Monday, April 27, 2015

Marina Smooth & Glow UV Series Review

Semakin hari aku semakin kagum sama BB Cream merk lokal karena kualitasnya bagus-bagus dan harganya sangat affordable, pokoknya enggak kalah saing deh sama BB Cream luar! Salah satu yang sudah kucoba selama 2 minggu terakhir adalah Marina BB Cream Smooth & Glow UV.


Marina sendiri di Indonesia sudah terkenal yaa dengan produk lotionnya, dan ini pertama kali aku mencoba makeup dari Marina. Marina Smooth & Glow UV Series terdiri dari:

  • BB Cream
  • Compact Powder
Fungsi utama dari Marina Smooth & Glow UV Series adalah mencerahkan, jadi kalau kamu ingin makeup yang membuat wajahmu terlihat lebih cerah kedua produk ini bisa jadi solusinya. 

Marina Smooth & Glow UV Series memiliki klaim 8 manfaat sebagai berikut:
  1. Mencerahkan
  2. Perlindungan dari UVA & UVB
  3. Tampak natural
  4. Menghaluskan
  5. Bebas kilap
  6. Tahan lama
  7. Menyamarkan noda
  8. Dengan bahan alami


Supaya lebih jelas, yuk kita lihat produknya satu-persatu...

Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF 20 PA++ (Rp 24000,-)

Mengandung ekstrak lemon dan mullbery yang dapat mencerahkan kulit. Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan, selain itu SPF 20++ bisa melindungi wajah kita dari bahaya sinar UVA & UVB. Cocok banget buat kamu yang suka beraktifitas diluar! BB Cream ini bisa diaplikasikan dengan atau tanpa bedak, tapi untuk yang kulitnya berminyak aku sarankan pakai bedak lagi untuk hasil yang lebih matte. Tanpa bedak, hasil akhir BB Cream Marina agak glowing (tapi enggak too much).

Packaging Marina  BB Cream ini terbilang kecil menurutku (20ml), jadi bakal praktis banget untuk dibawa-bawa dalam makeup pouch. Ukuran ini pas banget karena jujur aja aku sih lebih prefer ukuran kecil, kalau habis bisa beli lagi sedangkan kalau isinya banyak tuh kadang enggak habis-habis dan malah jadi expired. 



Saat ini Marina Smooth & Glow UV BB Cream hanya available 1 shade saja: Natural. Di kulitku warnanya masih masuk tapi aku merasa warnanya kurang yellow aja untuk kulit Indonesia yang rata-rata kuning langsat. Semoga Marina segera mengeluarkan shade lain yang lebih gelap ya supaya teman-teman yang kulitnya sawo matang bisa pakai shade yang pas :)





Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF 20 PA++ (Rp 16200,-)
Bagiku pakai BB Cream tanpa bedak tuh belum lengkap, makanya untuk melengkapi aku pakai Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Compact Powder ini juga mengandung SPF 20 PA++ lho untuk perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Di kulitku Marina Compact Powder ini agak membuat kering, mungkin karena teksturnya yang powdery terutama kalau dipakai sendiri tanpa BB Cream. Tapi dengan menggunakan BB Cream sebelumnya, compact powder membantu hasil akhir supaya kelihatan lebih matte dan tahan lama.


Marina Compact Powder yang kucoba ada 2 shade:

  • 11 Ivory (kiri): shadenya lebih kearah yellow
  • 14 Natural (kanan): shadenya neutral tone
Bisa dipilih sesuai tone kulit, mau yang natural atau agak yellow...





Nah ini dia bagian yang paling penting, BEFORE - AFTER photos:



Kelihatan banget yaa perbedaannya, kulitku akhir-akhir ini lagi stressed dan capek jadi efeknya pori-pori agak membesar, bekas jerawat, dan gampang merah-merah. Setelah pakai Marina Smooth & Glow UV BB Cream & Compact Powder kulitnya jadi terlihat lebih cerah, pori-pori dan bekas jerawat tersamarkan, matte, tapi tetap terlihat natural.


Overall review Marina Smooth & Glow UV Series:

BB Cream
+ Tekstur ringan dan mudah dibaurkan
+ Formulanya seperti BB Cream dari Korea (dan ternyata memang Marina BB Cream pakai teknologi Korea)
+ Kulit terlihat lebih cerah
+ Natural
+ Coverage medium
+ Menyamarkan pori, noda bekas jerawat, dan kemerahan
+ Enggak mudah berminyak
+ Packaging kecil dan praktis, tidak mudah bocor
+ Harga affordable

- Hanya tersedia 1 shade (Natural) yang menurutku kurang yellow


Compact Powder
+ Mengunci BB Cream agar terlihat lebih matte
+ Membuat BB Cream lebih tahan lama
+ Hasil ringa, halus, dan natural (aku prefer aplikasi dengan brush)
+ Kemasan ringan dan enggak bulky
+ Harga affordable

- Kulit terasa kering apabila compact powder diaplikasikan tanpa BB Cream sebelumnya
- Teksturnya agak powdery


Gimana, tertarik untuk mencoba ? Kamu bisa mendapatkan Marina BB Cream dan Compact Powder di Carrefour, Giant, Lotte, Hypermart, Alfamart, dan supermarket lainnya.



Thanks for reading!
Have a nice day

4 comments: