Tuesday, June 9, 2015

My First Colored Lense That Fits!

Ini pertama kalinya aku cocok memakai contact lense berwarna! Seneng banget rasanya, karena suka iri ngeliat orang bisa pakai contact lense warna-warni. Sejujurnya aku agak parno pakai lense berwarna, pernah suatu hari aku pakai merk 'X' yang harganya cukup mahal, baru 15 menit pakai rasanya mataku super kering dan seperti ada yang mengganjal. Untuk sehari-hari aku selalu pakai yang bening, makanya aku sering nolak kalau ada yang mau sponsor colored contact lense karena udah takut duluan.


Waktu Mbak Mira dari Instagram @helloherlens hubungi aku, hmm pastinya ada keraguan. Tapi pas lihat merk softlense yang ditawarkan tuh yang sering dipakai my favorite vlogger Pearypie, aku memberanikan diri untuk mencoba Mimi by Toni lense.

Mimi by Toni adalah merk contact lense asal Thailand, kalau lihat instagram officialnya @mimibytoni amazed juga, design dan photoshootnya very fun dan colorful. Design kemasannya lucu banget, dan di dalam setiap box dapet free lense case dengan warna-warni yang enggak kalah lucunya.




Karena saking banyaknya pilihan, aku langsung konsultasi dengan Mbak Mira kira-kira colored lense mana ya yang cocok untukku. Dan pilihan jatuh pada kedua warna ini:


Baby Xilene Brown (BC: 8.6 DIA:14.2)
Aku selalu suka dengan mata coklat, Baby Xilene Brown ini pas dilihat lensanya terang dan coklatnya muda banget tapi pas dipakai menyatu dengan warna mata asli sehingga enggak seterang aslinya. Pas pakai ini banyak banget yang kasih compliment! I mean warnanya sangat natural dan menyatu, enggak terlihat fake.







Mini Idol Grey (BC: 8.6 DIA:14.2)
Recently I obsessed with Mr. Grey and his grey eyes! Hehehe... Makanya pengin banget coba lense yang berwarna grey, karena warnanya masih natural dan sesuai dengan mata orang Asia....This color suits me well, enggak terlalu mencolok dan warna abu-nya sangat wearable untuk sehari-hari.






Ngomong-ngomong untuk mencari contact lense yang nyaman, aku saranin untuk mencari yang BC (Base Curve)nya sesuai dengan mata kamu. Contact lense bening sehari-hari aku pakai merk Biomedics dan sudah 3 tahun ini nyaman banget di mataku. Biomedics memiliki BC 8.6, artinya kalau mau nyaman aku cari colored lense yang memiliki BC 8.6 juga. Thank God Mimi by Toni lense ini memiliki BC 8.6  jadi aku enggak ragu untuk coba! Ternyata contact lense merk 'X' yang pernah aku coba sebelumnya dan terasa sangat enggak nyaman memiliki BC 8.4 alias lebih kecil dari lengkung mataku. Pantesan aja kalau rasanya kayak mengganjal dan mata berasa 'ditarik'.


What I love from Mimi by Toni lense:
  • Sangat nyaman dipakai (memiliki BC 8.6 yang sesuai dengan contact lense-ku sehari-hari)
  • Diameternya bervariasi, paling besar 14.5, yang aku pilih rata-rata diameter normal 14.2
  • Tidak terasa mengganjal
  • Dipakai lebih dari 8 jam tidak terasa kering
  • Design kemasannya lucu, dan dilengkapi dengan free lense box warna-warni
  • Harganya affordable, Rp 130.000,- sepasang
  • Contact lense bisa dipakai hingga 30 hari setelah kemasan dibuka

Untuk urusan mata aku enggak akan saranin yang abal-abal, makanya aku sampai tulis Mimi by Toni ini karena aku recommend banget! Langsung aja contact ke:

Instagram: @helloherlens
Line: helloherlens
Whatsapp: 089602054324


*selain merk Mimi by Toni, banyak juga lho merk contact lense premium lainnya


Thanks for reading!





3 comments:

  1. Nes, you look sexy with those lenses!!! Hihihihi.. Jadi penasaran Nes, thanks ya reviewnya. Mungkin akan coba habis lahiran nanti :*

    ReplyDelete
  2. Hai kak!
    Aku punya masalah yang sama, ga pernah cocok pakai softlens berwarna karna selalu ngenganjal.
    Bbrp bulan terakhir ini aku dikasi free trial sama Acuvue, dan ternyata cocok!
    I tempted to try this lense you reviewed,
    Gimana cara nentuin BC yg pas utk mata kita?
    Trimsyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saranku sih kamu lihat berapa BC contact lense yang sekarang dipakai (dan cocok), nah BC itulah yang jadi panduan setiap mau beli contact lense baru supaya nyaman :)

      Delete