Friday, January 15, 2016

Curly Hair Products Recommendation part 2

Akhirnya bisa nulis rekomendasi produk untuk rambut keriting lagi! By the way, sudah baca yang part 1? Basically aku mencoba banyak produk dan bakal kasih rekomendasi yang menurutku memang bagus dan cocok untuk curls. Kali ini produk pilihanku jatuh kepada....


Kérastase Oléo-Curl

Line produknya Kérastase yang warna orange ini memang paling top buat rambut keriting (ada shampoo, hair mask, leave on). Oléo-Curl adalah leave on berbentuk cream, jadi pakainya setelah selesai keramas dan rambut dalam keadaan lembap. Kalau soal harga memang sih produk dari Kérastase cukup menguras kantong (around 350ribuan), tapi sangat worth it buat aku. Dari berbagai leave on yang pernah aku coba, Oléo-Curl ini yang the best deh. Wanginya enak banget kayak aroma citrus gitu, terus tekstur krimnya enggak terlalu cair dan juga enggak terlalu pekat.

Setiap aku nyalon di Toni&Guy, pasti mereka selalu kasih finishing Oléo-Curl terus rambutku dipilin-pilin dan dikeringin pakai difusser. Setelahnya rambutku jadi wangi, halus, tapi bentuk keritingnya juga lebih rapi dan tahan lama. Untuk yang rambutnya sekeriting aku cara pakainya memang rambut harus dibagi jadi beberapa bagian, lalu apply Oléo-Curl lalu dipilin dan dibiarin kering aja. Untuk yang keritingnya lebih loose tinggal diaplikasiin biasa aja rambut udah lebih rapi.

Intinya sih, jarang ada leave on yang memberikan nutrisi sekaligus bikin bentuk keriting lebih rapi tanpa membuat rambut kaku ketika dipegang. Note that! Oléo-Curl halus banget di rambut, jadi sesuai untuk sehari-hari karena biasanya kalau ada event aku prefer cream yang hold lebih kuat (jadi lebih kaku ketika dipegang).



Pantene 3-Minute Miracle Conditioner

Pakai Pantene udah dari kecil, sampai sekarang masih cocok banget sama produk-produknya. Salah satu yang menarik buatku adalah Pantene 3-Minute Miracle Conditioner. Udah bukan rahasia kan kalau rambut keriting gak bisa keramas tanpa conditioner, nah dibandingin conditioner biasa yang harus didiemin agak lama ternyata Pantene 3-Minute Miracle Conditioner cukup didiemin 3 menit aja dan nutrisinya lebih intensif! Ya kan, buat apa lama-lama kalau bisa cepet dan hasilnya lebih bagus.

Kalau rambut keriting menurutku paling enak pakai conditioner yang kerasa 'licin' kayak Pantene ini, dan pas dibilas gausah terlalu maksa sampai rambut kerasa keset karena lebih bagus kalau moisture-nya gak totally hilang. Harga Pantene pun affordable dan gampang dibeli di supermarket.



Hope it helps with your curls!

With love,
Agnes Oryza

2 comments:

  1. Aku kemarin coba Pantene 3 minute conditioner yg sachet, ternyata cocok dan wanginya tahan lamaa >w<

    Aku suka sama blog kakak, simple dan bermutu~~ keep your good work!
    suikalova.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Halo Agnes..itu kerastase oleo curl nya beli dimana ya? Ada yg bilang iti udah di discontinued..pengen banget ..

    ReplyDelete