Friday, May 16, 2014

Oh, Chanel!


Soo happy finally bought my first Chanel! Udah lama banget aku kepengin bedak Chanel, awalnya aku sempat bingung memilih antara Mat Lumiere Extreme (two way cake) atau Poudre Universelle Compact (compact powder), bedanya kalau Mat Lumiere Extreme kan bedak sekaligus foundation jadi coveragenya lebih nutup, sedangkan Poudre Universelle Compact cenderung translucent (transparan) dan bagusnya sebagai finishing. Akhirnya aku memilih yang Mat Lumiere Extreme!

Ngidam ini dari lamaaa banget, akhirnya pas minggu lalu temanku ada yang ke Singapore, aku nitip Chanel Mat Lumiere Extreme ini seharga SGD65 di duty free Changi. Kalau dikalkulasikan kurs singapore dollar dengan rupiah sih jadi sekitar 600ribu rupiah. Jauh lebih murah daripada pesen via online shop (pastinya dong, kan mereka menghitung untung dan biaya transport juga).


Foto diatas adalah swatch dari Chanel Mat Lumiere Extreme yang difotoin temenku waktu di Duty Free Changi. Ada 3 shades: 10 Beige Clair, 20 Beige Rose, dan 40 Beige Sable. Tadinya aku memilih 40 Beige Sable, karena aku enggak biasa memilih warna bedak yang terlalu terang. Thank God temanku ini warna kulitnya sama kayak aku, dan dia bilang paling masuk sih 10 Beige Clair. Pada akhirnya aku memutuskan untuk ambil yang 10 Beige Clair dengan harapan warnanya enggak terlalu light di kulitku. Sempat kepikiran yang 20 Beige Rose tapi kalau lihat dari namanya sih agak pinkish gitu ya, sedangkan kulitku lebih ke yellow tone.


Kalau googling pasti banyak deh review Chanel Mat Lumiere Extreme ini.... In my opinion, Chanel Mat Lumiere Extreme:
  • Packagingnya cantik banget! Black glossy dengan emboss Chanel di tutupnya, kemasannya juga ringan tapi enggak ringkih.
  • Dilengkapi dust bag kecil untuk melindungi case dari goresan sewaktu disimpan di tas 
  • Tersedia refill, jadi enggak perlu membuang packaging yang cantik ini kalau bedaknya habis (makanya ada dustbag supaya casenya awet)
  • Kacanya besar, nyaman untuk dipakai touchup
  • Sponsnya lembut banget (so far spons makeup yang paling lembut menurutku) dan ukurannya pas untuk megaplikasikan bedak khususnya di daerah seperti bawah mata dan juga hidung
  • Ada emboss logo Chanel di bedaknya, bikin sayang dipake enggak? Ya pasti mau enggak mau lama-lama hilang juga, tapi seneng aja liatnya :)
  • Chanel Mat Lumiere Extreme ini bikin wajahku terlihat matte tapi enggak flat. Jadi mattenya pas, di aku masih keliatan glowing sedikit. Pokoknya pas deh!
  • Karena kulitku enggak terlalu bermasalah jadi coveragenya oke buatku
  • Ketika pakai Chanel Mat Lumiere Extreme tetap terlihat sangat natural tapi kulit jadi terlihat lebih bagus (my skin but better)
  • Testurnya sangat halus, tidak powdery dan tidak cakey
  • Waktu aku pakai ini untuk wisuda (diaplikasikan diatas liquid foundation Make Over, kulitku berminyak) oil controlnya memang bagus, enggak cepat berminyak. Kalau diaplikasikan sendiri (tanpa primer dan foundation) oil controlnya average, aku touch up setelah 4-5 jam. Ketika berminyak pun tidak terlihat terlalu shiny, tapi cenderung glowing.
  • Staying power seharian, awet di wajahku tanpa pudar


Sukaaa banget samaChanel Mat Lumiere Extreme! Memang sesuai sih sama harganya, sepertinya aku akan repurchase terus kalau habis, dengan kemasan refill akan lebih murah harganya. 

Have you tried Chanel Mat Lumiere Extreme?


Thanks for reading!
xoxo

9 comments:

  1. Aq coba channel pudre universelle yg tabur.. Bgs jg tapi ga cover

    ReplyDelete
  2. Nice review dan jadi pengen coba banget.. :(
    Baiknya pakai foundation chanel juga gak sih nes?
    Thankss.. :)

    ReplyDelete
  3. iya banget kak agnes cover banget dan produk US rata2 gede volume nya jadi hemaaat. 30Beige kak d coba juga :)

    ReplyDelete
  4. Nice review!! Jadi mikir lagi buat ngedapetin ini... lol

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin ke chanel buat info ke kalian aja gak usah jauh" cari chanel sampe keluar negri karena di Plaza Indonesia skg sudah ada counterbya pas belakangnya chanel tas, dan review aku aku dikasih tau pake les beiges yg spf 30++ glow + bedak padat itu di recomended banget kalo cuma pake bedaknya agak kurang natural kalo pake leis beige glow itu bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl untuk harga beli d PI and SG beda berapa ya ka rata rata ?

      Delete
  6. Di daerah pekanbaru ada gak y ,jual chanell?

    ReplyDelete
  7. Racuuuuun banget 😭😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete