Monday, April 3, 2017

THEFACESHOP Yehwadam Review

I'm so into asian skincare lately! Apalagi Korean skincare yang stepnya (kadang) banyak itu, kulitku malah nurut banget lho dilapisin macem-macem.... Soalnya skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit Asia memang biasanya light dan cepat meresap, lembapnya juga pas jadi menghasilkan kulit yang sehat dan glowing tanpa bikin bruntusan. Aku baru pertama kali nih coba skincare dari THEFACESHOP, sebelumnya aku hanya sering pakai make up-nya aja. Beberapa minggu lalu THEFACESHOP baru aja mengeluarkan skincare baru yaitu seri Yehwadam, yang fokus kepada masalah anti-ageing.


Yehwadam sendiri artinya:
  • YE - herbal & tanaman
  • HWA - bunga
  • DAM - kisah/cerita
Jadi rangkaian Yehwadam ini kandungan utamanya adalah herbal tradisional Korea dan ekstrak bunga, terinspirasi dari kisah wanita Korea yang rahasia kecantikannya diwariskan turun-temurun. Yes, sampai sekarang aku masih amazed tiap liat kulit orang Korea yang kinclong banget! 


Rangkaian ini bisa digunakan dari usia 20an karena mencegah penuaan dini. Kalau jaman dulu sih penuaan dimulai dari usia 30, tapi karena pengaruh lifestyle dan cuaca yang makin ekstrem sekarang tanda penuaan dini bisa muncul di usia 20an. Yehwadam memiliki ingredients utama:

Korean ginseng
- untuk revitalisasi kulit
- rahasia panjang umur dan kulit terlihat awet muda

Safflower
- energizing
- efek pengobatan
- anti-ageing
- meningkatkan warna kulit

Goji berry
- untuk kulit cerah dan glowing
- mengontrol penuaan sel kulit 



Basically rangkaian Yehwadam terdiri dari 5 produk:

  • Yehwadam Revitalizing Toner
  • Yehwadam Revitalizing Serum
  • Yehwadam Revitalizing Emulsion
  • Yehwadam Revitalizing Eye Cream
  • Yehwadam Revitalizing Cream
Cukup simple lho, mengingat produk skincare korea biasanya bisa 8-10 step! Nah berhubung aku mencoba dari gift set, jadi yang aku foto disini 2 full size packaging (toner & emulsion), sisanya adalah travel size packaging. Full size packagingnya mewah banget bahan kaca berat gitu, tutupnya cantik ada detail bunga dan kristal. 



Yehwadam Revitalizing Toner
I love the Korean herbal and floral scent! Ketika dipakai toner ini aromanya calming, lalu teksturnya yang watery cepat meresap dan kulit terasa lembap. Wajib banget pakai toner setelah cuci muka, karena berfungsi untuk menyeimbangkan level Ph sehingga kulit siap untuk diaplikasikan rangkaian skincare selanjutnya. 





Yehwadam Revitalizing Serum
Revitalizing Serum memiliki kandungan tambahan Lotus Flower Extract (menenangkan kulit, anti-ageing) dan Honeysuckle Flower Extract (menyejukkan kulit dan calming redness), jadi untuk yang kulitnya suka kemerahan bisa lebih calm dan dingin. Teksturnya juga sangat light dan cepat meresap. Yang aku suka dari serum ini begitu dipakai kulit jadi lebih glowing seketika. Love!! 




Yehwadam Revitalizing Emulsion
Obsessed with emulsion lately! Untuk kulit berminyak seperti aku, emulsion bisa jadi pengganti moisturiser yang lebih 'ramah' di kulit terutama untuk dipakai pagi hari. Dengan kata lain emulsion adalah moisturiser versi ringan, teksturnya seperti susu. Revitalizing Emulsion ini memiliki nano partikel sehingga lembapnya tahan lama, pas aku pakai sih rasanya kulit jadi lebih kenyal.




Yehwadam Revitalizing Cream
Nah untuk malam hari, setelah pakai Revitalizing Serum biasanya aku apply Revitalizing Cream karena lembapnya lebih intense. Untuk cream sih menurutku tekstur Revitalizing Cream ini cukup light, masih suitable untuk oily skin di malam hari. Apalagi aku tidurnya pakai AC, jadi kulit harus lembap banget supaya enggak dehidrasi. 



Overall skincare routine jadi lebih menyenangkan karena rangkaian Yehwadam punya aroma Korean herbal & flower yang calming banget, step rangkaiannya juga simple dan efektif, mostly tekstur produknya masih friendly untuk pemilik kulit kering maupun oily. Hasil 2 mingguan pakai Yehwadam kulit lebih sehat dan glowing. Kalau aku sih intinya kulit harus lembap dan seimbang, dulu pernah kepedean kulit berminyak gak mau pakai pelembap. Padahal kulit bisa dehidrasi, dan kalau udah dehidrasi jadi lebih gampang jerawatan. Oh iya 

Rangkaian ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang mau start pakai skincare anti-ageing, inget pakainya untuk mencegah penuaan yaa bukan mengatasi penuaan! Aku sering dapet pertanyaan dari readers/followers yang ternyata suka ketuker antara skincare yang 'mencegah' dan 'mengatasi' penuaan, karena kalau umur 20an gini belum perlu pakai skincare yang ditujukan untuk mengurangi keriput (biasanya untuk 35 tahun keatas), pakai yang light untuk mencegah penuaan biar kulit selalu sehat dan awet muda sampai tua!


Gimana, kamu udah tertarik belum untuk pakai skincare anti-ageing? Share di kolom comment di bawah ini yaa....




With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with THEFACESHOP Indonesia


3 comments:

  1. Aku juga pakai ini, dan juga review di blog aku, dan emang bagus banget! Bahkan aku yang kulitnya kombinasi-berminyak saja cocok pakai ini ^^


    heartofbluebells.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. skin careku sih belum ada yang pake kandungan anti aging. rata-rata berfokus mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit. hihi
    next nanti kalo usiakh udah 23 tahunan mungkin aku akan ganti dengan yang ada kandungan anti aging. :D



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Duh cobaan baru pengen nyobaaa.. Gak ada price tagnya ya ka?

    ReplyDelete