Saturday, September 17, 2016

Botaneco Garden

Setiap mampir ke Guardian, selalu aja menemukan produk-produk baru yang menarik perhatian. Kali ini Guardian memiliki serangkaian produk baru yang berlabel ECOCERT  ramah lingkungan, dan harganya affordable! Padahal biasanya jarang banget lho aku menemukan produk berlabel ECOCERT di Indonesia, apalagi yang harganya ramah di kantong. Well, yuk kenalan sama Botaneco Garden!


Rangkaian produk Botaneco Garden memiliki ingredients utama Argan Oil dari Morocco dan Organic Virgin Olive Oil dari Spanyol, keduanya adalah 100% Eco-Certified oils. Pasti udah familiar dong ya, Argan Oil dan Virgin Olive Oil tuh banyak banget manfaatnya buat kulit dan rambut. Selain itu another plus dari Botaneco Garden adalah rangkaian produknya tidak mengandung paraben, SLS, Lanolin, DEA, dan pewarna. So it's safe to say kalau produk Botaneco Garden aman untuk semua jenis kulit dan semua usia, termasuk anak-anak.

Kalau sempet googling dan cari tahu, ternyata label ECOCERT itu enggak mudah didapatkan oleh sebuah produk/brand lho, sertifikasinya ketat banget dan enggak bisa asal:
- Untuk produk kecantikan berlabel natural dan organik: minimun 95% plant-based ingredients & minimun 10% berat ingredients-nya harus berasal dari organic farming
Untuk produk kecantikan berlabel natural:  minimun 50% plant-based ingredients & minimun 5% berat ingredients-nya harus berasal dari organic farming

See?


Nah Botaneco Garden memiliki rangkaian produk untuk tubuh dan rambut seperti:

BODY CARE
  • Body Wash
  • Body Lotion
  • Body Scrub
  • Body Butter
  • Hand Cream


HAIR CARE
  • Shampoo
  • Conditioner
  • Hair Serum


Aku bersama dua blogger lainnya, Lita Iqtianti dan Darina Danil (keduanya menulis parenting blog) berkesempatan untuk mencoba terlebih dahulu produk Botaneco Garden dan sharing testimonial di acara Guardian Bazaar minggu lalu. Mbak Lita dan Mbak Darina cerita kalau mereka sendiri sudah memakaian beberapa produk Botaneco Garden ke anak, dan hasilnya cocok!



Aku sendiri mencoba 4 macam produk Botaneco Garden:

1. Shampoo (Rp 82.900,-)
I have a good feeling ketika melihat shampoonya berwarna bening karena biasanya cocok di kulit kepalaku yang berminyak. Ternyata benar, teksturnya light dan waktu diaplikasikan busanya enggak heboh. Kulit kepala terasa bersih, tapi enggak terlalu kesat. Kelembapan shampoo-nya pas sih menurutku untuk di kulit kepala.

2. Conditioner (Rp 82.900,-)
Kalau aplikasi shampoo hanya di kulit kepala, maka aplikasi conditioner hanya di batang rambut. Conditioner Botaneco Garden di rambutku yang keriting cukup melembapkan dan tidak heavy, biasanya sih sehari-hari aku selalu pakai conditioner yang teksturnya lebih heavy supaya keritingnya enggak terlalu mengembang. Jadi untuk yang mau pakai conditioner tanpa membuat rambut lepek, pasti suka deh sama conditioner ini.



3. Hair Serum (Rp 69.900,-)
This is one of my fave product from Botaneco Garden. Hair serumnya membuat rambut lebih glossy tanpa efek berat dan lepek. Aku kira teksturnya bakalan berat karena bahan dasarnya oil, tapi ternyata terksturnya ringan dan mudah meresap.



4. Hand Cream (Rp 39.900,-)
Botaneco Garden Hand Cream ini adalah hand cream paling enggak lengket yang pernah aku coba. Teksturnya very light dan meresapnya juga cepet banget. Perfect dipakai sehari-hari apalagi pas lagi kegiatan, karena setelah mengaplikasikan hand cream ini lalu pegang gadget atau menyetir misalnya, enggak meninggalkan residu minyak. I find it too light kalau dipakai sebelum tidur karena biasanya aku suka tekstur hand cream yang lebih rich untuk malam hari, tapi kalau untuk siang hari atau kegiatan diluar it's perfect!




Kalau main ke Guardian, aku sarankan untuk mencoba produk dari Botaneco Garden apalagi bagi kamu yang suka produk eco-friendly dan tidak mengandung bahan kimia aneh-aneh.



With love,
Agnes Oryza



*this is a sponsored post in collaboration with Guardian Indonesia

3 comments:

  1. hmm kalo gitu biasanya kakak pake conditioner apa setelah keramas?

    ReplyDelete
  2. Ada foto aku! *kurang penting*

    Hair serumnya JUARA! Will write separate post about it, kayanya :)

    ReplyDelete
  3. Hai Agnes, aku baru banget nih mampir ke blog kamu krn ga sengaja, hhehe. Lagi iseng2 cari produk rambut utk rambut keriting dan berakhir jadi baca blog kamu. Suka! ^^
    Btw, aku tanya dong, punya saran ga utk rambut keriting biar #iwokeuplikethis nya ga semerawut rambutnya. Haha..

    Soalnya, aku udah coba sebelum tidur rambut digerai ke atas, tapi tetep aja pas bangun jadi megar atau agak kusut. Bad bed hair deh pokoknya..hahaha.

    Help me, pleaaaaase.. makasih :*

    ReplyDelete