Bourjois Rouge Edition Souffle de Velvet Review + Swatch

Enggak terasa udah 3 tahun berlalu sejak Bourjois Rouge Edition Velvet hits di Indonesia! Masih inget kan sekitar tahun 2014 atau 2015 liquid lipstick ini super laris dan sold out di counter manapun, bahkan kalau mau beli harus via online shop yang ngasih harga mahaaal banget. Bukan cuma ikut-ikutan sih, tapi kualitas Bourjois Rouge Edition Velvet ini memang bagus banget... The best liquid lipstick yang pernah kucoba saat itu, review lengkapnya pernah aku tulis disini. Sekarang Bourjois Rouge Edition Velvet punya 'sister' yang bisa bikin kamu jatuh cinta juga, yaitu Bourjois Rouge Edition Souffle de Velvet


Bourjois Rouge Edition Souffle de Velvet ini unik banget menurutku karena hasilnya translucent matte. Jarang sih aku nemuin lipstick translucent atau sheer, tapi dengan finishing matte. Dan walaupun translucent warnanya bisa bertahan di bibir hingga 10 jam tanpa membuat bibir kering.



Bourjois Rouge Edition Souffle de Velvet terdiri dari 8 shade yang bright! Pastinya kalau liquid lipstick translucent matte warna-warnanya harus cerah dong yaa supaya enggak pucat pas dipakai. Sesuai dengan urutan swatch diatas, 8 shadenya adalah:

08. Carameli Melo - subtle mix of nude, brown, dan pink
07. Plum Plum Pidou - light-as-a-feather plum
06. Cherryleaders - dashing cherry red
05. Fuchsiamallow - deep intense pink with a hint of blue
04. Ravie En Rose - charming & delicate pink
03. VIPeach - peachy soft coral
02. Coquelic'oh - bold orange red
01. Orangélique - fresh orange


Di foto berikut aku swatch juga di bibir sebanyak 2 coats:


Menurutku Bourjois Rouge Edition Souffle de Velvet ini sangat nyaman pas diaplikasikan ke bibir, ringan banget seperti enggak pakai lipstick. Teksturnya juga mudah dibaurkan dan warnanya buildable. Kalau apply 1 coat hasilnya tipis banget di bibir, kayak pakai tinted lip balm. Aku biasanya apply 2 coat supaya warnanya lebih segar karena untuk daily aku lebih mengandalkan warna bibir yang berwarna dan eye makeup-nya super simple. 

Untuk yang punya bibir pucat pasti Souffle de Velvet ini bagus banget karena jadi kayak 'I woke up like this' effect gitu, sekali ulas bibir udah berwarna tanpa kelihatan too much. Untuk yang warna bibirnya kurang rata kayak aku mungkin masih bakal kelihatan sih bagian bibir yang gelap (kayak foto diatas, kelihatan kan lip liner aku sedikit lebih gelap dan enggak ke cover sempurna). Naah untuk yang bibirnya gelap, mungkin agak tricky pakai Souffle de Velvet karena warnanya yang sheer. Saran aku untuk yang bibirnya gelap bisa pilih warna Souffle de Velvet yang lebih bold dan bright.



Aku lagi sering pakai yang 01. Orangélique karena efeknya bikin wajah fresh banget, contohnya seperti di foto ini.



Udah pernah pakai Rouge Edition Velvet dan bingung apakah harus coba juga yang Souffle de Velvet ini? Keduanya beda banget kalau dibandingkan:

Rouge Edition Velvet

  • 17 shades
  • Intense Matte result
  • 24 hours hold

Rouge Edition Souffle de Velvet
  • 8 shades
  • Blurry, matte, translucent result
  • Hydration and hold up to 10 hours

Jadi sesuai selera aja, kalau Souffle de Velvet aku sukanya karena kayak pakai lip tint atau tinted lip balm tapi matte dan tahan lama. Bagus buat daily apalagi yang suka make up simple dan natural. Sedangkan Velvet yang dulu memang pigmented banget, sekali ulas aja warnanya udah 'jreng' banget di bibir. Cek aja ke counter Bourjois yaaa sebelum Souffle de Velvet ini sold out karena aku denger katanya enggak terlalu banyak stoknya!



With love,
Agnes Oryza



Comments

  1. warna-warnanya bagus banget, sukaaaa ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. waah ada yang baruuu

    Tapi jadi mirip liptint yah :D
    Kalau aku kayaknya masih cinta sama yang de velvet deh hihi

    ReplyDelete

Post a Comment