Wednesday, April 5, 2017

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Review

Rambutku adalah aset utama dalam penampilan. Make up boleh biasa, baju boleh biasa, tapi rambut harus selalu 'on'. Karena kesehatan rambut penting banget buatku, sering aku merogoh kocek cukup dalam untuk menjaganya supaya selalu oke. Mulai dari cutting dan coloring di salon, sampai beli shampoo, conditioner, dan produk styling yang enggak murah. Beberapa bulan belakangan ini sempet panik karena rambutku agak rontok, masih dalam batas wajar sihh tapi tetap aja I have to do something to stop it. Pas banget aku baru kenalan sama produk perawatan rambut lokal yang affordable dan efektif, Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense. 





Bermula dari acara Beautyfest Asia 2017 dua minggu lalu, saat itu aku sharing tentang perawatan rambut di booth Martha Tilaar, setelahnya aku jadi cobain rangkaian perawatan rambut Rudy Hadisuwarno Cosmetics. Rangkaiannya sih macem-macem jenisnya, ada yang untuk rambut rusak, berketombe, dll tapi aku paling tertarik dengan Hair Loss Defense sesuai masalah rambut saat ini.




Ngomong-ngomong apa sih penyebab kerontokan rambut? Ternyata banyak lho faktornya:
- Stress
- Hormon yang tidak seimbang
- Keturunan
- Perubahan gaya hidup

Aku concern dengan masalah kerontokan rambut karena di keluargaku ada turunan mudah terjadi kebotakan apalagi yang laki-laki. Wah harus rajin dirawat dari sekarang! Selain faktor yang aku sebutkan diatas, pemakaian shampoo dan produk perawatan rambut yang salah juga bisa bikin rambut makin rontok.

Makanya waktu awal mau coba Hair Loss Defence deg-degan, duh semoga cocok nih. Apalagi biasanya shampoo yang aku pakai harganya lumayan, jadi kalau bisa cocok dengan produk lokal yang harganya affordable kan oke banget! Salah satu alasan yang bikin aku pede mau coba karena Hair Loss Defence menggunakan Active HL Defense Complex dan Ginseng Extract. I love ginseng! Skincare aku banyak yang mengandung ginseng dan hasilnya bagus banget, jadi kalau dipakai untuk perawatan rambut pastinya bagus juga...


Rangkaian Hair Loss Defense lengkap juga, ada Shampoo, Conditioner, Hair Mask, Hair Tonic, Creambath, dan Hair Growth Serum. 


Perawatan basic:

  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Daily Shampoo
  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Conditioner

Shampoo-nya keliatan thick, udah khawatir bakal kerasa berat dan berminyak di kulit kepala. Pas dipakai ternyata light, enggak berminyak, dan kulit kepalaku kerasa bersih lebih lama (bisa ga perlu terlalu sering keramas). Conditioner-nya juga teksturnya pas, kalau yang rambutnya lurus pasti enggak bikin lepek deh... kalau di rambutku yang keriting agak kurang heavy sih sesungguhnya, tapi rambut jadi SUPER HALUS. Love! Oh iya shampoo dan conditioner ini aromanya ginseng banget.




Perawatan intensif:
  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask
  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic
  • Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Creambath

Jarang-jarang yaa rangkaian perawatan rambut lokal lengkap ada hair mask, hair tonic, dan creambath segala. Personally aku biasanya perawatan rambut sendiri di rumah, ke salon dalam setahun bisa dihitung jari (mungkin gak lebih dari 5x), cuma potong sama retouch highlight aja. Jadi di rumah perawatan rambut lengkap banget, aku suka memanjakan rambut secara intensif seminggu 1-2x.

Rambut keritingku lebih nurut dipakein Hair Loss Defense Hair Mask daripada Conditioner, lebih 'licin'. Nah setelah keramas bisa apply Hair Tonic di kulit kepala untuk mencegah kerontokan. Seminggu sekali, pamper yourself pakai Hair Loss Defence Creambath dengan cara pijat di kulit kepala dan batang rambut biar rambut halus, lembut, dan mudah diatur!




  • Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum (warna silver)
Nah buat yang rontoknya banyak, aku saranin pakai Hair Growth Serum daripada Hair Tonic, karena lebih intensif buat mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah rontok. Satu kemasan isi 6 botol kecil, dan satu botol biasanya aku pakai bisa 2-3x. 
  • Rudy Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum (warna gold)
Teksturnya oil, mengandung Pomegranate Extract dan Argan Oil untuk dipakai di batang rambut dalam keadaan rambut lembap maupun kering. Vitamin rambut sih super wajib buatku karena mengurangi frizzy, rambut jadi glossy dan mudah diatur. 





Walaupun di-coloring, rambutku enggak serapuh dulu dan kerontokannya lebih sedikit. Lalu jarang lho produk rambut untuk mengatasi kerontokan yang bikin rambut super halus tanpa membuat lebih kaku. Bangga deh sama produk lokal! 




With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with Rudy Hadisuwarno Cosmetics



3 comments:

  1. wah bagus ya, rambutku walau nggak di coloring tapi super kering dan kaku :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama shampoo sama hair growth serumnya! :) Kepala ku pernah pitak diameter 1,5 cm gara2 ga sengaja ketusuk konde tahun 2012, daaan hair growth serum ini bener2 life saviour aku, skrg rambut aku udah normal lagi dan bagian pitak itu literally gone foreverrr. Terus aku pakai di sekitar area jidat juga gara2 agak insecure kok hairline aku bentuknya agak2 M (gara2 terpengaruh iklan shading hairlinenya produk korea hahahaha), dan serum ini juga ngebantu banget bikin hairline aku proporsional!

    Untuk shampoonya, aku notice banget sih, kalau aku beralih ke shampoo-shampoo lain (yang bahkan kadang2 harganya lebih mahal), itu rontoknya jauh lebih banyak dibanding aku pake shampoo ini.

    Recommended banget sih, not to mention very affordable! :)

    ReplyDelete
  3. Waah aku dulu pernah cobain serumnya yg gold enak banget baunya ya kakk

    ReplyDelete