Nobody's Perfect


My schedule is getting crazier... Skripsi, les, photoshoot, videoshoot, events, endorsement, pokoknya harus bagi waktu sana-sini. Kerjaan dan deadline banyak biasanya bikin level stress meningkat. Dan tau sendiri stress bisa jadi pemicu jerawat.

Many of you says that I have a perfect skin, and ask what's the secret? Oh dear.... nobody's perfect! Akupun occasionally bisa muncul jerawat kok. Apalagi sekarang kuliah tingkat akhir dan kegiatan diluar kuliah juga banyak, jerawat datang dan pergi sesuka hati.

Kalau jerawat udah muncul (karena stress), jangan panik. Stay calm dan usahain yang terbaik supaya jerawat bisa hilang:

  • Kurangi stressnya, kalau kerjaan padat selingi dengan 'me time' dan refreshing sedikit supaya lebih relax.
  • Jangan mentang-mentang stress terus males ngerawat kulit. Malah makin jadi deh si jerawat. Selalu inget bersihkan makeup sebelum tidur, diikuti dengan facial wash + toner + moisturiser. Kalau lagi jerawatan, facial wash favoritku tuh The Body Shop Tea Tree Foaming Facial Wash. Buatku sih ampuh buat ngurangin jerawat.
  • Maskeran. Masker favoritku untuk jerawat Acnes Clay Mask, dan Masker Jerawat Indah Warni Mustika Ratu.
  • Kalau aku suka mengkonsumsi suplemen kulit tambahan seperti Nature-E.
  • Akhir-akhir ini aku suka tambahin ketimun, lemon, strawberry, dan daun mint ke dalam gelas besar air putih terus aku masukin ke kulkas semaleman. Keesokan harinya jadi deh infused water untuk detox!
  • Bedakan handuk untuk badan dan wajah supaya lebih higienis.
  • Jangan lupa rutin ganti sprei dan sarung bantal. Biasanya jerawat juga bisa muncul karena selama tidur muka nempel di sarung bantal. Padahal rambut kita juga nempel di sarung bantal (bayangin rambut kita banyak banget mengandung debu dan kotoran setelah seharian beraktifitas).


Kalau lagi muncul jerawat, apa sih yang kamu lakukan?
Share it!
:)

Comments

  1. hai,kulitmu terlihat sehat disini. Biasanya kalau saya berjerawat pasti tidak lupa menggunakan cream anti jerawat.Tidak melakukan facial disaat muka sedang berjerawat dan menghindari makanan pedas.

    yuks knjungi website saya untuk berbagi pengalamn make up dan nail art di http://www.youtube.com/watch?v=xPVV_dLXU08

    http://www.beautyandtheblog.co/evening-makeup.html

    ReplyDelete
  2. Hello agnes.. Kamu disini cantikk bgt sangat naturalll aku sukaa >.< btw kamu pake lipstick apa yahh?

    ReplyDelete
  3. kalau lagi jerawatan biasanya aku... (mungkin) langsung mandi dan cuci muka. Pakai Ponds sekali sudah langsung mengecil jerawatnya. Aku memang jarang jerawatan, jadi syukurlah. :D

    By the way I love your hair kak Agnes! I saw you a couple of times at campus! You're gorgeous! <3

    A Lone Cat Journey

    ReplyDelete

Post a Comment