Review: Joylab Skin'O'Tic Series

Mungkin kalian sering dengar tentang istilah probiotik dari iklan. Dan selama ini taunya probiotik itu ya dikonsumsi... Lho tapi kok sekarang kayaknya lagi banyak dibahas ya skincare probiotik?? Apa bisa dioles ke kulit? Yes sekarang probiotik sudah dikembangkan untuk bisa dioleskan di kulit. FYI untuk brand luar memang sudah banyak yang menjual skincare probiotik, tapi untuk brand lokal ada Joylab nih dengan Skin'O'Tic Series-nya! Ketika aku menulis ini kedua produk Joylab Skin'O'Tic yang kupakai sudah hampir habis. Jadi rasanya aman kalau aku menulis review lengkapnya sekarang.


Pertama-tama, apa itu probiotik?
Probiotik adalah mikroorganisme yang hidup dalam sistem pencernaan manusia. Perannya penting banget karena probiotik dapat menyeimbangkan bakteri buruk yang bisa menimbulkan masalah di perut. Probiotik ini sering disebut sebagai bakteri baik, biasanya kalau di sumber makanan probiotik ada dalam yoghurt, yakult (maaf ya buat yang satu ini harus banget aku sebut merek), tempe, kimchi, kombucha, dll. Kenapa sih fungsinya dia menyeimbangkan bakteri buruk? Yap karena kita masih butuh juga lho bakteri buruk di pencernaan, kalau yang aku baca sih kadar seimbangnya 85% bakteri baik dan 15% bakteri buruk. 

Probiotik dalam skincare?
Cara kerjanya mirip dengan yang terjadi di sistem pencernaan, jadi ketika probiotik dioleskan ke kulit fungsinya juga menyeimbangkan kadar bakteri baik dan buruk di kulit supaya skin barrier lebih sehat dan kuat. Selain itu probiotik dalam skincare juga bisa meredakan inflamasi dan mencegah penuaan dini. Sounds good? Yuk kita lanjut bahas produk Joylab sekarang...


Joylab Skin'O'Tic mengandung bakteri baik Lactobacillus Ferment Lysate, dan semuanya free of paraben, sulfate, alcohol, silicone, mineral oil, SLS, dan pewarna buatan. So far aku pakai rangkaian Joylab Skin'O'Tic sudah 3 bulan, aku juga pernah jelasin detail routine di postingan ini


Joylab Skin'O'Tic Water Essence (Rp 220.000,-)
Sesuai namanya, essence ini teksturnya benar-benar seperti air. Tapi pas diaplikasikan ke kulit, woaaaaww langsung lembab dan kenyal kulitnya! Selain Lactobacillus Ferment Lysate kandungan dalam Water Essence ini ada Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, DOUBLE-HYA (Sodium Hyaluronate + Hydrolized Hyaluronic Acid), aloe vera, dan peach extract. Buatku ini ampuh sekali untuk treat kulit yang lagi rewel, atau misalkan lagi kemerahan iritasi gitu setelah apply Water Essence bisa lebih calm. Pori-pori juga berasa lebih kecil, kulit rasanya nyaman banget. Oh iya peach extract yang ada dalam produk ini juga bikin aroma produknya jadi segar, tapi tidak menyengat.



Joylab Skin'O'Tic Moisture Gel (Rp 250.000,-)
Ah teksturnya lovely banget. Tekstur gel yang terasa segar ketika diaplikasikan dan bikin kulit bouncy glowing! Aku tuh suka banget apply Moisture Gel ini terutama di pagi hari karena rasanya langsung bikin 'bangun' dan siap beraktifitas. Selain Lactobacillus Ferment Lysate kandungan dalam Moisture Gel ini ada bergamot & peach extract, vitamin E, dan DOUBLE-HYA (Sodium Hyaluronate + Hydrolized Hyaluronic Acid). Di foto aku tidak memakai make up ya, hanya pakai rangkaian Joylab Skin'O'Tic dan kamu bisa lihat sendiri efek bouncy dan glowingnya!


Overall untuk rangkaian yang padat probiotik dan antioksidan seperti ini aku sih YES BANGET. Selama 3 bulan pakai, kulitku jadi lebih nurut. Tadinya selama work from home, mungkin karena sempat stress juga kulitku jadi ikutan bereaksi. Rangkaian Joylab Skin'O'Tic sangat direkomendasikan untuk kalian terutama yang kulitnya rewel, butuh menguatkan skin barrier, punya kulit sensitif, acne prone, dan sering terpapar radikal bebas seperti polusi.



Thank you for reading my post!


With love,

Agnes Oryza

Comments