Thursday, September 15, 2016

Night Skincare Routine (September 2016 update)

Bagiku melakukan rutinitas skincare di malam hari sangat penting dan menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah seharian lelah berkegiatan. Kalau skincare di pagi hari lebih ke menutrisi dan melindungi kulit seperti yang pernah aku post disini, skincare di malam hari memberikan nutrisi yang jauh lebih mendalam dan memaksimalkan kulit yang sedang beregenerasi ketika tidur. No wonder, aku enggak keberatan untuk menggunakan kurang lebih 8 step produk setiap malam untuk kulit yang lebih sehat di pagi hari. So here is my night skincare routine:



CLEANSER:

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O wajib banget dipakai sebagai langkah pertama cleansing untuk membersihkan make up bibir dan mata. Apalagi sudah setahun ini aku pakai eyelash extension, kalau pakai eye make up remover yang oily extension-nya lebih cepat rontok.

Sampar Velvet Cleansing Milk
Milk cleanser yang aku pakai untuk membersihkan light makeup. Jadi kalau hari itu aku hanya pakai tinted moisturiser atau bedak, cukup dibersihkan dengan Sampar Velvet Cleansing Milk. Sesuai namanya, setelah pemakaian wajah jadi super soft dan velvety, tidak berminyak. Ketika diapply juga rasanya luxurious banget, kekurangannya cuma satu... Kurang maksimal membersihkan makeup yang agak heavy.

Trilogy Make Up be Gone Cleansing Balm
Kalau sedang memakai make up yang lebih tebal, aku skip cleansing milk dan langsung pakai cleansing oil. Nah Trilogy Make Up be Gone Cleansing Balm ini bisa mengangkat heavy make up dengan maksimal, tanpa residu! Kandungan rosehip, mango, dan coconutnya membuat wajah super halus dan lembab. Cleansing balm ini seperti cleansing oil yang dipadatkan, jadi praktis banget dan selalu aku bawa setiap travelling. Hasilnya lebih maksimal jika digunakan bersamaan dengan washcloth (termasuk di dalam kemasannya).

Kiehl's Ultra Facial Cleanser
I still love using this gentle facial wash for night time!



TONE & MOISTURISED:

NIP + FAB Glycolic Acid Daily Cleansing Pads
Bekas-bekas jerawat yang membandel akan jauuuh lebih memudar dengan bantuan glycolic acid (in my case). Aku cocok banget pakai Novexpert Peeling Night Cream yang mengandung glycolic acid dan lactic acid untuk memudarkan bekas jerawat, tapi Noxexpert Peeling enggak bisa dipakai setiap saat. Alhasil untuk mendapatkan khasiat glycolic acid yang sama, aku memilih exfoliating toner berbentuk pads dari Nip + Fab.

Bioderma Hydrabio Brume
Setelah memakai exfoliating toner biasanya aku semprotkan Bioderma Hydrabio Brume ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk sedikit supaya meresap sempurna dan menenangkan kulit.

Nuxe Reve de Miel Lip Balm
Sambil menunggu face mist kering, aku aplikasikan lip balm. Pakai lip balm sebelum tidur penting banget supaya bangun dengan bibir yang lembap dan kenyal. Nuxe Reve de Miel is the best!!

Laneige Water Bank Eye Gel
Enggak pernah lupa untuk mengaplikasikan eye cream di malam hari supaya area mata selalu awet muda dan enggak cepat keriput. Sudah hampir setahun pakai Laneige Water Bank Eye Gel, karena tekstur gelnya mudah meresap dan lembapnya pas, enggak terlalu rich seperti eye cream. Karena area mataku enggak bermasalah, hydrating eye gel sudah cukup untuk diaplikasikan setiap malam.

Lancome Energie De Vie The Smoothing & Plumping Water Infused Cream
Langsung jatuh cinta sejak pertama kali mencoba moisturizer Lancome dari seri Energie de Vie. Sebenarnya water infused cream ini day cream, tapi untuk kulitku yang kombinasi lebih cocok dipakai di malam hari. Pagi hari ketika bangun, kulit terlihat lebih sehat dan kenyal... Thanks to kandungan superfood yang terdapat di dalamnya!

Sukin Certified Organic Rosehip Oil
Aku memakai rosehip oil bergantian dengan moisturizer, tidak dipakai bersamaan. Beberapa bulan terakhir ini rasanya sulit lepas dari rosehip oil, karena bisa menenangkan kulitku ketika 'marah' dan membantu menutrisi kulit, bahkan memudarkan bekas jerawat! Duh kalau googling manfaat rosehip oil untuk kulit tuh banyak banget, apalahi Sukin Rosehip Oil ini organik, jadi bagus sebagai penyeimbang produk skincare chemical yang aku pakai. 


So that's all my night skincare routine for these past few months! Semoga informasinya berguna ya...


With love,
Agnes Oryza


2 comments:

  1. agnez....beli NIP + FAB Glycolic Acid Daily Cleansing Pads di mana ya?

    ReplyDelete