Monday, August 5, 2013

Sigma Mrs. Bunny Travel Brush Kit

Hi! Kali ini aku mau share tentang Sigma Mrs. Bunny Travel Brush Kit yang aku beli di Luxola. Sigma Bunny Collection dibuat dari synthetic bristle yang menggunakan teknologi Sigmax HD ( menjajikan aplikasi makeup yang sempurna tanpa penyerapan makeup berlebihan di bristles). Cocok untuk vegan karena tidak menggunakan bulu binatang. I'm soooo happy bisa dapet my first Sigma brushes dengan harga yang lebih murah, let's check my review!


Pas paketnya dateng, deg-degan banget nih bukanya, dus packagingnya so girly :)


Isinya 7 travel brush dan 1 brush container baby blue yang kalo dibuka bisa jadi 2 part brush container seperti gambar dibawah. Useful banget soalnya pas dandan kita bisa pisahin letak brush sesuai fungsi misalnya face brushes dan eye brushes. Buat dipajang di kamar juga lucu banget!


Nah ini dia 7 travel brush-nya. Personally aku lebih suka Sigma brush yang ukuran travel ini karena lebih handy, aku juga kalau dandan cenderung dekat ke kaca jadi kalau brushnya terlalu panjang bakal agak 'ngehalangin' jadinya.

Untuk kualitas, emang sesuai banget deh apa yang dibayar dengan apa yang didapat. Bristles-nya haluuuuus banget bikin enggak pengin berhenti ngoles-ngoles makeup hahaha. Ini pertama kalinya aku punya brush yang bristles-nya warna terang. Jadi kalau kena makeup pastinya berubah warna dan keliatan lebih kotor dari yang bristles warna hitam/dark. Untuk kepadatannya juga pas, jadi untuk dipakai bareng makeup yang udah pigmented, pakai brush ini jadi tambah keluar warnanya. Handle-nya warna baby blue, ferule-nya metallic pink, bikin tambah semangat dandan!


Untuk detail fungsi brushnya aku bakal bagi jadi 2 bagian, untuk eye dan face. Di Sigma, brush yang namanya dimulai dari E itu untuk eye (mata), dan F untuk face (wajah).


Eye brush:
*E65 - Small Angle: bisa dipakai untuk aplikasi eye makeup berbahan gel, cream, atau powder. Biasanya aku pakai untuk aplikasi eyebrow powder, eyeshadow di bawah mata, dan eyeliner gel di garis mata atas.
*E30 - Pencil: dipakai untuk menghaluskan garis liner di mata atas maupun bawah. Cocok untuk membuat efek smoke, garis eyeliner jadi lebih membaur. Brush ini bisa juga dipakai untuk highlight di inner corner.
*E55 - Eye Shading: brushnya padat cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow yang intense di seluruh kelopak mata.
*E40 - Tapered Blending: naah brush ini juara banget buat blending. Brushnya fluffy dan cukup besar, ini jadi andalanku untuk nge-blend eyeshadow. Jangan khawatir kalau kamu masih agak berantakan aplikasi eyeshadow, pakai brush ini eyeshadow jadi lebih nge-blend sempurna. My fave!




Face brush:
*F60 - Foundation: dipakai untuk aplikasi foundation atau primer yang berbahan dasar liquid atau cream supaya hasilnya lebih merata dan menjangkau tiap sudut wajah.
*F40 - Large Angled Contour: dipakai untuk shading pipi maupun blush on. Warna blush on jadi lebih buildable pakai ini, untuk bronzer juga bisa.
*F30 - Large Powder: big and fluffy cocok untuk aplikasi powder makeup seperti bedak tabur, blush on, dll.



Conclusion:
+ Unique brushes color! Love it
+ Brush container-nya sangat berguna untuk traveling maupun untuk dipajang di meja rias
+ Brush container-nya masih mempunyai cukup ruang untuk menyimpan brush andalan lain, yeay!
+ Bristles-nya haluuuus banget, kepadatannya pas sehingga lebih menyempurnakan aplikasi makeup
+ Brush set ini cocok juga untuk beginner karena isinya 7 must have brushes
+ Brushnya handy, nyaman dipegang untuk aplikasi makeup pribadi maupun klien
+ Brush set dilengkapi keterangan yang jelas mengenai fungsi tiap brush sehingga tidak bingung

- Pricey, tapi sangat WORTH IT dengan kualitasnya (let's save up girls!)
- Berhubung bristles-nya warna terang, hati-hati untuk penggunaan makeup warna nge-jreng seperti eyeshadow biru/tosca. Pernah baca di postingan blogger lain, ada yang pakai untuk warna biru/tosca walaupun udah dicuci warnanya ngebekas di brush.



This is my first Sigma brush kit and I love it!



Have you tried Sigma brushes?
What do you think?
Semoga postingan ini berguna, have a nice day!
xoxo


4 comments:

  1. Brp emang harganya say? Pengen punya brush yg bagus gini.. *menguatkan batin tlebih dahulu sblm tau harganya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Luxola 700rban, aku dpt diskon 20% jd 500an... Kalo di ol shop lain biasanya lebih mahal siihh.. Hehehe nabung aja ini worth it bgt lho, atau beli yg essential kit isi 12 jg oke bangeet

      Delete
  2. Kok bs dpt disc sis

    ReplyDelete