Colour Crush

I'm excited about The Body Shop Colour Crush collection! Selama ini yang aku tahu, koleksi makeup The Body Shop itu warna-warnanya natural dan klasik banget. Ternyata di koleksi Colour Crush terbarunya ini, warna-warnanya bold dan colorful. Ada 30 warna mono eyeshadow pearly dan matte, juga 24 warna lipstick baru! Penasaran? Check my review :)



First thing first, komitmen The Body Shop untuk menjadi brand yang eco-friendly memang patut diacungi jempol. Paket Colour Crush yang sampai di rumahku tidak menggunakan plastik sama sekali. Paketnya datang dengan dus kecil, dan di dalamnya ada toples yang isinya eyeshadow dan lipstick terbaru Colour Crush. Cute! Aku bisa re-use lagi toplesnya ;)


Pertama, mono eyeshadow yang akan aku review adalah #310 Berry Cheeky. Mono eyeshadow ini mengandung Comunity Fair Trade marula, coconut, sesame, dan brazil nut oil, juga dilengkapi vitamin E. Kemasannya kecil dan transparan, plastiknya juga enggak ringkih, dan bisa didaur ulang.




 Eyeshadow warna bold pink pigmented banget! Warnanya gampang dibaurkan, kita bisa aplikasi dengan kuas kering atau basah, untuk hasil yang lebih intense. Mungkin awalnya bingung yaa gimana cara pakai eyeshadow warna bold pink. Dibawah ini aku menggunakan kuas kering, warna gold di seluruh kelopak mata dan eyeshadow bold pink  #310 Berry Cheeky aku aplikasikan di outer-V. Baru kali ini aku pakai eyeshadow pink yang masih wearable untuk dipakai jalan-jalan karena warnanya bagus!




Yang kedua, mono eyeshadow #015 Moonlight Kiss. Eyeshadow hitam matte klasik, totally pigmented! Warnanya mudah dibaurkan, bisa digunakan di seluruh kelopak mata untuk intense smooky eyes, untuk eyeliner (dengan angle brush), atau di bagian outer-V untuk aksen. 



Foto diatas itu aslinya hitamnya pekat, tapi entah kenapa cahayanya kepantul terus jadi ada efek warna abu-abu. Di bawah ini aku pakai  #015 Moonlight Kiss di seluruh kelopak mata dengan kuas kering, lalu di-blend dengan eyeshadow coklat tua.


The Body Shop Colour Crush mono eyeshadow (Rp 109.000,-):
+ Warnanya pigmented (seriously pigmented, you can try them at TBS stores)
+ Ada 30 warna eyeshadow yang bisa dipilih mulai dari nude, shocking pink, green, sampai lavender! Since there are my faaave pastel colour I think I'm gonna grab them :p
+ Warnanya gampang di blend
+ Kemasannya light dan plastiknya bisa didaur ulang! (plus point for me)



Selanjutnya, The Body Shop Colour Crush Lip Colour #115 Enraptured Red. Aku sukaaaa banget dengan lipstick Colour Crush The Body Shop! Awalnya liat-liat review blogger banyak yang bilang super-pigmented tapi tetap lembap. Yes, it is! Berhubung lipstick Colour Crush ini terdiri dari 3 famili warna: the brightest reds, the sweetest pinks, dan the finest nudes, maka tutup lipsticknya pun sesuai dengan famili warna masing-masing lipstick. Mine is red!


Enraptured Red ini deep red, perfectly match in my skin tone. Surprisingly supeeeerrr lembap, tapi juga pigmented banget. Wow! Jarang lho bisa ketemu lipstick yang pigmented tapi masih moisturized. Buat yang punya bibir kering pas banget nih... Hasil akhirnya sedikit mengkilap, dan ada sedikit wangi rose, I love it! Setelah dipakai makan atau minum pun enggak langsung hilang gitu aja, warnanya tahan lama.


The Body Shop Colour Crush lipstick (Rp 139.000,-):
+ Pilihan warnanya ada 24 (matte & pearly) mulai dari nude, coral, pink, red, fuschia, dll.
+ Supeeerrr lembap karena mengandung cherry seed oil dan Comunity Fair Trade marula oil. Setelah beberapa jam pemakaian bibirku enggak cepet pecah-pecah.
+ Warnanya pigmented banget
+ Ada sedikit wangi rose ketika mengaplikasikan (which is great for me since I'm a rose addict)


Pokoknya secara keseluruhan sih aku puas banget sama koleksi The Body Shop Colour Crush, harganya masih affordable dan sebanding dengan kualitasnya. Setiap pakai kosmetik The Body Shop juga aku merasa doing something good karena someday ketika produknya habis aku bisa kembalikan lagi kemasannya untuk didaur ulang, jadi enggak merasa bersalah bakal bikin sampah di lingkungan.


Have you tried Colour Crush? I'm still curious to try the other colour!

Comments

  1. color crush lipsticknya cantikkk banget n bold! km sll bikin racun sama produk tbs nes hahaha
    ini uda avail di smua counter ya? pengeeennn xixixi
    thanks infonya ya nes :)

    ReplyDelete
  2. waa suka bgt pink nya! can i use it as a blush? oiya sama menurut ka Agnes lipstick warna nude yang cocok untuk kulit orang indonesia yang kayak gimana sih ka? aku bingung bgt soalnya suka too pale atau malah too dark huhu. thankyou :)

    http://dhanaxaviera.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku belum coba untuk blush nih :D kalo too pale, pilih nude yang ada warna peachnya sedikit jadi biar gak pucet :)

      Delete
  3. cakeeppp.. skali2 coba tbs bikin make up palette yaa.. jarang banget. kl beli per warna takut ga abiss2 :D

    ReplyDelete
  4. hai,,
    warna lipsticknya bagus yah,suka banget dengan lipstick yg melembabkan.
    apalagi saya termasuk yang suka bermake up,tbs memang cocok tuk segala jenis kulit
    yuks kunjungi website saya,disana banyak tutorial mengenai make up dan nail art loh di http://www.beautyandtheblog.co/dramatic-eye-makeup-joy-magazine.html

    ReplyDelete

Post a Comment