Thursday, June 4, 2015

New Hair

Pengin banget merubah penampilan rambut supaya enggak bosan, ya tapi jangan terlalu ekstrem juga siihh perubahannya. Kepikiran untuk coloring rambut lagi (terakhir coloring kalau enggak salah 2 tahun yang lalu, sekarang rambutnya udah kembali virgin) tapi bingung mau coloring kayak apa, dan belum tahu salon di Jakarta yang bisa handle rambut keritingku. Akhirnya aku cari-cari inspirasi dari pinterest, blog, dan Instagram. Searching sana sini, aku memutuskan untuk melakukan 'hair makeover' di Salon Toni&Guy Plaza Indonesia setelah dapet inspirasi dari Instagram @zalonku. Jadi Zalonku ternyata ada webnya juga, isinya rekomendasi salon-salon atau beauty services di Jakarta. Informatif banget, secara aku termasuk baru di Jakarta dan belum tahu banyak soal salon-salon disini. Seperti apa sih proses hair makeover di Toni&Guy?


Pasti banyak yang udah familiar dengan Toni&Guy, karena salon ini adalah salah satu salon yang udah terkenal dari lama dan aku selalu mendengar komentar bagus dari orang-orang. Oh iya, aku ke Toni&Guy yang letaknya di Plaza Indonesia lantai 4. Salonnya bernuansa modern, bersih, dan professional. Saat itu Sabtu siang dan kondisi salon belum begitu ramai.




Begitu masuk aku langsung disapa oleh salah satu staffnya yang ramah banget. Aku bilang kalau ingin coloring, dan aku langsung disuruh duduk untuk diajak konsultasi dengan hair expertnya. Ternyata setelah konsultasi rambut keritingku ini butuh di trim dan lebih baik highlight daripada coloring karena keritingnya akan lebih bagus dan terlihat bentuknya. Bener juga, kalau di coloring seluruhnya ya mungkin hasilnya flat aja dan kurang 'terdefinisi'.... Aku nurut aja dan pesan kalau enggak mau highlight yang terlalu terang.


Pertama-tama cuci rambut dulu. Proses cuci rambut sih sama seperti biasa, cuma nilai plusnya pas dikeramas leher kita enggak terasa pegal. Paling enggak betah deh kalau keramas di salon tapi bagian lehernya sakit dan enggak nyaman!

Setelah keramas, rambutku mulai disisir sebelum digunting... Surprisingly nyisirnya enggak sakit dan enggak kejam kayak kebanyakan salon lainnya! Memang rambut keriting kayak gini agak berbeda perlakuannya, tapi Toni&Guy ngerti banget harus gimana.




Walaupun disaranin untuk dirapihkan aja ujung-ujung rambut yang kering tapi aku prefer untuk potong agak pendek. Biar lebih fresh dan juga lebih gampang styling rambutnya! Setelah potong, rambutku sedikit di blow tarik untuk memudahkan proses highlight.



Lanjut ke proses highlight.... Rambutku yang 'virgin' ini enggak melalui proses bleaching coloring dulu, langsung highlight supaya nanti warnanya lebih natural. Ternyata highlight rambut lebih 'safe' juga dan enggak bikin rambut kering, soalnya kan yang kena cat enggak seluruhnya dan enggak kena kulit kepala. Dengan cekatan staff-staff Toni&Guy memisahkan beberapa bagian rambut, mengaplikasikan highlight, dan membungkus dengan aluminium foil untuk peresapan maksimal. Setelah itu proses menunggunya enggak lama lho, cuma 20 menit!



Tadaaaaa....! I really love the result!! Baru pertama kalinya rambutku di-highlight, hasil highlight dan cutting-nya aku puas banget.


What I love from Toni&Guy Plaza Indonesia:

  • Staffnya ramah-ramah banget, bikin aku nyaman selama proses pengerjaan. Mereka juga enggak segan-segan lho bagi tips, dan aku banyak banget bawa pulang tips oke untuk rambut keriting.
  • They know how to handle specific hair type like mine. Jujur, susah lho menemukan salon yang bisa menangani rambut keriting dengan tepat. Mereka bisa menyisir rambutku dengan benar, mencuci rambutnya dengan cara yang halus, tahu cutting yang pas, dan yang paling bikin amazed... Tahu cara styling rambutku supaya keluar dari salon tuh keritingnya enggak frizzy dan bentuknya tetap bagus. Two thumbs up!
  • Tempatnya nyaman, bersih, suasananya bikin kita betah berlama-lama disana.


Thank you Zalonku yang sudah membantu memberikan referensi salon di Jakarta! You guys should check zalonku.com , karena websitenya lengkap untuk info-info beauty destination di Jakarta. Jadi bukan cuman salon aja, tapi kamu bisa secara spesifik cari service yang kamu inginkan. Misalnya hair coloring, nail art, eyelash extension, dan bahkan make up! Jangan kaget kalau tiba-tiba lihat wajah make up artist favorit kamu disitu, karena banyak juga MUA yang memajang portfolio di Zalonku supaya lebih mudah dicari calon klien.




Dengan 'klik' salonnya, kamu bisa mendapatkan info lengkap mulai dari alamat, telepon, dan menu service. Aku sih sangat berharap next Zalonku bisa tampilin juga untuk price range yaa... Jadi kita punya gambaran salon yang sesuai dengan budget.



Thank you for reading!
Have a nice day...


1 comment: