Wednesday, October 25, 2017

Neck Pain No More With This Pillow!

Tumben banget kan aku mau review bantal, well karena per malam aku menghabiskan waktu 6-8 jam untuk tidur (juga 2 jam tidur siang kalau lagi kerja dari rumah) jadi bantal dan 'perlengkapan tidur' lainnya termasuk penting buatku. Apalagi setelah tinggal di apartment dan beli perabot sendiri, lebih sering beli sprei, quilt, bantal, dan baju tidur yang benar-benar nyaman dipakai.


Setelah bekerja keras apalagi yang ditunggu selain istirahat, pengin pulang ke rumah leyeh-leyeh di tempat tidur sambil nunggu ngantuk dan tidur. Makanya kalau malam sebelum tidur aku suka banget punya 'me time': bersihin makeup, ganti baju tidur yang nyaman, baca buku, menyalakan lilin aroma terapi, selimutan. Semua itu demi kualitas tidur yang baik... Karena kalau kualitas tidur baik, bangun pagi juga lebih segar dan sehat rasanya. Salah satu kualitas tidur so pasti dipengaruhi sama bantal yang dipakai!

Dari dulu tuh aku udah sering mencoba macam-macam bantal, tapi baru kali ini menemukan yang unik banget namanya Makuraku Pillow dari Jepang.

Tidurnya senyenyak itu kalau pakai Makuraku pillow

Makuraku Pillow ini ada tokonya di Plaza Indonesia Jakarta lantai 3 dekat Miniapolis... Pertama kali ditunjukkin sih bingung apa bedanya ini dengan bantal lain, karena dikasih tau mbaknya harganya lumayan juga menurutku. Pas masuk toko, selain ada bantal-bantal kok ada toples isi benda berwarna-warni ini... Ternyata ini bukan sekedar pajangan lho, waduh makin penasaran.


Jadi begini ceritanya, Makuraku pillow ada 3 jenis:

  • Kumo Hard
  • Kumo Soft
  • Kumo Light

Kenapa di foto cuma ada dua? Karena Kumo Hard dan Kumo Soft ini penampakan luarnya sama, hanya isinya yang membedakan:


Beads bulat besar-besar ini adalah isi dari bantal Makuraku Kumo Hard... HAH KOK BISA? Lah gimana sih Mbak bantalnya kok isinya beads apa enggak sakit tuh?? Langsung aku nanya ke si mbaknya persis begitu.

Isi bantal Kumo Hard
Lalu mbaknya lanjut memperkenalkan, kalau yang bentuknya silinder lebih kecil ini isi dari bantal Kumo Soft. Lah kan makin bingung.... Ini apa sih? Aku kira tadinya potongan sedotan yang digunting terus dijadiin pajangan! Hahaha.

Isi bantal Kumo Soft
Ternyata oh ternyata, beads-beads ini terbuat dari plastik polyethylene yang tidak menyerap kelembapan dan tidak menyebabkan alergi! Belum lagi beda warna beads beda fungsi, ada yang biasa, ada yang beraroma green tea (bukan kue cubit aja nih yang pakai green tea) untuk relaxing, dan ada yang mengandung charcoal untuk menyerap aroma tidak sedap. Kok canggih??


Masih termangu-mangu mendengarkan penjelasan mbaknya, lanjut lagi nih dikenalin jenis bantal lain namanya Kumo Light. Kumo Light bentuknya beda sendiri, alau dipegang lebih bouncy dan light karena isinya polyethylene yang lebih kecil dan empuk.


Isi bantal Kumo Light, bener-bener empuk dan ringan!
Diinfoin mbaknya harganya sekitar 4,8 juta.... See, pasti dengan harga segitu ini bukan bantal biasa! Terus selain isi bantalnya, apalagi sih yang unik dari Makuraku Pillow?

  • Personally adjustable. Kalau mau beli, harus menunggu sekitar 3 hari karena bantalnya harus dibuat dulu disesuaikan dengan kebutuhan kita. Mulai dari volume, filling kanan kiri atas bawah juga adjusted semua tuh supaya tidurnya nyaman!
  • Isi beads bisa di mix. Bisa request isinya campur yang charcoal dengan yang biasa, atau yang green tea. 
  • Bebas debu. Debu nih penyebab alergi banyak orang, kalau pakai Makuraku pillow aman deh!
  • Isi beads tidak menyebabkan lembap. Bantal yang lembap bisa jadi sarang virus, hiiyy!
  • Tidak menyebabkan neck pain. Memulihkan leher yang kaku dan juga yang punya masalah neck pain.
  • Bisa dicuci dengan mesin cuci tanpa merubah bentuk.
  • Bisa dipakai hingga 5 tahun. Kalau umur bantal biasa kan sebetulnya 6 bulan harus ganti yaa, untuk mencegah alergi dan penyakit lainnya karena kalau bantal biasa pasti udah enggak karuan kena lembap, debu, dll.

Yang paling aku rasain setelah 2 minggu pakai Makuraku pillow (aku pakai yang Kumo Hard isi green tea), memang kualitas tidur jadi lebih baik dan yang terpenting enggak lagi mengalami sakit leher! Sebelumnya aku gampang pegel kalau tidur, udah gitu pernah punya riwayat alergi juga dengan isian bantal tertentu.


Waktu awal pakai memang agak weird gitu rasanya karena Kumo Hard ini enggak fluffy seperti bantal lainnya, tapi pas dipakai tidur justru lebih enak lho! Malah pas geser-geser kepala rasanya seperti dipijit sama beadsnya. Loovee!


Kalau pengin tahu kamu cocoknya pakai Makuraku varian apa, bisa langsung datang ke storenya di Plaza Indonesia lantai 3 atau telepon ke 021-2927290 dan konsultasi aja sama mbaknya yang helpful banget. Di storenya juga ada tempat tidur lho buat mengetes langsung bantalnya, aku aja sempet tidur-tiduran dulu pas mau memutuskan mau ambil bantal yang mana. Oh iya saat ini mereka juga lagi promo trade in alias menukarkan bantal lama kamu, untuk mendapatkan bantal Makuraku hanya seharga 2jutaan. Lumayan banget kan...


Terimakasih sudah membaca, semoga infonya berguna!


With love,
Agnes Oryza





*this is a sponsored post in collaboration with Makuraku Pillow Indonesia

No comments:

Post a Comment