lagi, mungkin aku enggak minum tiap hari tapi seminggu 3x untuk memperbaiki level zat besi. Oh iya aku baca untuk yang punya masalah haid berlebih juga ngaruh lho ini! Selain itu bagus juga untuk yang lagi pengobatan kemoterapi, dan kalaupun kamu enggak ada keluhan sakit Fufang bisa diminum untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.


Kalau sehat, bisa menikmati hidup dan banyak jalan-jalan lagi deh! By the way Fufang Ejiao Jiang selain bisa ditemukan di toko obat tradisional, aku cek juga udah bisa dibeli online di Tokopedia. Selalu cek yaa Fufang yang asli ada hologram di box kemasannya.



Semoga infonya berguna ya, thanks for reading!



With love,

Agnes Oryza

Comments