Saturday, May 24, 2014

How to: Basic Eyeshadow Blending

Hi! Kali ini aku mau share bagaimana cara membaurkan eyeshadow, personally aku lebih suka kalau eyeshadow yang kupakai nge-blend jadi tidak terlihat kasar. Bukan berarti semua pemakaian eyeshadow harus di-blend, terkadang ada juga pemakaian eyeshadow yang sengaja enggak di-blend. Eyeshadow blending menurutku penting banget terutama untuk riasan smookey eyes dan riasan natural eyes untuk daily. Aku memberikan tutorialnya dalam bentuk gambar dan tutorial ini sangat basic, eyeshadow yang kupakai hanya 1 warna. Let's start!

1. First thing first, aplikasikan eyeshadow primer supaya eyeshadow lebih awet dan lebih keluar warnanya. Lalu aplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak mata menggunakan eyeshadow brush (mine is Sigma E55 Eye Shading).


Eyeshadow tidak harus terlalu rapi kalau memang selanjutnya akan di blend. Bisa dilihat di bawah ini garis eyeshadownya terlalu tegas dan belum nge-blend.




2. Next, saatnya untuk membaurkan eyeshadow. Brush yang WAJIB punya untuk blending adalah eyeshadow blending brush (mine is Sigma E40 Tapered Blending). Brush untuk blending bentuknya fluffy, dan paling bagus kalau pakai blending brush dalam keadaan BERSIH jadi eyeshadow bisa membaur sempurna dan warna-warnanya enggak kecampur (misalnya bekas eyeshadow warna gelap dipakai untuk blending eyeshadow light biasanya jadi kacau warnanya).


Tanpa mengambil lagi eyeshadow, langsung gerakkan blending brush di garis eyeshadow dengan gerakkan seperti wipper mobil. Kanan, kiri, kanan, kiri. Bolak-balik terus sampai eyesahdownya membaur soft. Pastikan juga brush tidak terlalu ditekan, just use light hand! Let the brush work.....


3. Tadaaa!! Selesai deh.... 



Eyeshadow blending seperti yang aku bilang di awal, penting banget apalagi kalau untuk smookey eyes. Untuk natural daily juga aku suka yang nge-blend, karena jadi enggak natural kalau garis eyeshadownya terlalu tegas. Dan yang punya kelopak mata kecil atau mono eyelid, trust me your eye makeup looks so much better kalau eyeshadownya membaur sempurna!

Tutorial diatas basic banget, bisa dilayer-layer eyeshadow lagi supaya lebih intense, dan bisa pakai beberapa warna. Invest di blending brush yang bagus, menurutku yang Sigma bagus banget dan soft. Cheaper alternatifnya bisa pakai merk Masami Shouko. 


Good luck!
xoxo

4 comments:

  1. jadi rapih ya kalau di blending ;)

    ReplyDelete
  2. Yay another great tips thank you kakak :)

    ReplyDelete
  3. Kelopak mataku lebar banget. Apa perlu diblend...

    ReplyDelete
  4. Aku selalu gagal nge blend masak.. :(

    ReplyDelete